7 Kebiasaan Yang Membuat Hubungan Berumah Tangga Menjadi Lebih Harmonis

Kebiasaan kebiasaan yang baik bisa membuat hubungan antara anda dan suai anda berjalan dengan lebih baik. Kehidupan dalam keluarga berbeda dengan saat kita masih berpacaran. Tanggung jawab merupakan salah satu hal yang membedakan hubungan disaat pacaran dan setelah kita menikah. Memiliki hubungan yang sehat antara anda dan suami anda akan membuat hubungan yang lebih baik dan tentunya mengurangi resiko pertengkaran dalam rumah tangga. Berikut adalah kebiasaan kebiasaan yang bisa anda coba untuk membina hubungan yang lebih baik lagi dalam rumah tangga anda.

7 hall yang membuat keluarga lebih harmonis

Uang
Saya tidak akan mengatakan bahwa kita harus mencintai seseorang karena banyaknya uang yang mereka miliki, ataupun mengatakan bahwa uang merupakan segalanya. Namun dalam berumah tangga uang merupakan hal yang sangat penting, mungkin jika saat anda berpacaran dulu anda bisa menerima jika pacar anda tidak memiliki uang untuk mengajak nonton misalnya mungkin anda maklum akan hal itu. Namun jika kita berada ditengah rumah tangga uang merupakan hal yang sangat penting. Coba anda bayangkan anda dan suami anda telah menjadi keluarga sendiri dan segala kebutuhan anda berdua yang akan menanggungnya, tidak bisa lagi seenaknya meminta kepada orang tua seperti saat anda bersekolah dulu.

Dengan memiliki uang yang cukup anda mampu menjalankan ekonomi dalam rumah anda dan segala kebutuhan penting yang menjadi keharusan dalam rumah tangga bisa anda berdua penuhi, dengan begitu akan meminimalisir pertengkaran dalam rumah tangga dalam hal ekonomi. Akan lebih baik lagi jika segala hal anda komunikasikan dengan suami untuk anggaran dan kebutuhan rumah tangga anda. Mencukupi kebutuhan tidak haruslah mahal, anda bisa memenuhi kebutuhan yang penting penting terlebih dahulu jika gaji suami anda belum terlalu besar.

Tersenyum & Tertawa
Tertawa merupakan tindakan ajaib yang bisa mencairkan kebekuan dalam rumah tangga. Coba anda berdua bayangkan saat anda berdua bertengkar coba lemparkan senyum kepada suami anda, tentu pertengkaran anda berdua akan sedikit mencair. Tersenyum dan tertawa membuat hubungan dalam sebuah rumah tangga akan berjalan lebih baik.

Berolah raga
Fakta bahwa berolah raga akan mengharmoniskan hubungan bukan isapan jempol belaka. Dilihat dalam dunia medis dengan berolahraga secara teratur maka otak anda akan menghasilkan zat endhorpin yang lebih banyak, kita semua mengetahui bahwa zat endhorpin ini merupakan zat yang bertanggung jawab untuk menghasilkan rasa nyaman, damai dan kebahagiaan. Dengan berolahraga bersama juga akan membuat hubungan yang harmonis dengan membentuk hubungan yang lebih intim dalam keluarga. Jadi tunggu apalagi ayo joging bersama suami dan anak anda saat hari libur.

Saling menghargai & menghormati
Ya dalam hubungan rumah tangga yang baik anda harus menghormati dan menghargai pasangan anda. Dengan menghormati dan menghargai pasangan anda hal itu bisa kunci utama agar rumah tangga anda berjalan awet dan langgeng.

Komunikasi
Segala hal yang secara intens anda komunikasikan dengan pasangan anda akan mengurangi dampak kesalahpahaman antar pasangan. Anda berdua juga akan dapat segera menyelesaikan setiap permasalahan dalam rumah tangga. Jangan tunggu masalah menjadi besar baru anda mengomunikasikan segala sesuatu dengan pasangan anda. Jika setiap masalah kecil bisa anda selesaikan dengan berkomunikasi maka masalah akan cepat selesai tanpa menunggunya hingga menjadi masalah besar.

Kejutan & perhatian
Kejutan merupakan tanda bahwa anda peduli dan perhatian dengan pasangan anda. Kejutan mungkin bisa anda berikan jika pasangan anda berulang tahun, ulang tahun perkawinan ataupun hal hal lain kapan saja anda ingin memberikan kejutan. Kejutan tidak haruslah mahal anda bisa memasak makanan kesukaan suami anda, atau makan ditempat favorit pasangan anda.

Hubungan seks
Hubungan seks merupakan hal yang membuat anda menjadi lebih intim. Buatlah seks anda menjadi lebih teratur. Biasanya setelah menikah lama maka hubungan seks akan jarang dilakukan dan hubungan menjadi tidak seromantis dulu saat anda berdua masih baru menikah. Dengan melakukan aktifitas seks secara teratur akan memperbaiki hubungan anda yang renggang dan menjadikan hidup anda dan pasangan anda menjadi lebih harmonis.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "7 Kebiasaan Yang Membuat Hubungan Berumah Tangga Menjadi Lebih Harmonis "

No comments:

Post a Comment