Tips Alami Mengatasi Kulit Berminyak

Tips Alami Mengatasi Kulit Berminyak - Bagaimana mengidentifikasi kulit berminyak? Kulit berminyak biasanya mengkilap, memiliki banyak kandungan minyak dan memiliki pori-pori yang lebih besar. Hal ini rentan terhadap komedo dan jerawat karena kelenjar minyak memproduksi lebih aktif dan menghasilkan lebih banyak minyak. Nah jika orang yang memiliki kulit berminyak namun jarang memperhatikan kebersihan kulit biasanya memiliki banyak jerawat, komedo dan wajahnya sedikit tampak kusam, tetapi kabar baiknya adalah kulit berminyak cenderung terlihat awet muda karena biasanya kulit berminyak jarang memiliki keriput atau garis garis halus pertanda penuaan secara dini. Namun kulit berminyak juga memiliki masalah seperti sering timbulnya komedo, jerawat dan masalah kulit Lainnya. Berikut adalah tip untuk mengatasi kulit berminyak.

Tips Alami Mengatasi Kulit Berminyak

Tips alami mencegah kulit berminyak

  • Hindari memakai bedak pada wajah karena mampu mengakumulasi kotoran ataupun sisa sia make up dalam pori-pori dan menyebabkan lebih breakout.
  • Gunakan kosmetik berbahan dasar air atau produk perawatan kecantikan "bebas minyak".
  • Jauhkan diri dari dehidrasi dan jaga agar tubuh tetap terhidrasi baik dengan minum 6-8 gelas air per hari.
  • Menggunakan masker tanah liat sekali dalam dua minggu karena menyerap kelebihan minyak dari kulit. (misalnya-multani Mutti atau bumi penuh ini)
  • Hindari krim dan pelembab berat.
  • Hindari makanan berminyak.

Mengatasi kulit berminyak Secara Alami

Madu
Campur sedikit madu dengan beberapa tetes jus lemon segar dan putih telur dan gunakan sebagai masker wajah. Cuci dengan air dingin setelah 15 menit. Putih telur membantu untuk mengencangkan dan mengecilkanpori-pori kulit.

Mentimun
Haluskan mentimun menggunakan blender, Campur mentimun yang telah dihaluskan tadi dengan jus lemon dan gunakan untuk masker wajah. Mentimun merupakan toner alami. Ia bekerja sebagai zat dan digunakan untuk membersihkan, mencerahkan dan mendinginkan kulit.

Tepung Beras
Tepung beras dicampur dengan air mawar gunakan sebagai scrub yang sangat baik untuk kulit berminyak.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Alami Mengatasi Kulit Berminyak "

No comments:

Post a Comment