30 Jenis Makanan Pencegah Dan Pengobatan Alami Hipertensi

30 Jenis Makanan Pencegah Dan Pengobatan Alami Hipertensi - Menurut Wikipedia Hipertensi (HTN) atau tekanan darah tinggi, kadang-kadang disebut juga dengan hipertensi arteri, adalah kondisi medis kronis dengan tekanan darah di arteri meningkat. Peningkatan ini menyebabkan jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya untuk mengedarkan darah melalui pembuluh darah. Tekanan darah melibatkan dua pengukuran, sistolik dan diastolik, tergantung apakah otot jantung berkontraksi (sistole) atau berelaksasi di antara denyut (diastole). Tekanan darah normal pada saat istirahat adalah dalam kisaran sistolik (bacaan atas) 100–140 mmHg dan diastolik (bacaan bawah) 60–90 mmHg. Tekanan darah tinggi terjadi bila terus-menerus berada pada 140/90 mmHg atau lebih.Tekanan darah tinggi dapat dikontrol untuk sebagian besar dengan menggunakan pengobatan rumah.

Darah tinggi disebabkan oleh banyak faktor seperti pola hidup yang tidak sehat, kebiasaan buruk seperti merokok meminum minuman keras dan banyak hal lain yang bisa menimbulkan tekanan darah tinggi. Mencegah gejala tekanan hipertensi akan lebih afektif daripada anda mengobati jika anda sudah benar-benar mengidap penyakit ini. Nah bagi anda yang mengidap gejala tekanan darah tinggi berikut adalah beberapa jenis makanan alami yang dapat mencegah serta mengurangi gejala tekanan darah tinggi.

Jenis Makanan Pencegah Dan Pengobatan Alami Hipertensi


Daun Kemangi
Ambil beberapa daun kemangi segar haluskan dengan blender dan buatlah jus. Setelah menjdai jus tambahkan beberapa sendok madu murni ke dalam jus kemangi tadi dan aduk hingga merata. Minum setiap hari di pagi hari pada waktu perut kosong atau sebelum sarapan.

Air Kelapa
Air kelapa akan membantu untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Kurangnya cairan dalam tubuh atau hidrasi dalam tubuh dapat menyebabkan dehidrasi. Minum air kelapa pada setiap hari dapat mengontrol tekanan darah tinggi. Seiring dengan air kelapa, ganti minyak sayur dengan minyak kelapa. Ini akan membantu banyak dalam menjaga tekanan darah. Air kelapa juga dapat mengatasi masalah rambut seperti kerontokan rambut dan mengatasi ketombe pada rambut.

Cabe rawit
Cabe rawit juga dapat mengontrol tekanan darah pada tubuh anda. Gunakan cabe rawit sebagai konsumsi minimal beberapa buah dalam konsumsi makanan harian anda.

Biji Semangka
Ambil dua sendok makan kering biji semangka dan haluskan biji buah semangka tersebut hingga menyerupai bubuk. Sekarang, rebus 1 cangkir air dan tambahkan bubuk biji buah semangka tersebut. Biarkan selama 1 jam dan saring. Minum 4 sendok makan air ini, setiap hari.

Lemon
Minum air lemon, setiap hari. Hal ini akan menurunkan tingkat hipertensi. Catatan: Jangan menambahkan gula atau pemanis eksternal untuk air lemon. Lemon juga termasuk buah alami detoksifikasi (sekresi racun tubuh) atau jenis makanan penghilang racun alami.

Daun Kari
Ambil 25-30 daun kari dan buatlah jus dengan menambahkan 1 gelas air. Minum di pagi hari. Jika Anda tidak tahan rasanya, Anda dapat menambahkan beberapa tetes jus lemon untuk itu.

Jahe
Ambil madu, jahe dan bubuk jintan dalam jumlah yang sama, dan campur beberapa bahan tersebut hingga tercampur merata. Konsumsi campuran ini dua kali sehari.

Air Bermineral
Minum air mineral atau air putih biasa yang diambil dari sumber mata air dan masak hingga mendidih. Minum minimal 8 gelas perhari air mineral ini mampu mengontrol tekanan darah anda.

Coklat
Sepotong cokelat dapat membantu Anda dalam menurunkan menurunkan tekanan darah Anda. Coklat termasuk makanan alami penenang pikiran, atau memiliki efek menenagkan pikiran.

Jus Buah
Ambil ½ cangkir blueberry atau strawberry, 1 buah pisang, 1 cangkir jus nanas dan 1/3 cangkir susu kedelai (tanpa gula). Memadukan mereka dengan bantuan blender. Minum jus buah ini untuk menurunkan tekanan darah Anda.

Ketumbar
Mengambil beberapa ketumbar segar dan seikat seledri bersama dengan akar-akarnya, cuci bersih. Rebus bahan bahan tersebut secara bersama-sama di air medidih. Ganti air minum Anda dengan air rebusan ketumbar dan seledri ini.

