Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut

Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut - Kutu rambut adalah parasit yang hidup di rambut manusia dan bertahan hidup dengan memakan darah. Masalah kutu rambut ini sangat umum di kalangan anak-anak maupun orang dewasa yang tidak terbiasa menerapkan pola hidup yang bersih. Kutu rambut dapat menular dengan cepat melalui sarana yang dipakai bersama. Tapi dengan perawatan yang tepat, seseorang dapat menyingkirkan kutu kepala dari rambut mereka.
Cari bawah beberapa cara alami untuk menyingkirkan kutu rambut dengan cara yang efektif dan alami:

Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut

Cara Efektif Hilangkan Kutu Rambut

Minyak Kelapa
Cara terbaik untuk menyingkirkan kutu adalah untuk menerapkan dan mengoleskan minyak kelapa atau minyak zaitun pada kulit kepala Anda. Biarkan selama 20 menit dan kemudian menghilangkan kutu secara manual dengan sisir kutu yang dirancang khusus untuk menghilangkan kutu. Kemudian mencuci rambut dengan sampo ringan seperti biasa. Ulangi perawatan ini sekali atau dua kali seminggu untuk membasmi kutu sepenuhnya.

Cuka
Campur cuka dengan sedikit air dan oleskan pada kulit kepala secara menyeluruh. Biarkan selama 20 menit. Cuci rambut Anda dengan baik setelah itu. Cuka membantu untuk mematikan telur kutu rambut dan menghilangkannya dari rambut. Lakukan cara ini selama beberapa hari untuk menyingkirkan kutu dan telurnya. Jauhkan bantal selimut Anda, handuk dan sisir bersih dengan mencucinya dengan disinfektan. Hindari berbagi sisir, topi, syal atau apa pun yang digunakan bersama karena menyebar dengan mudah.

Minyak pohon teh untuk pencegahan kutu
Minyak pohon teh dapat diterapkan pada rambut dan dibersihkan setelah satu jam dengan sampo ringan. Atau 2-3 tetes minyak pohon teh dapat ditambahkan dalam sampo dan yang dapat digunakan untuk mencuci rambut Anda. Jika Anda alergi terhadap minyak pohon teh, jangan menggunakannya.

Mayones untuk pencegahan kutu kepala
Pengobatan lain yang populer untuk kutu adalah aplikasi mayones pada rambut Anda. Pijat rambut dan kulit kepala dengan mayones dan menyisir rambut Anda menggunakan sisir kutu setelah setengah jam. Cuci rambut Anda dengan baik dengan sampo. Hal ini juga dianggap sebagai obat yang sangat efektif untuk menyingkirkan kutu kepala.

Konsultasikan dengan dokter Anda jika masalah kutu rambut tidak kunjung mereda, gunakan obat shampoo khusus dimaksudkan untuk menyingkirkan kutu kepala.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Cara Alami Menghilangkan Kutu Rambut "

No comments:

Post a Comment