Tips Alami Mengatasi Tumit Kasar & Pecah Pecah

Tips Alami Mengatasi Tumit Kasar & Pecah Pecah - Kaki pecah-pecah adalah masalah kaki yang sangat umum biasanya disebabkan oleh kulit kering, berat badan, berdiri terlalu lama, penggunaan produk kimia untuk perawatan kaki, Menggunakan krim pelembab berbasis minyak alami untuk memijat kaki Anda dua kali sehari membantu mengurangi masalah kaki pecah dan kasar. Kaki kasar dan pecah pecah juga bisa disebakan karena seringnya tidak memakai alas kaki dan berjalan di tempat yang panas. Biarpun kaki kasar dan pecah pecah ini bukanlah suatu penyakit namun tetap saja hal ini mampu mengurangi rasa percaya diri apalagi jika anda menyukai memakai sandal terbuka atau hig heels. Berikut tips mengatasi tumit kaki kasar dan pecah pecah.

Tips Alami Mengatasi Tumit Kasar & Pecah Pecah

Cara Alami Mengatasi Kaki Pecah Pecah & Kasar

Petroleum Jelly
Sebelum pergi tidur, cuci kaki Anda dengan bersih menggunakan air hangat, lap dan keringkan, oleskan Vaseline atau petroleum jelly dan bungkus kaki anda menggunakan kaus kaki berbahan katun. Jika diikuti secara teratur, kaki Anda akan menjadi lunak dalam beberapa hari sel kulit mat akan terkelupas dengan sendirinya sehingga tumit kaki anda akan terasa lebih lembut.

Lemon
Campur air perasan lemon segar, minyak jarak, air mawar dan oleskan pada kaki Anda. Atau anda bisa mengoleskan minyak zaitun secara teratur untuk memiliki kulit kaki yang lembut.

Air Hangat
Siapkan tempat untuk merendam kaki anda menggunakan air hangat, dalam air hangat tersebut tambahkan sedikit garam dan perasan lemon didalamnya dan aduk agar semua bahan tercampur merata. Rendam kaki dalam air hangat selama 10 menit, lap dan keringkan.

Kunyit
Campur dengan rasio jumlah yang sama dari minyak jarak dan minyak kelapa, tambahkan sejumput bubuk kunyit buatlah adonan halus mnyerupai pasta. Oleskan pasta ini pada tumit pecah-pecah secara teratur. Atau anda bisa menggunakan campuran air mawar dengan gliserin dan mengoleskannya ke kaki Anda setiap hari untuk menyembuhkan tumit pecah-pecah secara alami.

Minyak Kelapa
Sebelum tidur di malam hari, cuci kaki Anda dengan baik dan bersih, lap dan keringkan. Pijat menggunakan minyak kelapa pada tumit yang pecah pecah selama 10 menit lalu bersihkan menggunakan air hangat. Atau anda juga bisa menggunakan lilin parafin caranya Lelehkan lilin parafin kecil, mencampurnya dengan minyak mustard dan oleskan pada tumit pecah-pecah. Bilas setelah satu jam.

Kulit Lemon
Menggosok kulit lemon setiap hari selama beberapa hari pada tumit juga membantu mengangkat kulit kasar dan pecah pecah.

Batu Apung
Gunakan batu apung untuk menggosok gosok tumit kaki anda, namun sebelumnya rendam kaki anda dalam air hangat terlebih dahulu agar kulit tumit lunak. Lakukan secara Teratur.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Alami Mengatasi Tumit Kasar & Pecah Pecah "

No comments:

Post a Comment