Cara Mudah & Alami Redakan Batuk

Cara Mudah & Alami Redakan Batuk - Batuk adalah masalah umum yang dapat terjadi kepada siapa pun terlepas dari usia orang tersebut. Peradangan atau kontaminasi saluran pernapasan menyebabkan batuk. Saluran udara paru-paru mengeluarkan lendir yang berlebihan ketika mereka terinfeksi atau terkontaminasi, dan akhirnya menyebabkan batuk. Batuk terjadi ketika blok lendir bagian atas saluran udara atau tenggorokan. Secara medis, batuk dapat disebut sebagai reaksi refleksif saraf sensorik, melapisi bagian pernapasan. Batuk diperlakukan dengan cara yang berbeda sesuai dengan sifat dan penyebab. Oleh karena itu, sebelum pergi ke dokter Anda dapat mencoba untuk meringankan batuk oleh beberapa obat-obatan alami.

Cara Mudah & Alami Redakan Batuk

Penyebab Batuk
Batuk bisa disebabkan oleh berbagai faktor sebagai berikut:

  • Pilek
  • Infeksi virus
  • Flu
  • Merokok
  • Asma
  • Bronkitis
  • Tuberkulosis
  • Pneumonia
  • Paru bekuan
  • Kanker paru-paru
  • Efek samping dari obat-obatan tertentu
  • Iritasi seperti masuknya debu
  • Alergi

Gejala Batuk
Batuk biasanya akan disertai dengan gejala berikut:

  • Banyaknya lendir di saluran pernapasan
  • Nyeri dada
  • Gatal dan sakit tenggorokan
  • Sakit kepala

Tindakan Pencegahan untuk Batuk
Untuk meminimalkan risiko batuk, seseorang harus mengikuti langkah-langkah pencegahan:

  • Hindari kontak dengan orang-orang penderita pilek atau flu.
  • Sering Cuci tangan Anda terutama di musim dingin dan cuaca lembab untuk membunuh virus.
  • Berhenti merokok.
  • Meningkatkan asupan cairan
  • Dapatkan anak Anda dilindungi terhadap batuk melalui DTP (Diptheria, Tetanus, Pertusis dan) vaksin.

Cara mengobati Batuk Secara Alami
Banyak cara bisa dilakukan untuk mengatasi maupun meredakan batuk secara alami. Jika pengobatan secara alami ini tidak membuahkan hasil dalam 2 hari segera konsultasikan dengan dokter terkait barangkali ada penyakit berbahaya yang menyebabkan batuk ini. Berikut adalah bahan - bahan alami untuk meredakan dan mengobati batuk secara alami:

Madu
Madu adalah salah satu solusi alami yang paling umum untuk batuk. Madu dapat digunakan dalam beberapa cara untuk menghilangkan batuk. Madu bekerja lebih baik bila digunakan dengan air panas dan lemon. Campur madu dan jus lemon dalam air panas dan ambil setidaknya 1-2 sendok teh setelah setiap satu atau dua jam. Lain, ambil 2 sendok teh madu setiap malam setelah makan malam, jika Anda menderita batuk malam. Anda juga dapat mencampur lada hitam dengan sesendok madu, dan mengambil dua kali sehari untuk mendapatkan bantuan dari batuk yang berlebihan. Madu merupakan antibiotik alami, yang tidak hanya membunuh bakteri penyebab batuk, tetapi juga menenangkan rasa sakit di tenggorokan.

Jahe
Jahe adalah salah satu yang obat herbal terbaik untuk batuk pada orang dewasa. Iris jahe segar dan didihkan dalam air. Minumlah air ini setidaknya 3-4 kali sehari untuk membantu meredakan batuk buruk, sakit tenggorokan. Jahe juga salah satu obat herbal terbaik untuk batuk asma.

