Tips Alami Memerahkan, Mempercantik & Memperindah Bibir

Mempercantik bibir secara alami - Bibir yang indah dan merekah merah merupakan hal yang menawan. Bibir merupakan salah satu bagian tubuh wanita yang penting dijaga kesehatan dan kecantikannya. Bibir yang indah dan sehat akan menambah kadar kecantikan seseorang. Wanita bisa terlihat lebih cantik saat tersenyum dengan bibir yang menawan. Namun gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok menjadi faktor utama perubahan warna bibir menjadi gelap dan pecah pecah. Efek nilotin selain dapat merusak paru paru juga terbukti secara meyakinkan menjadi faktor kenapa bibir menjadi gelap.

Namun bagi anda yang terlanjur memiliki bibir gelap tidak usah risau. Beberapa bahan alami dibawah ini bisa anda jadikan tips untuk membuat bibir anda menjadi semakin memerah secara alami. Untuk memiliki bibir lembut, berwarna kemerahan secara lami dan cantik, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan di rumah secara alami dengan bahan yang dapat mudah anda temukan disekitar lingkungan anda. Dilansir dari wikihow.com, inilah cara mudah untuk memiliki bibir cantik, merah, lembut dan menawan.

tips mempercantik bibir

Tips Alami Mempercantik Bibir

Madu
Madu memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk kesehatan tubuh bahkan untuk kecantikan. Madu juga dipercaya dapat membuat bibir anda menjadi semakin cantik dan sehat.  Oleskan madu murni ke bibir setiap pagi sebagai pelembab bibir. Kandungan nutrisi pada madu bisa membantu Anda memiliki bibir lembut dan tetap lembab. Bibir pecah-pecah karena cuaca bisa berkurang saat Anda melakukan perawatan dengan madu secara teratur.
   
Gula Pasir
Gula pasir memiliki manfaat menghaluskan kulit pada bibir. Anda bisa menerapkan gula pasir untuk mendapatkan bibir yang lebih lembut dan cantik. Gula pasir adalah bahan alami selanjutnya untuk mendapatkan bibir yang lembut dan cantik. Larutkan satu sendok teh gula pasir ke dalam air lalu oleskan pada bibir. Jika dilakukan secara teratur, hal ini bisa membuat bibir lebih halus dan tidak kasar.
   
Konsumsi Vitamin C
Vitamin C berguna bagi tubuh untuk meningkatkan sistem imune atau sistem kekebalan tubuh. Dalam kaitannya dengan kesehatan bibir Vitamin C mampu menghaluskan kulit pada bibir. Kekurangan Vit C atau defisiensi Vitamin C dapat menyebabkan kekusaman pada kulit termasuk bibir yang gelap. Perbanyak konsumsi vitamin C dari buah dan sayur. Vitamin C tidak hanya baik untuk kecantikan kulit namun juga untuk bibir. Selain membuat bibir cantik, vitamin C juga membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko Anda terkena sariawan atau masalah kesehatan bibir lain dan kesehatan mulut secara umum.
   
Minyak Almond
Pakai minyak almond untuk lip balm alami. Oleskan ke bibir secara merata untuk membuat bibir tidak kering. Hindari menggunakan lip balm dari bahan kosmetik yang mengandung alkohol. Lip balm dari bahan kosmetik yang mengandung alkohol sangat tidak baik untuk kecantikan bibir karena memicu bibir pecah-pecah dan kering.

Minum Air Putih
salah satu faktor penyebab bibir kering dan pecah pecah adalah kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi. Untuk itu perbanyak minum air putih minimal 8-9 gelas perhari untuk mencegah dehidrasi. Dehidrasi juga akan memunculkan dampak kurangnya kelembapan pada bibir. Air putih sangat penting bagi kecantikan dan kesehatan. Untuk menjaga kelembaban bibir dan kebutuhan air dalam tubuh, usahakan untuk konsumsi air putih cukup setidaknya 8 gelas perhari.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Alami Memerahkan, Mempercantik & Memperindah Bibir "

No comments:

Post a Comment