Membuat Kondisioner Alami Untuk Rambut

Membuat Kondisioner Alami Untuk Rambut - Santan terkenal dari zaman nenek moyang sebagai perawatan kecantikan secara alami, tidak kecuali untuk perawatan rambut. Lihatlah nenek atau orang zaman dahulu yang memiliki rambut yang sehat kuat, mengkilap, panjang dan jarang beruban. Semua itu bisa didapatkan melalui santan dari kelapa. Kali ini saya akan share tentang cara membuat kondisioner dari santan kelapa dengan penambahan bahan bahan alami yang dapat menjadi solusi alami perawatan rambut sebagai pemecahan masalahan rambut rontok, penipisan rambut, rambut kering dan kelebatan rambut.

Santan yang dikombinasikan dengan beberapa bahan lain, digunakan untuk menyembuhkan beberapa masalah rambut, seperti ketombe, kulit kepala gatal, rambut kering dan keriting, dll Santan mujarab membantu kulit kepala Anda mendapatkan kembali kelembaban yang hilang dan mampu membuat rambut menjadi lurus alami. Selain itu, menyembuhkan masalah kebotakan karena santan pada kelapa memiliki kandungan anti-bakteri dan antiseptik alami. Di atas itu memperkuat folikel rambut Anda dari akar sehingga tidak ada rambut rontok. Tapi harus diingat penggunaan bahan alami tentu saja tidak menghasilkan secara instan, anda harus melakukan deep conditioning secara teratur.

Membuat Kondisioner Alami Untuk Rambut

Bahan Baku Kondisioner Alami

  • 1 buah kelapa tua diambil santannya
  • 2 sendok makan Shikakai
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 2 sdm madu

Nah untuk mengetahui kandungan alami yang terdapat dalam bahan-bahan tersebut berikut adalah keterangan dan penjelasannya:

Santan
Santan kelapa memiliki kandungan pH yang sangat baik untuk kulit kepala yang mampu menyeimbangkan kelembapan kulit kepala rambut. Selain itu, air kelapa juga memiliki efek menenangkan dan memelihara kulit kepala.

Shikakai
Secara efektif mengontrol masalah rambut rontok. Selain itu mengandung bahan- bahan yang bebas kimia, sehingga menanamkan kekuatan untuk rambut Anda dan menutrisi rambut secara mendalam.

Minyak Zaitun
Kandungan minyak zaitun diperkaya dengan emolien, dan salah satunya adalah vitamin E. Guna vitamin E untuk rambut adalah membersihkan dan melembabkan kulit kepala dan rambut secara menyeluruh dan memperlambat dan mecegah kerontokan dan rambut beruban dini.

Madu
Bahan ini melindungi rambut dan kulit kepala dari kerusakan rambut yang diakibatkan oleh lingkungan seperti debu dan sinar matahari. Selain itu, menyeimbangkan sensitivitas kulit kepala.

Langkah langkah membuat Kondisioner Alami

Langkah 1
Masukkan santan yang diambil dari 1 buah kelapa ke dalam panci dan atur panas dengan api yang sedang. Tambahkan madu dan minyak zaitun ke dalam panci.

Langkah 2
Biarkan masak dengan api sedang selama sekitar 30 menit sehingga kadar air dalam santan sudah benar-benar menguap. Setelah 30 menit, campuran Anda akan terlihat mirip dengan susu kental.

Langkah 3
Langkah selanjutnya adalah menambahkan Shikakai, dan aduk secara merata.

Langkah 4
Pindahkan isi ke dalam botol yang bersih. Simpan conditioner ini di tempat yang dingin dan kering. Terapkan perawatan deep conditioning ini ke kulit kepala Anda sehingga memelihara kulit kepala Anda dari dalam, mencapai akar rambut.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Membuat Kondisioner Alami Untuk Rambut "

No comments:

Post a Comment