Menghitamkan Rambut Secara Alami

Menghitamkan Rambut Secara Alami - Memiliki rambut yang hitam kelam, berkilau dan lembut merupakan dambaan setiap orang tidak terkecuali pria maupun wanita. Penggunaan bahan kimia atau zat pewarna untuk menghitamkan rambut pada awalnya memang memberikan hasil yang nyata namun jika digunakan secara terus menerus maka bisa menyebabkan kerusakan rambut seperti rambut bercabang, rambut kering, rambut mudah rontok dan kerusakan rambut lainnya. Tidak hanya obatan kimia saja yang bisa menyebabkan rambut rusak namun perawatan rambut yang tidak tepat pun bisa menyebabkan kerusakan rambut seperti penggunaan hair dryer atau pengering rambut.

Kali ini saya akan share tentang bagaimana menghitamkan rambut anda secara alami menggunakan bahan bahan alami yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, sehingga bukan hanya menghitamkan rambut tapi juga akan menguatkan akar rambut, menghaluskan folikel rambut serta membuat rambut akan semakin berkilau:
Menghitamkan Rambut Secara Alami

Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami

Menggunakan Kopi untuk menghitamkan rambut
bubuk kopi dapat menghitamkan rambut secara alami, untuk hasil yang terbaik Anda harus mengulangi proses beberapa kali. caranya adalah dengan menyeduh kopi yang kuat (campuran kopi semakin gelap semakin baik) dan biarkan dingin. Keramas terlebih dahulu agar rambut anda dalam keadaan bersih setelah itu bilas menggunakan seduhan kopi yang telah anda dinginkan tadi beberapa kali sambil memijat lembut kulit kepala anda. Bilas dengan air dan kemudian cuci rambut Anda lagi, bilas dan menerapkan kondisioner. Keringkan rambut Anda menggunaan handuk.

Menggunakan Wortel untuk menghitamkan rambut
Cuci beberapa wortel lalu haluskan menggunakan blender, gunakan air perasan wortel ini untuk mengolesi rambut anda sambil memijat kulit anda dengan lembut, diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih dan jangan dikeramasi agar nutrisi dikulit kepala anda tidak hilang saat dikeramasi. Keringkan menggunakan handuk bersih dan kering.

Menggunakan Teh Hitam untuk menghitamkan rambut
Untuk mewarnai rambut dengan teh, menyeduh teh hitam dan biarkan dingin. Pindahkan teh ke mangkuk dan biarkan dingin, setelah dingin oleskan pada rambut Anda beberapa kali. Kemudian bilasan terakhir pada rambut diamkan selama 10-15 menit. Kemudian cuci rambut Anda dan keringkan menggunakan handuk kering.

Menggunakan Kakao untuk menghitamkan rambut
Campur coklat bubuk dengan air untuk membentuk pasta tebal, gosokkan ke rambut Anda, tutup dengan shower cap dan biarkan selama 10-20 menit. Semakin lama Anda mendiamkan dirambut anda semakin gelap rambut anda nanti pada hasil akhirnya. Cuci rambut Anda dan oleskan kondisioner (gunakan kondisioner alami untuk hasil terbaik). Anda juga dapat mengisi setengah botol kosong sampo dengan kakao dan menggunakannya untuk mencuci rambut Anda.

Mangga
Mangga mempunyai kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan seperti vit c dan vit e. Namun ternyata mangga mentah dapat menghitamkan rambut secara alami. Caranya adalah dengan mengiris mangga mentah menjadi irisan tipis dan tambahkan beberapa lembar daun mangga lalu haluskan menggunakan blender. Setelah menjadi jus mangga mentah tambahkan beberapa sendok makan minyak kelapa alami dan aduk hingga menyerupai pasta. Selanjutnya pasta ini keringkan dibawah sinar matahari selama beberapa hari. Gunakan minyak ini untuk mengolesi rambut anda 30 menit sebelum anda mandi. Lihatlah hasilnya rambut anda akan kelihatan semakin hitam secara alami.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Menghitamkan Rambut Secara Alami "

No comments:

Post a Comment