12 Tips Mengurangi Perut Buncit Dengan Cepat

Menurunkan berat badan dengan cepat - Perut menggelambir atau buncit merupakan hal yang sangat menakutkan bagi kebanyakan wanita, tidak hanya wanita terkadang pria pun merasa risih memiliki perut buncit. Banyak cara mungkin sudah anda lakukan namun hasilnya sama saja. Berikut ini akan saya share tentang bagaimana menurunkan berat badan anda secara umum dan khusunya untuk mengurangi lemak pada perut buncit anda tentunya dengan cara yang aman, sehat dan tentunya tanpa efek samping selama anda melakukannya sesuai prosedur:

mengatasi perut buncit

Tips Mengurangi Perut Buncit Dengan Cepat

Ganti Nasi putih anda dengan nasi merah
Nasi merah merupakan makanan alternatif bagi mereka yang ingin memiliki program penurunan berat badan. Beras merah memiliki kandungan lebih sedikit kalori yang tentunya akan sangat berguna untuk mengurangi lemak pada perut anda. Beras merah juga memiliki kandungan kaya serat sehingga memudahkan pencernaan dan buang air besar anda, selain manfaat tersebut beras merah juga akan membuat anda merasa kenyang lebih lama dan terbukti membantu kadar kolesterol anda.

Menurunkan berat badan tidak harus menahan lapar
Makanan merupakan sumber penghasil energi yang anda butuhkan untuk beraktifitas setiap hari, jadi saat anda mengurangi porsi makan hal tersebut malah akan membuat anda malas beraktifitas karena kekurangan energi yang dibutuhkan oleh tubuh, padahal saat anda ingin menurunkan berat badan atau membakar lemak dalam tubuh anda khususnya lemak di perut anda, anda membutuhkan energi ekstra seperti untuk berolahraga. Solusinya adalah anda tetap memiliki porsi makan seperti biasa namun biasakan makan yang mengandung kandungan kalori lebih sedikit.

Tuliskan tujuan penurunan berat badan Anda
Kebanyakan orang tidak melakukan hal ini, sehingga mereka tidak mengetahui keberhasilan dalam program penurunan berat badan. Anda ingin kehilangan 10 kilo dalam 3 bulan mengurangi lemak perut Anda tuliskanlah itu di buku harian penurunan berat badan atau jurnal. Langkah pertama untuk mengurangi berat badan adalah untuk mengetahui dan mengatakan kepada diri sendiri berapa banyak yang Anda butuhkan untuk mengurangi lemak dalam tubuh anda sehingga program penurunan berat badan dapat terencana dan terlaksana dengan baik.

Membakar lebih banyak kalori dari yang Anda konsumsi
Hal ini yang membuat penurunan berat badan anda tidak berhasil. Anda mengkonsumsi kalori lebih tinggi daripada aktifitas olahraga yang mengurangi hanya sedikit lemak. Sebagai contoh saja satu jam berjalan dengan langkah cepat 5 km / jam hanya akan membakar 145 kalori, sedangkan anda tetap mengonsumsi Burger yang mengandung 465 kalori, tidak efisien kan.

Ganti gula biasa anda dengan gula nol kalori
Mengganti gula yang biasa anda konsumsi dengan gula yang mengandung nol kalori  berguna dalam menurunkan gula darah dan membatasi diabetes selain mampu membantu penurunan berat badan.

Ganti gorengan dengan makanan panggang
Masyarakat di Indonesia umumnya menyukai makanan yang mengandung kadar minyak tinggi seperti pada makanan yang digoreng. Tapi perlu anda ketahui bahwa gorengan memiliki kandungan kalori tinggi dan benar-benar dapat menghancurkan rencana penurunan berat badan Anda. Sebagai gantinya ganti gorengan anda dengan makanan yang di panggang sebagai gantinya.

Hindari Alkohol
alkohol merupakan musuh terburuk untuk penurunan berat badan. Minuman yang mengandung alkohol memiliki kadar gula tinggi sehingga selain tidak sehat untuk kesehatan anda juga dapat mengacaukan program penurunan berat badan anda. Perbanyak konsumsi air jeruk nipis atau Jus sayuran segar dapat membantu menghancurkan lemak diperut anda dan tentunya mampu menurunkan berat badan anda secara umum.

Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran
Buah dan sayuran adalah makanan yang mengandung rendah kalori yang juga menyediakan Anda dengan nutrisi yang besar.

Hindari Makan malam
Dengan makan pada sore hari bukan malam hari akan mengurangi kesenjangan antara makan malam dan waktu tidur Anda.

Hindari makanan asin
Kurangi asupan makanan asin karena sangat buruk bagi rencana penurunan berat badan Anda karena dapat menyebabkan retensi air dan kembung.

Kurangi konsumsi daging merah seperti daging kambing dan daging sapi
Ganti dengan makanan seperti ikan atau ayam yang mengandung banyak protein dan rendah lemak dan dapat membuat anda kenyang lebih lama. Ikan juga merupakan pilihan yang lebih sehat karena memiliki lemak baik. Cobalah kalkun. Ini memiliki kalori lebih rendah daripada ayam.

Teratur berolahraga
Sebelum Anda memulai rutinitas sehari-hari cobalah berolahraga atau jogging. Pada waktu pagi hari merupakan waktu yang sangat baik untuk berolahraga karena kondisi badan anda masih segar setelah tidur semalam. Atau anda jika memiliki kesulitan berolahraga dipagi hari lakukan setidaknya 45 menit sehari. Penelitian telah menunjukkan bahwa ini adalah waktu yang optimal untuk berolahraga. Yoga, aerobik, latihan beban, berenang, zumba atau bentuk lainnya yang akan dilakukan. 45 menit adalah kunci untuk menurunkan berat badan. Sertakan latihan beban olahraga Anda, hal ini akan membantu membangun otot tanpa lemak, yang pada gilirannya meningkatkan metabolisme Anda dan membuat tubuh Anda mesin pembakaran lemak.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "12 Tips Mengurangi Perut Buncit Dengan Cepat "

No comments:

Post a Comment