Tips Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi Di Cuaca Panas

Tips Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi Di Cuaca Panas - Saat kepanasan Anda terus-menerus akan mengalami mudah kelelahan karena anda mengeluarkan banyak keringat dari dalam tubuh anda sehingga menyebabkan anda mudah lelah karena kekurangan cairan dalam tubuh. Sehingga anda mengalami kehilangan energi tubuh anda. Ketika Anda bepergian jauh atau melakukan aktifitas maupun kegiatan saat cuaca panas Anda merasa lebih dehidrasi, karena sinar terik matahari secara langsung akan mengamnil kelembaban dari tubuh Anda. Maka Anda mulai merasa kelelahan. Nah ada beberapa tips yang bermanfaat agar tetap terhidrasi dan tidak kekurangan cairan dalam tubuh sehingga anda tetap fit walaupun beraktifitas dicuaca panas.

Tips Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi Di Cuaca Panas

Tips Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi Di Cuaca Panas

Perbanyak air minum
mengkonsumsi air dalam ujumlah banyak akan menggantikan cairan tubuh yang hilang melalui keringat, untuk itu Anda harus rutin minum air untuk mempertahankan kelembaban tubuh Anda dan tetap vitalized. Anda harus minum air bahkan jika Anda tidak merasa haus saat anda melakukan banyak kegiatan dicuaca panas maupun saat anda melakukan bepergian jauh. Anda dapat menambahkan beberapa rasa dalam air seperti vanili, jeruk, mangga dll untuk cepat memuaskan dahaga. Jika Anda menambahkan rasa untuk air, Anda merasakan dorongan untuk minum lebih banyak air dan karenanya Anda secara otomatis tetap terhidrasi untuk waktu yang lama.

Gunakan Suplemen alternatif
Anda harus mengkonsumsi minuman suplemen sekali dalam sehari untuk tetap terhidrasi untuk jangka waktu lama. Ketika Anda berkeringat, tingkat natrium dan kalium tubuh dibakar dan Anda merasa lebih dehidrasi. Tetapi jika Anda mengkonsumsi minuman, pil atau makanan suplemen yang mengandung cukup sodium atau kandungan kalium, maka Anda dapat tetap terhidrasi terus-menerus.

Bangun pagi-pagi
Anda harus bangun pada jam-jam pagi hari, sebaiknya di 6:00 dan pergi keluar untuk berjalan-jalan atau melakukan jogging. Suhu tidak tinggi selama pagi hari dan karenanya Anda dapat menghirup oksigen segar yang hadir di atmosfer. Dengan cara ini, Anda merasa segar dan Anda bisa menguras keringat sekaligus. Anda dapat minum banyak air dan tetap terhidrasi untuk jangka waktu lama. Anda dapat tetap kembali bertenaga untuk waktu yang lama.

Mengkonsumsi buah-buahan berair
Anda harus mengkonsumsi buah-buahan seperti semangka, melon, pepaya yang mengandung air. Anda merasa segar dan juga tetap terhidrasi di musim panas untuk waktu yang lama. (harus diingat tidak disarankan untuk penderita darah rendah).

Mengkonsumsi soda
Ambil segelas air mineral dan tambahkan satu sendok teh soda atau Anda dapat minum soda yang tersedia banyak di toko toko minuman. Anda dapat memuaskan dahaga untuk waktu yang lama tapi jangan mencoba opsi ini terlalu sering. Jika Anda mengkonsumsi lebih banyak soda, tulang-tulang dalam tubuh Anda menjadi lebih lemah dan rapuh.

Olahraga
Anda harus minum air di pagi hari dan berolahraga. Dengan cara ini Anda dapat merasa segar dan juga memuaskan dahaga Anda. Jika Anda memilih untuk berolahraga maka Anda menghirup oksigen segar dan merasa energik juga.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi Di Cuaca Panas "

No comments:

Post a Comment