4 Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat Teh Hijau - Teh hijau menurut wikipedia.org merupakan jenis teh yang dibuat dari daun tanaman teh (Camellia sinensis) yang dipetik dan mengalami proses pemanasan untuk mencegah oksidasi, atau bisa juga berarti minuman yang dihasilkan dari menyeduh daun teh tersebut. dunia kesehatan zat atau kandungan dalam teh hijau ini terbukti bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Sebut saja salah satu manfaat teh hijau untuk kesehatan adalah katekin dalam teh hijau mengandung  molekul epigallocatechin 3 gallate (EGCG) yang dapat menghambat tumorigenesis atau mengandung zat anti kanker. Nah kali ini saya akan share beberapa manfaat teh hijau dalam kaitannya menurunkan berat badan.

4 Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

4 Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan

Mempercepat metabolisme dan oksidasi
Menurut sejumlah penilitian kesehatan menunjukkan bahwa teh hijau mengandung sifat termogenik yaitu mengandung suatu zat yang berguna untuk mempercepat metabolisme dan oksidasi lemak (pembakaran lemak). "Thermogenesis" adalah proses pembakaran kalori oleh tubuh selama proses pencernaan dan penyerapan makanan. Nah dengan teratur dan rutin meminum teh hijau maka secara tidak langsung anda bisa membakar lemak dalam tubuh anda.

Mempercepat pembakaran kalori
Katekin dalam teh hijau mengandung suatu zat seperti, epicatechin, epigallocatechin gallate dan epicatechin yang berguna untuk memicu proses pembakaran kalori dalam tubuh. Selain itu, sifat detoksifikasi teh hijau membantu sel-sel untuk melepaskan dan flush "lemak jahat" yang cenderung menyerap dan menyimpan untuk mekanisme perlindungan. Nah teh hijau merupakan bahan alami yang membantu proses detoksifikasi (pengeluaran racun) selain mampu menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh. Baca juga beberapa jenis makanan yang mempunyai sifat detoksifikasi.

Menurunkan kolesterol jahat
Tingginya tingkat EGCG atau epigallocatechin gallate dalam teh hijau membantu dalam menurunkan kolesterol LDL secara efektif dalam darah dan mencegah pembekuan abnormal. Penelitian menunjukkan bahwa minum 8-10 cangkir teh hijau per hari memiliki dampak yang kuat pada kadar kolesterol darah. Teh hijau membantu mengurangi LDL atau kolesterol "jahat" dari aliran darah sambil menjaga HDL atau kolesterol "baik" yang utuh ada dengan melindungi jantung dari penyakit kardiovaskular.

Menunda nafsu makan
Mekanisme kelaparan dan nafsu makan dalam tubuh dikelola oleh hormon yang disebut CCK atau Cholecystokinin yang mengurangi nafsu makan. Setelah konsumsi makan, CCK dilepaskan yang sinyal otak bahwa tubuh telah menerima makanan. Teh hijau memicu pelepasan hormon CCK yang menyediakan perasaan kenyang. Ini adalah senjata yang sangat ampuh untuk program penurunan berat badan secara efektif.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "4 Manfaat Teh Hijau Untuk Menurunkan Berat Badan "

No comments:

Post a Comment