Lemon
Lemon adalah obat lain rumah yang efektif untuk mengobati batuk. Campur 2 sendok makan jus lemon dengan 1 sendok makan madu. Ambil sirup ini beberapa kali setiap hari, sampai batuk reda. Jika Anda menderita batuk berkepanjangan, teh lemon adalah pengobatan terbaik untuk Anda. Untuk hasil yang lebih baik, tambahkan jahe untuk teh lemon Anda.

Berkumur
Berkumur juga merupakan salah satu solusi untuk meredakan batuk. Anda hanya perlu menambahkan 2-3 setengah sendok teh garam dalam air sedikit panas, dan berkumur dengan itu. Berkumur mengurangi sakit tenggorokan yang biasanya terjadi karena infeksi. Anda juga dapat menggunakan jus bayam segar dengan garam bukan air.

Kunyit
Kunyit adalah obat rumah yang sangat berguna untuk batuk yang parah, seperti batuk kering. Hal ini dapat digunakan dalam berbagai cara. Anda dapat membuat teh herbal dengan mencampur 1 sendok teh bubuk kunyit bersama dengan satu sendok teh biji karambol. Kemudian, rebus dalam air sampai hanya ½ cangkir air yang tersisa. Minum 2-3 kali sehari. Kunyit juga dapat digunakan grinding menjadi bubuk halus. Sekarang, tambahkan madu dan air untuk itu. Minum setidaknya 2 kali sehari. Metode Alternatif lain adalah dengan menambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit dalam ½ cangkir air bersama dengan 1 sendok teh merica dan 1 sendok makan madu. Biarkan mendidih selama 2-3 menit. Minum ramuan ini setiap hari untuk bantuan batuk.

Bawang Putih
Ambil 2-3 siung bawang putih dan didihkan dalam 1 gelas air. Tambahkan 1 sendok teh oregano untuk itu. Biarkan dingin, kemudian, campurkan madu. Bawang putih mengandung senyawa anti-mikroba dan anti-bakteri, yang memudahkan kesulitan pernapasan dan batuk.

Merica
Menghancurkan 3 biji merica dengan sedikit biji jintan hitam. Tambahkan sedikit garam untuk itu. Ambil campuran ini dalam rangka untuk mendapatkan bantuan dari kelebihan batuk dan sakit tenggorokan.

Wortel
Ambil 4-5 wortel dan haluskan menggunakan blender dengan mencampur air. Anda dapat menambahkan beberapa madu untuk pemanis. Minum sekitar 3-4 kali per hari sampai batuk anda reda.

Minyak Cengkeh
Mix 2-3 tetes minyak cengkeh dengan 1 siung bawang putih hancur. Tambahkan ½ sendok teh madu untuk itu. Minyak cengkeh membantu dalam menenangkan sakit tenggorokan dan mengeluarkan lendir dalam tenggorokan.

Almond
Buatlah pasta dari 5-6 almond, direndam semalam. Sekarang, tambahkan satu sendok teh mentega ke dalamnya. Apakah itu dalam jumlah kecil setidaknya 3-4 kali per hari. Almond sangat bergizi dan efektif menyembuhkan batuk buruk.

Anggur
Anggur memiliki sifat ekspektoran yang sangat baik, yang membantu dalam menghilangkan lendir dari saluran pernapasan. Campurkan 1 sendok madu ke dalam jus anggur dan minum untuk meredakan non-stop batuk.

Sup Ayam
Sup ayam adalah obat rumah yang baik untuk batuk dan kedinginan. Hal ini sangat efektif dalam penyembuhan infeksi batuk dan flu. Antioksidan dalam ayam dan sayuran bekerja sebagai obat terapi untuk batuk dan flu.

Susu panas
Untuk batuk ringan, Anda dapat mengkonsumsi susu panas setiap malam sebelum tidur. Cukup tambahkan satu sendok teh madu ke dalam susu dan minum setiap hari.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Cara Mudah & Alami Redakan Batuk "

No comments:

Post a Comment