9 Tips Efektif Mengatasi Sakit Hati Diputus Pacar

Posted By : Posted on - 8:10:00 AM with 1 comment
Mengatasi Sakit Hati Diputus Pacar - Merasakan sakit hati akibat diputus pacar merupakan hal yang tidak mudah. Banyak kenangan bersama sangat sulit untuk dilupakan bahkan bagi beberapa orang sakitnya bisa berbulan bulan bahkan tahunan. Apakah hubungan berakhir dengan anda memutus hubungan atau dia yang mengakhiri ataukah merupakan keputusan bersama untuk berpisah sekarang hal tersebut tidak terlalu penting lagi sekarang, karena memang sekarang anda sendiri. Semua sudah berakhir dan tidak perlu anda terlalu bersedih karena memang kejadian sudah berlalu, hal terpenting sekarang bagi anda adalah melanjutkan hidup anda dengan lebih baik lagi.

Namun bagaimana cara menghilangkan bayangan mantan pacar yang selalu hadir dimata anda? Nah kali ini saya akan share bagaimana cara melupakan mantan pacar sehingga anda bisa melanjutkan hidup anda tanpa selalu teringat kenangan yang telah lalu dan anda bisa dengan perlahan menghilangkan rasa sakit hati tersebut.

9 Tips Efektif Mengatasi Sakit Hati Diputus Pacar

9 Tips Efektif Mengatasi Sakit Hati Diputus Pacar

Cari kesibukan
Melakukan hal-hal yang aktif dan berguna buat anda. Bila Anda memiliki hal-hal yang harus dilakukan atau kesibukan (menonton TV tidak masuk hitungan), maka anda tidak punya waktu untuk berpikir tentang mantan Anda. Lakukan kesibukan, lakukan hobi anda, bekerja, atau berkumpul dengan teman-teman anda akan sangat membantu.

Berolahraga
Kenapa berolahraga dan apa hubungannya? Hal ini sangat jelas bahwa dengan melakukan olahraga apapun itu seperti berenang, gym atau jogging akan menguatkan tubuh, pikiran, dan jiwa sehingga Anda akan lebih emosional dan lebih produktif. Dan dalam dunia medis menunjukkan bahwa dengan berolahraga akan membantu otak anda menmproduksi lebih banyak endhorpin. Endorphin adalah zat dalam tubuh yang bertanggung jawab terhadap rasa nyaman, senang dan bahagia. Nah sudah tahu kan hubungan antara olahraga dengan perasaan bahagia. Dengan berolahraga maka saat malam anda bisa langsung tidur nyenyak karena menurut hasil survey bahwa otak kita akan membayangkan sesuatu apapun itu pada malam hari menjelang tidur. Dengan rajin berolahraga merupakan solusi terbaik untuk melupakan mantan pacar dan Anda bahkan mungkin bertemu cinta baru Anda di gym hehehhe.

Jangan mengurung diri didalam kamar
Tinggal di dalam kamar atau rumah, menonton TV dan memeriksa profil Facebook mantan pacar Anda tidak akan membantu malah hanya akan menambah anda sering melamun dan teringat dengan mantan pacar. Keluar atau pergi ke tempat yang anda sukai akan membantu anda untuk melupakan mantan pacar. Namun perlu diingat untuk tidak pergi di tempat-tempat yang mengingatkan Anda tentang dia.

Hindari hal hal buruk
Hal buruk yang mungkin dapat Anda lakukan adalah untuk minum alkohol sampai mabuk untuk melupakan dia. Anda hanya akan merasa tertekan dan tentunya anda akan melakukan kebiasaan buruk tersebut, saat anda mabuk mungkin anda bisa melupakan masalah tersebut namun bagaimana jika anda sadar maka anda akan melakukan kebiasaan buruk itu secara kontibu dan tentu hal tersebut akan merugikan kesehatan diri anda sendiri. Tenangkan diri anda! Anda tidak perlu alkohol untuk melupakan mantan pacar Anda. Itulah yang orang-orang lemah lakukan. Apakah Anda lemah? Tentu saja tidak.

Terima keadaan & memaafkan
Jangan terlalu menyalahkan mantan yang memutuskan hubungan dengan anda bagaimanapun dulu anda mencintainya, menjalani hari hari bersama anda, jangan marah padanya atau diri Anda sendiri. Memaafkan dia, dan diri Anda sendiri, merupakan langkah pertama untuk ketenangan pikiran setelah putus. Terimalah bahwa hal itu sudah berakhir dan bahwa hidup terus berjalan. Anda harus kuat dan mampu mengontrol rasa sakit dengan menerima keadaan tersebut. Penerimaan adalah langkah pertama. Jangan mencoba untuk menolaknya. Saya tidak mengatakan Anda harus menghabiskan waktu dengan mantan Anda atau menerimanya kembali dalam hidup anda, tapi saya hanya menyarankan untuk tetap berteman dengan mantan Anda, apa pun yang Anda percaya sekarang. Saling memberikan kesempatan untuk melanjutkan komunikasi, jalinan persahabatan, sehat secara emosional dan terbuka adalah solusi yang tepat untuk menghilangkan sakit hati terhadap mantan anda.