Minyak Zaitun
Gunakan minyak zaitun untuk memasak dan pada salad. Minyak zaitun bukan hanya mampu mengontrol tekanan darah namun minyak zaitun juga berguna untuk kecantikan kulit.

Air Soda
Ketika Anda merasakan tekanan darah Anda tinggi, cobalah minum segelas air soda. Hal ini akan menurunkan menurunkan tekanan darah tinggi dengan segara.

Nasi Merah
Makan nasi merah. Hal ini akan mencegah tekanan darah tinggi dan menurunkan menurunkan risiko terkena serangan jantung.

Apel
Apel menyediakan begitu banyak manfaat bagi kesehatan kita. Apple tinggi zinc, dan kita harus makan sebuah apel sehari untuk menghindari hipertensi. Ini adalah salah satu solusi alami yang efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat.

Air Endapan
Letakkan segelas air dalam wadah tembaga dan biarkan semalam. Minum hal ini pertama di pagi hari saat perut anda belum terisi makanan.

Pepaya
Pepaya diperkaya kandungan zinc, magnesium, sodium, fosfor dan mengandung multi-vitamin. Makan pepaya di pagi hari. Hal ini akan memberikan banyak manfaat kesehatan dan mampu mencegah tekanan darah tinggi. Catatan: Setelah makan pepaya, jangan mengkonsumsi apapun selama 2 jam.

Daun Mint
Dua sendok makan daun mint kering dapat dikonsumsi untuk mencegah tekanan darah tinggi. Anda juga bisa mencampurnya dalam air lemon atau taburi pada salad.

Brokoli
Konsumsi brokoli dapat menurunkan kemungkinan tekanan darah tinggi.

Wortel & Bayam
Minum bayam dan jus wortel ini setiap hari untuk menurunkan tingkat tekanan darah tinggi. Minum dua kali sehari.

Almond
Rendam beberapa almond semalam dan membuat pasta halus di pagi hari. Tambahkan pasta almond ini disiapkan dalam segelas susu hangat. Minum setiap hari ini. Anda juga bisa minum susu almond ini pada malam hari, sebelum tidur. Almond juga berguna untuk meningkatkan fertilitas atau kesuburan.

Kakao
Kakao mentah kaya akan flavonoid, dan obat yang sangat baik dan alami untuk tekanan darah tinggi. Ini adalah pertahanan terbaik terhadap hipertensi.

Anggur
Anggur adalah buah multi-vitamin, yang merupakan sumber yang kaya kalium dan fosfor. Makan buah anggur pada setiap hari membantu mengurangi risiko tekanan darah tinggi.

Pisang
Pisang mengandung kalium dalam jumlah tinggi. Ini adalah sumber yang kaya vitamin B6, vitamin C, dan magnesium. Jika pisang yang dikonsumsi setiap hari, tekanan darah tinggi dapat dikontrol. Seiring dengan pisang, kismis, aprikot kering, kismis, jus jeruk, bayam, ubi jalar (panggang), dan labu musim dingin juga bekerja.

Seledri
Tambahkan seledri dalam diet Anda. Jika pasien tekanan darah makan seledri bersama dengan satu gelas air setiap hari, akan menjadi hasil yang mengejutkan. Makan seledri akan menurunkan kemungkinan hipertensi.

Jus Bawang
Campur ½ sdt setiap jus bawang dan madu. Ambil campuran ini 2 kali sehari selama 1-2 minggu. Anda akan melihat peningkatan yang luar biasa dalam tekanan darah Anda. Anda juga bisa makan bawang mentah sebagai salad.

Madu
Ambil setengah sendok madu dan tambahkan setengah sendok jus bawang di dalamnya. Campur dan mengambil dua kali sehari untuk menghindari tekanan darah tinggi.

Bawang Putih
Ambil dua siung bawang putih dan menghancurkan. Menelannya. Anda juga dapat makan bawang putih dalam bentuk dimasak. Bawang putih mentah meningkatkan aliran darah dan mengurangi tekanan pada jantung. Jika Anda tidak dapat makan bawang putih mentah, di sini adalah apa yang dapat Anda lakukan. Ambil 1 sendok makan air dan tambahkan beberapa tetes jus bawang putih segar di dalamnya. Minum dua kali sehari. Selain dapat menekan tekanan darah bawang putih juga berguna untuk mengobati keputihan pada masalah kewanitaan

Kunyit
Kunyit adalah obat herbal yang benar-benar efektif untuk hipertensi. Mengkonsumsi kunyit pada setiap hari dapat mengurangi kemungkinan tekanan darah tinggi. Kunyit juga sebagai makanan pencegah sel kanker.

Minyak Hati Ikan Cod
Minyak hati ikan cod juga membantu untuk mengontrol darah tinggi, minyak berasal dari hati ikan cod, yang mengandung omega-3 dalam jumlah tinggi.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "30 Jenis Makanan Pencegah Dan Pengobatan Alami Hipertensi "

No comments:

Post a Comment