Tips Alami Mengatasi Bau Badan

Tips Alami Mengatasi Bau Badan - Bau badan bisa sangat memalukan dan dapat menurunkan rasa percaya diri apalagi ketika kita diharuskan untuk bertemu maupun berkumpul dengan banyak orang. Bau badan dapat disebabkan oleh bakteri yang tumbuh dan berkembang di permukaan kulit. Bau badan juga dipengaruhi oleh gaya hidup seseorang, genetika, dan obat-obatan tertentu. Bau badan meliputi bau mulut, bau badan, bau keringat, bau kaki, bau pada organ intim dan masalah bau lainnya. Kebersihan merupakan faktor utama dan penting untuk mencegah bau badan ini timbul. Berikut adalah tips alami mengatasi bau badan.

Tips Alami Mengatasi Bau Badan

Tips Alami Hilangkan Bau Badan

  1. Mandi secara teratur, jika mungkin dua kali sehari, untuk menjaga tubuh tetap bersih dan bebas dari bau badan. Anda juga bisa menggunakan sabun antibakteri untuk menghilangkan bau badan yang disebabkan bakteri yang berkembang di tubuh anda.
  2. Mencampur jus lemon ke air mandi Anda membantu untuk membuat Anda segar dan mampu mengatasi bau badan berlebih. Atau anda juga bisa menambahkan air mawar ke dalam air mandi Anda untuk membuat Anda segar sepanjang hari.
  3. Menghilangkan rambut pada ketiak karena rambut mengumpulkan keringat dan dapat menyebabkan bau badan tak sedap. Coba membilas ketiak Anda dengan 1 sdt cuka diencerkan dalam segelas air.
  4. Kenakan pakaian katun karena mereka menyerap keringat lebih baik. Kenakan pakaian bersih.
  5. Deodoran dan parfum yang tersedia di pasaran dapat menutupi bau badan atau dapat memberikan hanya solusi sementara, sehingga kita harus mencari tahu akar penyebab bau badan dan mencoba untuk menghilangkannya.
  6. Kurangi mengkonsumsi makanan pedas, karena dapat memberikan keringat Anda berbbau busuk. Menghindari gula halus, junk food, alkohol, daging merah, makanan cepat saji, kafein juga membantu menghilangkan bau badan. Sikat gigi Anda secara teratur untuk menghilangkan bau mulut. Juga mengurangi asupan makanan olahan dan memilih makanan sehat segar. Setelah Anda mengubah kebiasaan makanan Anda, bau badan Anda akan berkurang.
  7. Selalu menjaga kebersihan organ intim anda untuk mengatasi bau organ kewanitaan.
  8. Menjaga gigi Anda tetap bersih untuk mencegah bau mulut. Konsultasikan dokter gigi Anda jika Anda memiliki masalah mengenai gigi.
  9. Minum minimal 7-8 gelas air karena air membantu untuk membuang racun dari dalam tubuh.
  10. Lakukan teknik relaksasi seperti yoga atau meditasi yang membantu untuk mengendalikan stres yang memicu keringat berlebih. Atau anda bisa mengkonsumsi makanan alami penenang untuk merileks kan pikiran anda yang tegang sehingga mampu menghilangkan bau badan karena stress.
  11. Jika Anda memiliki kaki berkeringat, gunakan kaus kaki katun dan mencucinya secara teratur.
  12. Memiliki 2 pasang sepatu sehingga Anda tidak harus memakai sepatu yang sama setiap hari.
  13. Terakhir menjaga kebersihan badan secara teratur.

Segera konsultasikan kepada dokter terkait jika bau badan anda tidak hilang setelah mengikuti tips diatas, karena mungkin bau badan disebabkan oleh penyakit tertentu.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Alami Mengatasi Bau Badan "

No comments:

Post a Comment