4 Faktor Utama Kenapa Anda Belum Sukses

Faktor Utama Kenapa Anda Belum Sukses - Jika anda merasa saat ini belum sukses, anda berada ditempat yang tepat dimana kita akan membahas kenapa seseorang belum mendapatkan kesuksesan mereka. Kesuksesan merupakan sudut pandang yang luas dan bukan semata mata mengartikan bahwa kesuksesan itu kita dapat jika kita bisa mendapatkan banyak uang. Kesuksesan dalam arti luas adalah keberhasilan dalam mencapai sesuatu yang kita impikan, jadi kesuksesan itu bisa berwujud sukses dalam karir, jabatan, ekonomi, pendidikan, dan kehidupan lain. Kesuksesan ada ditangan anda sendiri bukan ditangan orang lain jadi dengan membantu diri sendiri untuk mengubah kebiasaan buruk dan mulai berjalan ke arah yang lebih baik dan bermanfaat akan membantu anda untuk menemukan kesuksesan anda.

Dengan mempublikasikan artikel ini harapan saya adalah bahwa jika Anda menyadari bahwa salah satu alasan yang berada dibawah ini ada dalam kehidupan Anda, harapan saya Anda bisa menggunakan informasi ini untuk membantu Anda mengubah dan akhirnya meraih kesuksesan bagi anda yang belum sukses ataupun membantu anda yang sudah sukses agar menjadi lebih sukses lagi.

not successful career woman

4 Faktor Utama Kenapa Anda Belum Sukses

Tidak bertanggung jawab
Seperti yang saya sampaikan diatas bahwa kesuksesan ada ditangan anda sendiri bukan dari orang lain, jika anda masih bergantung kepada orang lain untuk melakukan pekerjaan yang seharusnya anda lakukan maka bersiaplah anda untuk jauh dari kesuksesan. Lakukan tindakan dan perilaku anda lebih bertanggung jawab, jadi dengan tanggung jawab anda akan mengendalikan semua hal yang berkaitan dengan usaha untuk meraih kesuksesan anda. Tentu saja hal-hal terjadi di luar kendali kita, tapi masih tergantung pada kita bagaimana kita menanggapi situasi. Itulah perbedaan antara seseorang yang bisa meraih mimpi mereka terjadi dan seseorang yang melihat mimpi mereka terbang jauh dari kesuksesan mereka.

Mereka yang sukses adalah mereka yang mampu berusaha & mengatasi kondisi atau hambatan yang sulit dengan mandiri dan bertanggung jawab, berbeda dengan mereka yang gagal yaitu orang yang mudah menyerah jika terhambat oleh kondisi maupun hambatan yang sulit dan membiarkan mimpi mereka jauh dari kesuksesan. Akhirnya mereka akan sibuk membuat alasan atau menyalahkan orang lain atas kegagalan, bukan mengoreksi diri sendiri atas kesalahan atau kekurangan yang dilakukan. Mengakui bahwa Anda membuat langkah yang salah. Melihat situasi dan mencari tahu bagaimana Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik di waktu berikutnya.

Anda tidak bisa terus tertekan dengan kegagalan Anda dan menyalahkan keadaan atau orang lain atas kegagalan yang anda terima. Semakin cepat Anda menyadari bahwa semua tanggung jawab ada ditangan Anda , semakin cepat Anda akan mulai mengarahkan jalan hidup anda ke masa depan yang lebih cerah.

Anda tidak Keras berusaha
Tentu saja mungkin Anda mencoba untuk mencapai tujuan Anda dengan berusaha, tetapi apakah Anda mencoba sekeras yang Anda bisa? Apakah Anda menempatkannya sebagai upaya besar dan kerja keras? Cukup untuk membuat seseorang yang melihat Anda berpikir bahwa Anda gila dengan usaha keras anda? Jika tidak, maka Anda mungkin kurang mengeluarkan energi yang cukup untuk usaha anda. Jika saya bertanya anda memilih mana antara anda bekerja keras menghasilkan 100 ribu ataukah diam dirumah tiduran dibayar 30 ribu. Sudah dapat ditebak bahwa jawaban mayoritas orang menjawab tiduran dirumah dan dibayar 30 ribu. Ini membuktikan bahwa kebanyakan orang menyukai kenyamanan dan enggan keluar dari zona "nyaman" tersebut.