Jangan Mencoba Hubungan baru saat anda putus
Anda baru saja putus dengan pacar Anda dan Anda mencoba untuk mencari pacar baru itu merupakan hal yang lemah dan tidak realistis. Beri diri Anda waktu, dan bersikap adil dengan mantan Anda. Anda akan merasa buruk jika dia melakukan hal yang sama. Saling menghormati satu sama lain. Ambillah waktu yang tepat dan biarkan waktu menyembuhkan hatimu. Hal ini juga tidak akan adil terhadap orang baru yang anda jadikan pacar Anda hanya akan menggunakan dia sebagai pengganti mantan Anda dan saya yakin anda tidak benar benar menyayanginya itu anda lakukan hanya sebagai pelarian saja. Jika anda tetap lakukan berarti anda egois. Menikmati menjadi sedikit lebih lama menjadi seorang single, memikirkan kembali hidup Anda, untuk mengenal diri sendiri lebih baik. Tetap kuat dan melanjutkan. Anda tidak perlu siapa pun untuk menjadi bahagia kecuali diri Anda

Positif
Paulo Coelho mengatakan dalam salah satu bukunya, "Ketika seseorang pergi, itu merupakan pintu bagi orang lain untuk masuk." Ketahuilah bahwa jika pacar Anda meninggalkan Anda, ini adalah karena suatu alasan. Mungkin itu hal yang terbaik bagi kalian berdua, bahkan jika Anda terluka dan patah hati. Anda harus melihatnya dari sisi positif. Jika Anda tidak putus, Anda tidak akan pernah bertemu pria baik berikutnya yang akan datang. Ya dia akan datang tetapi hanya jika Anda berpikir positif. Bukalah diri Anda untuk peluang baru dengan melihat sesuatu dari sudut yang tepat. Hati Anda sakit karena Anda membiarkannya sakit. Anda tidak bisa mendapatkan seseorang yang lebih dari mantan Anda bukan karena dia, tetapi karena diri sendiri Anda tidak membiarkan diri Anda orang lain masuk dihati anda, anda hanya memikirkan rasa sakit hati yang anda rasakan. Biarkan diri Anda untuk melanjutkan. Lebih mudah daripada yang Anda pikirkan.

Hindari menyalahkan diri sendiri
Pikirkan tentang hal ini untuk kedua kalinya. Apakah Anda menikmati perasaan ini? Mungkin Anda merasa seperti korban. Mungkin tidak. Tapi harus realistis dan jujur terhadap diri sendiri. Saya tahu Anda mungkin merasa buruk sekarang, dan Anda akan terus merasa seperti sampah JIKA Anda memutuskan, "Saya merasa buruk." Hentikan menyalahkan diri sendiri secara negatif. Bangun pagi berikutnya dan berteriak keras "Saya merasa hebat!" Kemudian ulangi ini, sebanyak yang Anda bisa sampai Anda benar-benar percaya bahwa Anda merasa hebat. Aku tahu ini terdengar bodoh tetapi bekerja! Cobalah.

Cara terbaik untuk masalah ini adalah dengan mengatasi rasa sakit. Ubah cara berpikir Anda. Lihat masalah dari sudut pandang yang berbeda. Atasi rasa sakit Anda, dan menerima situasi Anda. Perpisahan bukanlah akhir, itu hanyalah sebuah awal yang baru. Peluang baru di sekitar Anda. Anda tidak dapat melihat mereka jika Anda menutup diri dengan hal negatif. Buka mata Anda! Menjauhkan diri dari rasa sakit Anda; jangan biarkan hal tersebut menjatuhkan Anda. Anda lebih kuat dari yang Anda pikirkan.

Sayangi diri anda
Kehidupan bekerja dengan cara yang aneh. Kadang-kadang, Anda perlu untuk mendapatkan orang yang salah agar anda tahu bahwa itu merupakan ujian yang harus anda hadapi sebelum bertemu dengan pria yang benar. Mengapa berada dalam hubungan dengan seseorang yang tidak ideal untuk Anda. Tuhan telah menyiapkan seseorang pasangan yang tepat dan Anda akan menemukan cinta sejati, cepat atau lambat.  Jangan memberikan tekanan pada diri sendiri. Langkah pertama untuk mendapatkan lebih dari mantan Anda adalah penerimaan. Langkah kedua adalah untuk terus berjalan. Anda harus bergerak di dalam hidup dan memiliki sikap positif.

Mencintai diri sendiri dan Anda akan loveable dengan dunia di sekitar Anda. Jangan lupa ... setelah hujan, matahari selalu keluar. Mungkin hujan sekarang, jadi mengambil payung, terus berjalan, dan lebih cepat dari yang Anda tahu, matahari akan bersinar cerah, dan akan membawa senyum di wajah Anda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "9 Tips Efektif Mengatasi Sakit Hati Diputus Pacar "

1 comment: