Cara Alami Mengusir Lalat di Rumah

Cara Alami Mengusir Lalat di Rumah - Lalat merupakan salah satu hewan host/ carrier utama penularan penyakit. Hewan yang termasuk kategori bersayap ini bertanggung jawab dalam menyebarkan penyakit baik dari lingkungan, manusia maupun dari hewan. Setidaknya menurut para pakar kesehatan lalat mampu mentransmisikan lebih dari 60 penyakit yang berbeda seperti disentri, tipus, kolera dan gastroenteritis? Cara penularannya pun cukup sederhana lalat akan hinggap pada sumber penyakit seperti pada kotoran baik kotoran hewan atau manusia yang mengidap penyakit lalu mentransmisikannya ke makanan atau pada luka hewan atau manusia dan mentransfer bibit penyakit yang terbawa dalam kaki lalat tersebut. Tidak hanya penyakit lalat juga bisa menstransfer jamur, telur cacing, virus maupun kuman yang bisa menimbulkan penyakit. Nah untuk menghindari segala jenis penyakit yang dibawa oleh lalat berikut adalah cara mencegah siklus hidup lalat dalam lingkungan kita.

Cara Alami Mengusir Lalat di Rumah

Tips mencegah lalat
  • Gunakan penutup jendela baik menggunakan kain tipis dengan  cara ini Anda dapat menikmati angin sejuk masuk kerumah anda tetapi dapat mencegah masuknya lalat.    
  • Gunakan semprotan semprotan racun serangga di rumah. Pastikan Anda menggunakan racun serangga yang aman bagi lingkungan anda serta menyimpan semprotan jauh dari anak-anak dan makanan.
  • Jika Anda memiliki hewan peliharaan pastikan kotoran dari hewan peliharaan anda untuk dibersihkan segera. Juga pastikan untuk menjaga kebersihan hewan peliharaan tersebut.
  • Bersihkan rumah Anda dan ruang kerja (terutama tempat di mana Anda makan atau memasak seperti dapur, meja makan dll) secara teratur dengan larutan disinfektan yang baik. Pembersih alami yang aman bagi lingkungan atau klorin adalah pilihan terbaik.
  • Membuang limbah secara teratur, dan menjaga tempat sampah tertutup sepanjang waktu. Sampah kaleng adalah tempat favorit lalat berkembang biak, sehingga memotong siklus hidup lalat akan membantu mengurangi jumlah lalat    
  • Biasakan agar makanan selalu tertutup, termasuk buah-buahan baik yang sudah dipotong atau utuh. Hal ini juga akan mengurangi jumlah lalat buah.
  • Jika Anda memiliki tanaman indoor atau didalam ruangan, cobalah untuk tidak terlalu sering menyiram tanaman tersebut karena lalat menyukai tanah basah dan lembab.

Mengatasi Lalat Dalam rumah
Nah jika anda sudah mencegah lalt masuk dalam rumah namun tetap saja banyak lalat dirumah anda anda bisa menggunakan tips alami berikut ini untuk mengusir lalat dalam rumah.
  • Kamper atau kapur barus merupakan barang yang tidak disukai lalat. Taruh beberapa kamper atau kapur barus disetiap sudut ruangan. Jika rumah anda terlalu banyak lalat, Anda bisa menghaluskan kapur barus dan menyebarkannya ke seluruh sudut ruangan dirumah anda.
  • Kemangi adalah tanaman obat maupun bahan masakan yang paling umum banyak digunakan di rumah tangga. Terlepas dari semua sifat obat, juga merupakan penghalang yang baik untuk lalat. Penanaman kemangi di sekitar rumah dapat membantu dalam mengurangi jumlah lalat.
  • Gunakan raket listrik yang biasa digunakan untuk membunuh nyamuk juga bisa anda gunakan untuk membunuh lalat, harap diperhatikan untuk hati hati menggunakannya serta menyimpannya jauh dari jangkauan anak anak.
  • Minyak alami seperti minyak lavender, minyak kayu putih, minyak peppermint dan minyak serai, adalah cara lain untuk mengatasi lalat agar pergi. Rendam sepotong kain atau spons dalam minyak dan menyimpannya dalam wadah kedap udara. Simpan wadah terbuka di ruang yang ingin dijauhi lalat.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Cara Alami Mengusir Lalat di Rumah "

3 comments:

  1. Duh ga mempan udah dipel berulang2 juga padahal aromanya jeruk lemon tapi laler bukan pergi malah makin banyak, harus pake obat nyamuk semprot juga kayanya ni

    ReplyDelete
  2. Saya punya 18 cara untuk menghabisi lalat di rumah untuk melengkapi artikel di atas. SIlahkan kunjungi :
    http://cara-atoz.blogspot.com/2015/12/18-cara-mengusir-lalat-yang-bikin-dia.html

    ReplyDelete
  3. Kami punya cairan pembasmi lalat yang ampuh dengan harga yang terjangkau

    085755652200

    ReplyDelete