Apakah Ini Gejala Awal Kehamilan Ataukah Bukan?

Mengetahui Ciri & Gejala Awal Kehamilan - Banyak cara dilakukan pasangan yang sudah menikah atau pasangan yang sudah lama mendambakan momongan untuk mengetahui gejala awal kehamilan bagi sang istri. Cara tradisional untuk mengetahui bahwa seseorang sedang dalam gejala kehamilan umumnya dilihat dari cara tradisional yaitu dengan menghitung masa haid atau menstruasi yang telat. Namun sekarang bisa menggunakan cara modern yaitu menggunakan test kehamilan yang keakuratannya bisa sampai 96%.  Nah padahal gejala gejala awal kehamilan sebenarnya dapat dilihat dari kebiasaan istri yang akan kita bahas di bawah ini. Gejala ini juga merupakan tanda atau ciri ciri awal seseorang sedang mengalami kehamilan atau bisa saja karena masalah kesehatan yang paling umum sehingga kadang menimbulkan persepsi yang berbeda.

Sebenarnya jika dilihat dari siklus haid dengan cara ini belum tentu benar dan belum tentu seseorang yang telat 1-2 bulan belum tentu sedang mengalami gejala awal kehamilan, seseorang wanita yang terlambat haid satu atau 2 bulan belum tentu bisa dikatakan hamil, sebab hal ini bisa dikarenakan periode mens yang tidak teratur yang bisa saja disebabkan oleh stress, masalah hormonal, kelelahan, masalah kesehatn dan sebab lain. Nah untuk mengetahui ciri-ciri atau gejala awal kehamilan anda bisa melihat dari tips mengetahui ciri awal kehamilan dibawah ini dan anda bisa membedakannya mungkin saja hal itu disebabkan oleh masalah kesehatan lain.

11 Cara Mudah Mengetahui Ciri Ciri Awal Kehamilan

11 Cara Mudah Mengetahui Ciri Ciri Awal Kehamilan

Terlambat Datang Bulan
Meskipun ini juga merupakan gejala awal dari kehamilan, namun hal ini tidak bisa menjadi patokan untuk menentukan seseorang hamil ataupun tidak karena seseorang yang telat datang bulan bisa disebabkan faktor lain seperti berat badan yang berlebihan, kelelahan, masalah hormonal, stres, pengendalian kelahiran, dan menyusui. Jika ada kemungkinan Anda mungkin hamil, mungkin ide yang baik adalah menggunakan tes kehamilan di rumah utnuk lebih akurat. Terlambat bulan 1-2 bulan mungkin belum dikategorikan sebagai ciri ciri atau gejala awal kehamilan yang akurat.

Rasa Mual dan Muntah
Biasanya mual juga merupakan salah satu gejala awal kehamilan, namun sekali lagi inipun belum sepenuhnya akurat. Seseorang yang merasa mual dan selalu ingin muntah bisa jadi wanita tersebut mengalami masa awal kehamilan biasanya dimulai 2-8 minggu setelah pembuahan. Namun rasa mual dan ingin muntah juga bisa disebabkan oleh penyakit, keracunan makanan, stres, dan berbagai gangguan perut lainnya.

Tender atau Pembengkakan Payudara
Perubahan ukuran payudara dan Nyeri pada payudara adalah hal umum pertama yang terjadi dan merupakan tanda kehamilan yang biasanya dimulai 1-6 minggu setelah pembuahan. Tapi rasa sakit payudara juga bisa disebabkan oleh hormon, pil KB, dan tanda periode menstruasi akan datang.

Merasa Lelah atau Mengantuk
Rasa mengantuk dan kelelahan merupakan suatu tanda awal kehamilan tetapi juga dapat disebabkan oleh stres, penyakit, depresi, dan strain mental lainnya. Perasaan mengantuk dan kelelahan yang menjadi ciri awal kehamilan biasanya terjadi sekitar 1-6 minggu setelah pembuahan karena meningkatnya hormon progesteron.

Nyeri pada punggung
Seseorang yang mengalami nyeri pada punggung juga bisa menandakan gejala awal kehamilan, tapi biasanya itu tidak menjadi masalah sampai trimester kedua atau ketiga. Nyeri punggung juga bisa disebabkan oleh berbagai strain fisik dan mental.

Sering Mengalami Sakit kepala
Untuk beberapa wanita, sakit kepala adalah Gejala menyakitkan pada masa kehamilan, biasanya disebabkan oleh kadar estrogen yang lebih tinggi. Penyebab lain sakit kepala yang bukan karena masa kehamilan bisa disebabkan karena dehidrasi, kafein, dan ketegangan mata.

Mengidam makanan
Mengidam makanan saat malam hari, pagi hari atau siang harai ataupun sering mengidam makanan? Ya, hal ini bisa berarti anda mengalami masa kehamilan, tapi mengidam makanan juga bisa disebabkan oleh pola makan yang buruk, stres, depresi, dan menstruasi yang akan datang.

Penggelapan Areola
Apakah daerah di sekitar puting Anda mennjadi berwarna lebih gelap? Ini adalah tanda umum kehamilan yang dimulai sekitar satu sampai 14 minggu setelah pembuahan dan berlangsung selama kehamilan.

Sering buang air kecil
Sering buang air kecil adalah tanda kehamilan, dan biasanya dimulai sekitar enam sampai delapan minggu setelah pembuahan. Penyebab lainnya yang menyebabkan sering buang air kecil adalah diabetes, infeksi saluran kemih, dan diuretik berlebihan menyebabkan buang air kecil.

Gerakan Janin
Gerakan janin hampir selalu berarti Anda sedang hamil, tapi itu tidak terjadi sampai kandungan anda berumur 16 sampai 22 minggu. "Gerakan" bisa juga disebabkan oleh gas dan kontraksi usus pencernaan yang lebih rendah.

Detak Jantung Janin
Ketika Anda mendengarkan suara detakan jantung bayi anda biasanya akan terjadi setelah berumur sekitar 10 sampai 12 minggu setelah pembuahan, selamat berarti Anda sedang hamil!

Nah itulah beberapa gejala awal kehamilan dan beberapa masalah kesehatan yang hampir mirip dengan gejala awal kehamilan.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Apakah Ini Gejala Awal Kehamilan Ataukah Bukan? "

No comments:

Post a Comment