Mengonsumsi Buah Kiwi Dapat Mengatasi Asma

Mengonsumsi Buah Kiwi Dapat Mengatasi Asma - Menurut Wikipedia asma (Asthma) merupakan penyakit inflamasi kronis umum dari saluran udara yang ditandai dengan gejala variabel dan berulang, obstruksi aliran udara reversibel dan bronkospasme. Gejala umum meliputi mengi, batuk, sesak dada, dan sesak napas. Pasien asma perlu mengikuti pembatasan diet khusus karena makanan tertentu dapat memicu reaksi dan gejala alergi seperti mengi dan sesak napas di dalamnya. Namun menurut beberapa penelitian yang dilakukan oleh beberapa pakar kesehatan menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang tepat dan dianjurkan dapat mengurangi gejala-gejala tersebut dan memberikan bantuan untuk mengurangi atau meredakan asma. Salah satunya adalah buah kiwi.

Mengonsumsi Buah Kiwi Dapat Mengatasi Asma

Buah kiwi atau gooseberry Cina adalah buah berbentuk oval, berdiameter seukuran telur ayam. Memiliki kandungan tinggi serat, berasa manis, kulit buah berwarna kehijauan-coklat dan daging buah yang berwarna hijau cerah dan deretan biji yang bisa ikut dimakan. Buah ini berasal di daerah cina utara dan siberia. Dr. Marlyn Glenville mantan Presiden Forum Kesehatan dan Makanan, mengatakan bahwa kulit buah kiwi yang berambut mengandung antioksidan yang tinggi. Kulit buah kiwi mengandung antioksidan tiga kali lebih banyak daripada dagingnya. Manfaat dari kandungan antioksidan yang tingi, antara lain:

  1. Antikanker
  2. Antiperadangan
  3. Antialergen
  4. Melawan bakteri seperti Staphylococcus dan E-coli, bakteri yang menyebabkan keracunan makanan pada manusia.
Manfaat Buah Kiwi Untuk Mengatasi Asma

Nah dari segudang nutrisi yang dikandung dalam buah kiwi tersebut kiwi juga dapat membantu untuk mengatasi dan meredakan asma. Kiwi kaya akan vitamin C. Satu gelas irisan kiwi akan memberikan 164 mg vitamin C, yang melebihi asupan vitamin C harian yang disarankan Anda (273%). Dan vitamin C telah terbukti memiliki manfaat untuk mengurangi mengi dan masalah pernapasan lainnya pada pasien asma. Para ilmuwan menunjukkan bahwa vitamin c membantu mengurangi peradangan yang disebabkan oleh reaksi alergi pada sistem pernapasan, meningkatkan fungsi sel-sel kekebalan dalam darah.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Thorax menunjukkan bahwa anak-anak yang sering mengkonsumsi buah kiwi (5-7 kali dalam seminggu) telah mengurangi kejadian gejala mengi sebesar 44% dibandingkan dengan anak-anak yang tidak mengkonsumsinya sama sekali. Penelitian juga melaporkan pengurangan gejala seperti batuk di malam hari dan pilek.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Mengonsumsi Buah Kiwi Dapat Mengatasi Asma "

No comments:

Post a Comment