Tips Perawatan Kecantikan Bagi Wanita Aktif

Tips kecantikan bagi wanita aktif - Bagi anda wanita karier atau wanita yang selalu sibuk dengan berbagai kegiatan tentunya tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan wajah. Namun penampilan sangat penting bagi wanita aktif seperti anda, nah untuk terhindar dari berbagai macam permasalahn kulit seperti kulit kering, kusam, spots hitam dan permasalah kulit lain ada beberapa cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mencegah permasalahn kulit ini. Berikut tips perwatan kecantikan sedehana bagi anda wanita aktif.

tips perawatan kecantikan bagi wanita aktif
Img credit: Flickr.com
Perawatan Kecantikan Bagi Wanita Aktif

Rutin Membersihkan Wajah
Bagi anda wanita aktif tentunya memiliki banyak rutinitas baik didalam kantor, lingkungan luar atau bahkan pekerjaan lapangan. hal ini tentunya akan semakin besar kemungkinan anda terkena polutan udara yang membawa material debu, asap kendaraan maupun radikal bebas lain. nah cara sederhana adalah dengan rutin membersihkan wajah setiap kali anda pulang bepergian. hal ini akan mencegah penumpukan kotoran diwajah anda. Buang sisa kotoran dan minyak yang berpotensi menyumbat pori kulit. Untuk pemakaian sehari-hari, pilih produk kecantikan berbahan dasar air  atau yang mengandung bahan alami.

Atur Pola Tidur
sebagai wanita atif anda harus bisa membagi jam kerja dan jam dimana anda membutuhkan waktu untuk beristirahat. Jangan terbawa situasi stres yang membuat kebiasaan tidur larut malam dan bangun siang di keesokan harinya. Kulit akan terasa kaku dan kuyu. Jika hal ini dibiarkan, maka kulit akan lebih ‘cepat tua’ dari usia sesungguhnya. Ubah pola tidur, lakukan rutinitas tidur lebih awal dan bangun lebih pagi agar kulit lebih segar. Tidur 7 sampai 8 jam setiap malam akan membantu tubuh untuk memperbaiki sel yang rusak.

Banyak Minum Air Putih
Salah satu cara tubuh mengeluarkan toksin, zat kimia berbahaya dan racun adalah melalui keringat. nah keringat didapatkan jika tubuh anda tersedia banyak cairan yang didapatkan dari air minum. Sering kali tanpa disadari, kita mengonsumsi makanan yang tidak dibutuhkan tubuh. Jangan lupakan air putih, 8 gelas sehari, yang disarankan oleh ahli gizi. Gunanya,  untuk menghindari dehidrasi tubuh dan kulit dan membantu pengeluaran racun dan zat berbahaya dari tubuh melalui keringat dan air kencing.

Gunakan Krim Malam
Nah jika diwaktu siang anda terlalu sibuk untuk pergi kesalon atau melakukan perawatan kulit. Agar kulit tetap terjaga kekenyalannya, gunakan krim malam yang mampu melembapkan kulit dan membantu meregenerasinya saat Anda terlelap. 

Perhatikan Asupan Makanan
Hindari mengonsumsi makanan dengan kadar lemak tinggi, karena akan membuat tubuh terasa cepat lelah. Jenis makanan yang tidak mengandung serat dan gizi baik akan memperlambat metabolisme tubuh, termasuk regenerasi sel kulit. Mulailah mengatur pola makan seimbang yang sarat dengan vitamin dan omega 3 agar tubuh tetap sehat.

Beri Pelembap
Bukan hanya kulit wajah yang terkena dampak buruk dari stres, kulit tubuh pun turut terkena imbasnya. Biasanya, kulit akan mudah kering dan bersisik. Biasakan, setelah mandi, oleskan body oil maupun body lotion untuk menjaga kelembapannya.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Perawatan Kecantikan Bagi Wanita Aktif "

No comments:

Post a Comment