Tips Mencerahkan Kulit Siku & Lutut Gelap

Mencerahkan kulit siku dan lutut yang gelap - Memiliki siku dan lutut hitam atau gelap menjadi permasalahan terssendiri khususnya menyebabkan rasa percaya diri berkurang. Anda jadi minder jika harus memakai celana pendek atau baju lengan pendek. Kulit pada siku maupun lutut gelap paling umum disebabkan oleh hiperpigmentasi kulit atau perubahan warna kulit akibat kotoran yang menumpuk ataupun penumpukan sel kulit mati pada area siku atau lutut. Nah ada beberapa cara tradisonal yang bisa anda gunakan untuk membuat warna siku atau lutut yang gelap menjadi lebih cerah.Baca juga cara mengatasi kulit ketiak dan selangkangan gelap.

Bahan yang digunakan ini adalah bahan alami yang tentunya aman digunakan dan bisa anda mudah dapatkan disekitar lingkungan rumah anda. Anda akan lebih menawan jika kulit anda memiliki warna yang merata dan lebih cerah. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mencerahkan kulit pada siku maupun lutut yang gelap:

mencerahkan lutut & siku hitam

Tips Alami Mencerahkan Siku & Lutut Gelap

Bawang
Bawang merah ataupun putih sama sama bisa digunakan untuk mencerahkan kulit siku maupun lutut yang gelap. Pada bawang ini memiliki kandungan antibakteri dan antioksidan tinggi dan jika digunakan secara teratur bawang merah maupun bawang putih juga bermanfaat sebagai scrub yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit. Dua bumbu dapur ini memang berkhasiat dalam menyamarkan sampai menghilangkan bagian lutut yang gelap dan mengganggu penampilan. Caranya cukup mudah. Ambil masing-masing satu siung bawang putih dan bawang merah dan parut. Oleskan pada kulit lutut dan gosok-gosok selama 10-15 menit. Bilas dengan air. Setelah itu keringkan dan olesi dengan lotion agar lembab.

Yogurt & Almond
Dua bahan favorit yang selalu kita konsumsi ini ternyata juga memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit lutut yang gelap Ladies. Kedua bahan ini bahkan akan membuatnya lembut. Caranya snagat mudah, ambil 8-10 butir almond dan haluskan. Tambahkan 2 sdm yogurt dan campur dengan almond sehingga berbentuk pasta. Oleskan pada lutut dan biarkan selama 15-20 menit. Sebelum membilasnya pijat dengan lembut dalam gerakan memutar dengan jari yang basah. Lakukan ini dua kali dalam seminggu dan lihat sendiri hasilnya.

Minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki manfaat melembapkan dan menghaluskan kulit serta mampu mencerahkan are akulit pada siku dan lutut yang gelap. Selain multifungsi dan sangat menyehatkan ternyata minyak ini juga bisa menyingkirkan masalah lutut yang gelap dan menjadikannya jauh lebih cerah. Caranya adalah dengan menghangatkan satu sendok minyak zaitun dan oleskan pada kulit lutut yang gelap. Lakukan ini setiap hari dalam seminggu sebelum tidur. Cara ini merupakan cara yang instan untuk membuat kulit lutut lebih cerah.

Oatmeal
Oatmeal merupakan jenis bahan makanan yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Ternyata oatmeal juga sangat bermanfaat dalam membuat kulit lutut yang hitam tampak lebih cerah. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok oatmeal dengan 2 sdt krim. Anda juga bisa menggunakan madu sebagai gantinya. Oleskan pasta ini pada lutut dan diamkan selama 2 menit. Dengan lembut gosokkan pasta ini dan bilas dengan air bersih.

Lemon
Lemon atau jeruk nipis memiliki manfaat yang sangat baik untuk kecantikan kulit yaitu semengangkat sel kulit mati dan meregenerasinya dengan sel kulit baru, hal ini akan mencerahkan warna kulit gelap anda. Lemon memang merupakan bleaching natural yang sangat berguna dalam mencerahkan berbagai bagian kulit. Akan sangat efektif jika anda menambahkan beberapa sendok madu. Madu menjadi moisturizer atau pelembab yang berguna melembutkan kulit. Campuran ini akan membuat lutut tampak cerah. Caranya sangat mudah, peras lemon dan campurkan madu dengan air lemon. Oleskan pada lutut dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dan lakukan ini setiap hari

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Mencerahkan Kulit Siku & Lutut Gelap "

No comments:

Post a Comment