Membuat Scrub Wajah Secara Alami

Membuat Scrub Wajah Secara Alami - Pengelupasan kulit merupakan bagian integral dan biasa terjadi secara alami perawatan kulit. Ini membantu untuk menyingkirkan sel-sel mati dari permukaan kulit, meningkatkan sirkulasi darah, meremajakan kulit Anda bersih dan cerah. Scrub wajah alami lebih murah dan yang lebih penting adalah aman dan bebas dari bahan kimia. Penggunaan scrub berbahan dasar kimia dapat menyebabkan kerusakan kulit ringan maupun berat, pada kasus ringan dapat menyebabkan ruam merah pada kulit alergi dan pada kasus berat dapat menyebabkan kanker kulit. Scrub yang Anda pilih harus lembut dan tidak harus merusak kulit Anda. Jangan gunakan scrub pada kulit yang terinfeksi atau meradang.

Setelah pengelupasan kulit, penting untuk melembabkan kulit Anda karena cenderung membuat kulit anda kering. Orang-orang dengan kulit berminyak secara alami kulit akan terkelupas sekali dalam seminggu, sementara orang-orang dengan kulit kering dapat terkelupas sekali atau dua kali sebulan. Pilih scrub sesuai dengan jenis kulit Anda, apa yang cocok untuk satu orang mungkin tidak cocok untuk orang lain. Lebih dari pengelupasan kulit Anda dapat menyebabkan iritasi kulit atau merusak kulit Anda.

Membuat Scrub Wajah Secara Alami

Bagaimana menerapkan scrub wajah
  • Cuci wajah Anda dengan baik dan menerapkan scrub pada kulit basah yang bersih. Hindari daerah sekitar mata.
  • Biarkan scrub kering sedikit. Basahi tangan dan terkelupas menggunakan gerakan ke atas melingkar lembut.
  • Scrub dengan gerakan kuat akan merusak kulit.

Membuat Scrub Wajah Alami
Membuat scrub secara alami tentunya aman dari efek samping pada kulit, pembuatan scrub alami pun mudah untuk mendapatkan bahan bahan yang banyak tersedia dan tentunya dengan harga yang relatif murah. Berikut beberapa bahan alami yang bisa anda buat untuk scrub alami untuk wajah anda:

Scrub Kulit jeruk
Kulit jeruk bubuk sudah banyak tersedia di toko toko herbal. Jika Anda tidak bisa mendapatkan kulit jeruk bubuk, Anda dapat membuatnya sendiri yaitu dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari hingga didapatkan kulit jeruk yang benar benar kering, haluskan kulit jeruk tadi menjadi bubuk halus dan menyimpannya dalam wadah kedap udara. Cara penggunaan untuk scrub Ambil 1 sdm kulit jeruk bubuk, dicampur dengan 1 sdt yogurt bebas lemak dan buatlah adonan hingga menyerupai pasta. Tambahkan air jika diperlukan untuk menyesuaikan konsistensi. Gunakan sebagai scrub wajah.

Scrub Apel
Kupas kulit apel, buang bijinya dan haluskan hingga menjadi pasta halus, tambahkan 1 sdt madu, 2 sdm bubuk gandum dan sedikit air jika diperlukan. Ini sempurna untuk pengelupasan alami kulit kusam pada wajah.

Scrub Tepung Beras
Campur tepung beras dengan yoghurt bebas lemak dan gosokkan wajah Anda dengan lembut dalam gerakan melingkar ke atas.

Scrub Kacang
Ambil jumlah rasio yang sama bubuk cendana dan bubuk kacang, mencampurnya dengan air yang diperlukan untuk membuat pasta. Oleskan ke wajah, biarkan selama 5 menit dan kemudian dengan lembut gosok dengan gerakan memutar menggunakan ujung jari Anda. Scrub ini bekerja baik untuk kulit berminyak.

Scrub Gandum
Ambil sdm gandum dan masak dengan setengah cangkir air. Biarkan hingga dingin. Tambahkan 1 sdt jus lemon segar untuk itu. Gunakan pasta gandum tersebut sebagai scrub. Atau anda bisa menggunakan scrub gandum dan campuran madu dan yoghurt. Caranya masak 2 sdm gandum sampai lembut. Biarkan dingin. Campur dengan 1 sdt yoghurt dan madu dan gunakan sebagai scrub. Ini bagus untuk kulit kering.

Scrub Jagung
Campur 1 sdm tepung Tepung jagung dengan air dan dengan lembut menggosok kulit Anda dalam gerakan melingkar.

Scrub Madu
Campur tepung almond dengan ½ sdt madu, dibutuhkan susu dan mencampurnya hingga menjadi pasta.

Jika Anda memiliki masalah atau kulit yang terinfeksi atau jika anda ragu menggunakannya, berkonsultasi dengan dokter kulit Anda akan menjadi solusi yang terbaik.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Membuat Scrub Wajah Secara Alami "

No comments:

Post a Comment