9 Jenis Makanan Untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit

9 Jenis Makanan Untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit - Kebanyakan hampir setiap orang didunia ini tidak terkecuali pria maupun wanita pasti menginginkan kulit mereka tampak bersinar dan terlihat menarik. Namun kecantikan kulit alami luar biasanya akan terlihat tergantung dari makanan apa yang anda konsumsi. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dan vitamin akan membantu mencerahkan, melembutkan dan tentunya menyehatkan kulit Anda. Nah apa saja jenis makanan yang diperkaya dengan antioksidan dan diperkaya vitamin yang banyak terdapat disekitar kita. Berikut 9 jenis makanan yang diperkaya berbagai nutrisi berguna untuk kecantikan dan kesehatan kulit anda.

Baca juga:
Jenis Makanan yang menyehatkan kulit
10 minyak untuk kecantikan kulit
10 makanan pencegah kanker

9 Jenis Makanan Untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit

9 Jenis Makanan Untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit

Ubi jalar
Ubi jalar mengandung vitamin A yang berguna sebagai anti-inflamasi dan membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Bahan makanan ini juga memiliki vitamin C yang membantu mencegah jerawat dan menyembuhkan jika Anda sudah memilikinya.

Labu
Buah yang sering dijadikan sayur dan kolak ini diperkaya dengan zinc, zat yang penting dalam penciptaan sel-sel kulit baru dan bantuan dalam sintesis protein dan pembentukan kolagen. Zinc mengontrol produksi minyak di kulit dan menambah warna dan kecerahan untuk kulit.

Apel
Vitamin C ditemukan dalam buah ini, membantu untuk mengencangkan dan meratakan warna kulit. Vitamin C berguna untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas, melindungi sel-sel kulit Anda dan menunda tanda-tanda penuaan.

Bit
Bit merupakan sumber anthocyanin antioksidan kuat yang mengurangi peradangan dan memperlambat proses penuaan dan membantu mencegah keriput. Bit juga baik untuk kesehatan secara keseluruhan.

Wortel
Untuk yang anti-penuaan, anti kerut, tambahkan sayuran tinggi vitamin C seperti wortel dalam diet Anda yang dapat melindungi dan memperbaiki kulit Anda. Wortel diperkaya tinggi beta karoten yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A adalah salah satu nutrisi yang paling penting bagi kesehatan kulit. Anda juga dapat membuat jus dari wortel untuk anti-penuaan dengan menambahkan sayuran segar sebagai salad.

Stroberi
Stroberi dihaluskan dan dicampur dengan madu, alpukat atau yoghurt dapat mencerahkan kulit. Tapi Anda juga dapat menggunakan buah merah berair ini untuk memutihkan gigi. Stroberi mengandung asam malat, agen pemutih alami.

Lemon
Lemon kaya akan vitamin C, yang memainkan peran penting dalam sintesis kolagen dalam tubuh. Untuk alasan ini, penggunaan rutin lemon - baik secara internal sebagai bagian dari diet dan eksternal pada kulit - dapat membantu menjaga kulit Anda sehat dan bebas dari bekas luka. Anda juga bisa menggunakan lemon untuk masalah kulit seperti jerawat, komedo, dll

Tomat
Tomat memiliki antioksidan yang disebut lycopene yang bertindak sebagai tabir surya dari dalam dan memiliki sifat anti-penuaan.

Bayam
Bayam yang sarat dengan antioksidan yang dapat membantu mengurangi timbulnya keriput sehingga produk bayam merupakan anti penuaan yang baik. Kandungan dalam sayuran ini juga memperkuat jaringan kulit Anda dan memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu mengeluarkan racun (detoksifikasi).

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "9 Jenis Makanan Untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit "

No comments:

Post a Comment