5 Tips Sehat Mengatasi Efek Menopause Pada Wanita

Tips Sehat Mengatasi Efek Menopause - Menopause didefinisikan sebagai berhentinya kemampuan reproduksi wanita. Dengan kata lain, itu adalah waktu dalam kehidupan seorang wanita ketika menstruasi berhenti. Setiap wanita akan pada satu titik waktu, mengalami fase ini dalam hidupnya. Ini adalah proses biologis alami dan dapat terjadi di usia 40-an atau 50-an Anda. Menopause dapat menjadi waktu yang sulit bagi seorang wanita karena ketidakmampuan tubuh mereka dalam merespon dengan cepat tingkat hormon dalam tubuh, mengakibatkan sejumlah efek seperti hot flushes, perubahan suasana hati, berat badan, depresi, insomnia, sakit kepala, dll. Berikut adalah beberapa solusi alami untuk meringankan efek samping yang tidak menyenangkan dari menopause tanpa menggunakan oabta obatan kimia berbahaya:

5 Tips Sehat Mengatasi Efek Menopause Pada Wanita

5 Tips Sehat Mengatasi Efek Menopause Pada Wanita

Diet yang sehat
Tentu saja diet Anda memainkan peran penting dalam menjaga secara keseluruhan masalah kesehatan Anda. Sertakan konsumsi banyak buah-buahan, sayuran dan biji-bijian dalam diet Anda. Batasi alkohol, kopi dan produk berkafein lainnya karena mereka dapat meningkatkan tekanan darah tinggi yang ditandai dengan muka memerah. Juga mengurangi asupan lemak dan makanan yang mengandung kadar tinggi gula.

Olahraga secara teratur
Penelitian telah menemukan bahwa olahraga dapat membantu mengobati gejala menopause dari perubahan suasana hati. Olahraga sehari-hari juga akan membantu melindungi anda juga dari penyakit jantung, diabetes dan kondisi lain yang merugikan kesehatan anda. Hal ini juga membantu beberapa orang tidur lebih baik dan mendapatkan kualitas tidur yang tentunya akan sangat mempengaruhi kesehatan anda.

Yoga atau meditasi
Yoga dan teknik meditasi terbukti dapat membantu mengurangi iritabilitas dan depresi yang disebabkan oleh menopause.

Asam lemak Omega-3
Penelitian juga menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan dapat membantu meningkatkan suasana hati Anda. Omega-3 mengandung asam lemak tak jenuh atau asam lemak yang baik dianggap sebagai asam lemak esensial juga membantu melawan penyakit jantung.

Vitamin D
Dengan bertambahnya usia anda tubuh Anda juga akan melemah dan kemampuan untuk menyerap vitamin D berkurang, meningkatkan risiko kehilangan kepadatan tulang dengan mengonsumsi vitamin D. Hal ini diperlukan untuk memasukkan vitamin D dalam diet Anda untuk meningkatkan kesehatan tulang. Ini juga akan membantu keseimbangan hormon, yang merupakan faktor kunci bagi wanita menopause.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "5 Tips Sehat Mengatasi Efek Menopause Pada Wanita "

No comments:

Post a Comment