Lihatlah usaha, kerja keras dan keringat orang orang yang telah sukses mereka menghabiskan waktu berjam jam bahkan hari liburpun mereka gunakan untuk bekerja, bahkan ketika orang lain sudah terlelap tidur para orang sukses ini baru pulang bekerja. Para orang sukses berpedoman bahwa seberapa banyak kerja keras, berapa keringat yang keluar dan seberapa keras mereka berpikir maka hasilnya akan setara dengan apa yang mereka keluarkan.

Anda tidak mencintai & Inginkan Pekerjaan anda
Kebanyakan orang akan mengerjakan apa yang mereka sukai dengan sungguh sungguh namun jika dihadapkan dengan pekerjaan yang sulit dan tidak mereka sukai kebanyakan orang akan menolaknya. Kalupun mau dilakukan saya yakin tidak akan optimal mengerjakannya dan setengah hati maka hasilnya pun bisa ditebak bahwa kesuksesan semakin sulit dicapai. Orang yang sukses bidang apapun itu pasti mencintai pekerjaannya. Dengan mencintai pekerjaan ataupun bidang apapun itu, mereka akan selalu bersemangat tinggi untuk mengerjakan, melakukannya dengan ikhlas, dan tentunya tidak menginginkan hambatan menunda keberhasilan mereka, jikapun hambatan itu datang mereka akan segera dapat mengatasi dan menyelesaikan hambatan karena mereka memang mencintai pekerjaan mereka. Anda tentu sangat mengerti apa itu kata "cinta". Karena dengan rasa cinta orang bisa memiliki energi yang cukup besar dan akan melakukan hal apapun untuk mendapatkan apa yang mereka mau.

Nah kaitannya dengan kesuksesan atau keberhasilan dalam mencapai suatu tujuan anda harus mencintai apapun yang ingin anda capai. Kerahkan semua gairah hati dan pikiran dan rasakan hal itu di tulang dan darah anda,
jadikan keinginan yang ingin anda capai menjadi bagian dari Anda. Jadi, jika Anda tidak melihat atau belum menemui sebuah keberhasilan di bidang tertentu dari kehidupan Anda, tanyakan pada diri sendiri apakah Anda benar-benar menginginkannya? Apakah anda mencintai apa yang anda inginkan dan semua usaha untuk mencapainya. Dan, jangan heran jika jawabannya adalah keras dan tegas, "Tidak".

Anda tidak mengikuti proses
Kebanyakan orang belum menemui kesuksesan mereka karena mereka berhenti dan tidak mengikuti proses. Ibaratnya begini anda diberi sebuah peta dan anda disuruh mengikuti jalan menuju tujuan tertentu, nah anda sudah memiliki petunjuk arah mana yang anda tuju dan anda pun memiliki peta yang akan mengarahkan anda ke tujuan. Namun proses untuk menemui tujuan itu ada yang sangat cepat, ada yang sampai namun agak terlambat namun ada yang gagal sama sekali. Siapa orang orang itu?

Orang yang cepat sampai tujuan:
Orang yang mempunyai niat dan semangat tinggi, mengikuti proses, fokus berlari agar sampai cepat tujuan, tidak berhenti walaupun banyak kerikil tajam mengenai kaki atau turunan maupun tanjakan, tetap terbangun saat mereka tersandung dan terjatuh.

Orang yang terlambat sampai tujuan:
Mereka yang memiliki niat dan semangat tinggi, mengikuti proses, fokus berlari namun kadang berhenti untuk beristirahat, berhenti saat mereka kena kerikil tajam atau turunan maupun tanjakan, berhenti untuk waktu yang lama saat mereka tersandung atau terjatuh tetapi mereka kembali bersemangat.

