6 Tips Membangun Otot

6 Tips Membangun Otot - Banyak orang ingin membangun masa otot mereka apalagi seorang binaraga, mereka berlomba lomba mendapatkan massa otot sehingga mereka kelihatan berotot dan memiliki tubuh atletis, tidak menutup kemungkinan wanita juga ingin menurunkan berat badan mereka atau sebaliknya ingin menambah berat badan mereka hingga didapatkan bentuk tubuh yang proporsional, padat dan berisi. Namun pertumbuhan masa otot tidak bisa didapatkan secara mudah apalagi mereka memiliki kebiasaan buruk dan pola hidup yang tidak sehat. Kadang faktor genetik juga mempengaruhi dalam membangun otot ini. Nah berikut ini beberapa tips membangun masa otot dan mereka dapat melihat hasilnya dalam 1 bulan.

Tips & Trik Membangun Massa Otot

6 Tips Membangun Otot

Makan Setiap 3 Jam
Ahli gizi mengatakan bahwa jika Anda tidak sering makan yang disertai protein, maka Anda membatasi tingkat di mana tubuh Anda sedang membangun protein baru. Dengan makan setiap tiga jam Anda memungkinkan anda untuk menyediakan kebutuhan protein untuk membangun massa otot anda. Pastikan Anda mengkonsumsi protein dalam setiap kali makan (20-25 gram). Protein sangat berguna untuk pertumbuhan otot.

Cukup Beristirahat
Kualitas tidur sangat penting jika Anda ingin membangun otot-otot Anda lebih cepat. Istirahat meningkatkan profil hormon pertumbuhan Anda, Orang yang kurang istirahat akan kesulitan membangun otot mereka selain itu orang yang kurang istirahat akan malas berolah raga. Untuk mendapatkan cukup kualitas tidur seseorang harus tidur 7-9 jam perhari.

Makan Lebih Banyak Mengandung Protein
Saat ana berolahraga kalori anda akan terbakar dan mengubahnya menjadi tenaga, begitu juga protein akan membantu pertumbuhan otot dan membentuknya saat anda berolahraga. Untuk itulah anda perlu mengonsumsi lebih banyak protein. Bagaimana mungkin anda akan mendapatkan massa otot untuk membentuk otot anda jika tidak ada protein yang membangunnya, anda semua mengetahui bahwa pertumbuhan otot dipengaruhi oleh konsumsi protein. Cobalah makan 1 gram protein per pon berat badan Anda. Jadi jika berat badan anda adalah 70 kg maka anda membutuhkan protein 35 gram per makan. Sumber bahan makanan yang kaya akan protein seperti keju, telur, susu, kacang-kacangan, ikan dan daging.

Banyak Minum Air Putih
Sudah menjadi rahasia umum bahwa Anda tidak dapat melakukan aktifitas terbaik Anda, tidak secara fisik maupun mental, jika tubuh Anda mengalami dehidrasi. Nah untuk melakukan segala aktifitas apapun termasuk olahraga untuk membangun oot ini maka tubuh anda harus terhidrasi dengan baik. Minum cukup air putih sepanjang hari minimal 8-10 gelas perhari. Jika anda membutuhkan tenaga yang ekstra keras seperti berolahraga maka perbanyak (air yang kaya dengan elektrolit), untuk membantu mengganti cairan dalam tubuh yang hilang bersama keringat.

Olahraga Teratur
Jika Anda mencoba untuk mendapatkan otot hindari olahraga yang membakar kalori terlalu banyak seperti lari, renang,basket dan olahraga serupa. Hal utama yang penting jika Anda seorang "hard gainer," adalah membakar banyak kalori akan membuat anda lebih sulit untuk menambah massa otot.

Makan Banyak Karbohidrat
Saat anda sedang libur dari aktifitas ekstra yang membutuhkan banyak tenaga seperti bekerja atau berolahraga maka konsumsilah karbohidrat dalam jumlah yang besar. Karbohidrat membantu tubuh Anda membangun kembali otot lebih cepat. Penelitian juga menemukan bahwa Anda harus mengkonsumsi karbohidrat setelah berolahraga, karena karbohidrat dapat memperlambat laju pemecahan protein.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "6 Tips Membangun Otot "

No comments:

Post a Comment