Orang yang gagal total
Memiliki niat, semangat namun mereka hanya membayangkan dan mengukur sampai kapan mereka akan sampai tujuan yang ditentukan, saat merka mau berlari mereka terlalu banyak mengeluh capek dan memilih berhenti dibawah pohon yang teduh dan nyaman, kalaupun mereka mau melanjutkan perjalanan mereka akan total berhenti saat terkena kerikil tajam apalagi sampai terjatuh dan mereka kembali ke pohon yang rindang dan nyaman tersebut, selanjutnya hanya bisa membayangkan tujuan tanpa melakukan tindakan.

Anda mungkin akrab dengan pepatah seperti itu. Hal itu memang berlaku ketika Anda mencoba untuk mengejar kesuksesan. Ada proses untuk mencapai dan melibatkan mengambil langkah-langkah yang tepat dalam urutan yang benar. Lalu apa langkah dan proses yang harus dilakukan.

Langkah & proses mencapai kesuksesan

Tentukan kesuksesan Anda.
Anda harus memiliki visi yang jelas dan ringkas tentang arti kesuksesan bagi Anda.

Buat sistem yang digunakan untuk mengukur hasil Anda.
Anda perlu tahu setelah Anda mencapai kesuksesan dan satu-satunya cara untuk melakukan ini adalah untuk menciptakan sebuah gol atau tujuan yang dapat diukur. Misalnya, jika tujuan Anda adalah menurunkan berat badan, Anda perlu menentukan jumlah tertentu lemak yang berkurang dari tubuh anda.

Lakukan rencana & beraksi.
Anda harus menyusun rencana apa yang diperlukan agar anda mencapai tujuan tertentu. Setelah semua rencana anda pikirkan dengan matang lakukan dengan aksi dan usaha yang ekstra keras.

Siap dengan hambatan
Anda mengalami kegagalan dalam proses menuju kesuksesan itu merupakan hal yang wajar, masih ingat pada waktu sekolah dasar anda diajari bahwa kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda itu memang benar adanya. Jika anda gagal dalam mencapai tujuan revisi rencana anda dengan meneruskan rencana yang berhasil dan mengatasi hambatan yang menghambat anda menuju kesuksesan dan yang terpenting jangan menyerah. Jika anda beberapa kali gagal anggap saja sebagai peta jalan menuju kesuksesan. Orang yang berjalan atau bepergian menuju suatu tujuan pun kadangkala harus menginjak kerikil tajam, mendaki tanjakan yang curam, bertemu banyak persimpangan jalan, kadang panas dan hujan dialami namun jika mereka mampu mengatasi hal tersebut dan tetap fokus menuju tujuan mereka akan tetap sampai tujuan tersebut.

Tetap termotivasi dan jangan cepat puas diri
Jika anda berhasil dalam mendapatkan tujuan awal, jangan cepat puas dan berbangga diri dengan pencapaian ini karena anda masih memiliki jalan panjang yang anda tuju. Dengan tetap termotivasi anda akan mendirikan tonggak di sepanjang jalan untuk membantu Anda menyadari bahwa Anda sedang maju dan membuat Anda termotivasi untuk melanjutkan kesuksesan berikutnya yang lebih besar. Ibarat anda harus menangkap ikan lele besar yang ada di muara dan anda harus berjalan dari hilir jangan cepat puas jika anda mendapatkan banyak ikan mujair. Tetap fokus menuju muara sambil anda tetap menangkap ikan selama perjalanan dan hasilnya ketika anda sampai dimuara tentu saja anda mendapatkan lele yang besar namun tetap mendapatkan ikan mujair dalam jumlah banyak yang anda tangkap selama perjalanan.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "4 Faktor Utama Kenapa Anda Belum Sukses "

1 comment: