Wajah Ingin Tampil cantik, Gunakan Es Batu

Tips cantik menggunakan es batu - Semua wanita ingin selalu tampil cantik secara alami, betul? Cantik alami bisa anda dapatkan dengan banyak cara sederhana tanpa harus mengeluarkan biaya mahal dan salah satunya adalah menggunakan es batu. Es batu membantu make up pada wajah awet dan membuat kulit tampil muda dan cantik. Bahkan penggunaan es batu untuk membantu wanita tampil cantik sudah dilakukan dari zaman sejak dulu lihat saja Ratu Rusia Ekaterina II sering menggunakan es batu untuk memertahankan kecantikannya agar tetap terlihat awet muda. Ia rutin mengoleskan es batu pada wajah dan lehernya tiap pagi. Jika Anda ingin terlihat segar dan cantik, tidak ada salahnya mengikuti resep dari Ratu Ekaterina ini.

Namun perlu untuk diperhatikan dalam penggunaan es batu untuk membuat anda tampil cantik ini yaitu bahan yang digunakan untuk membuat es batu. Jika pada umumnya es batu dibuat dari air keran, leding atau air biasa yang telah dimasak maka es batu untuk perawatan kecantikan ini menggunakan air mineral. Karena mineral yang terkandung dalam air ini akan membantu wajah anda tampil semakin cantik. Jangan menggunakan es batu pada daerah mata dan langsung keringkan wajah Anda setelah menggunakan es batu. Biarkan wajah Anda kering secara alami.

manfaat es batu untuk kecantikan

Berikut manfaat es batu untuk kecantikan

Membuat Make up tahan lama
Make up wajah akan awet jika kandungan minyak dalam wajah sedikit dan pori pori diwajah kecil. Sehingga wajah yang tidak berminyak dan pori-pori kecil tentu membuat make up lebih tahan lama. Tidak mengherankan jika banyak perias wajah profesional yang menyarankan untuk menggosokkan es batu pada wajah sebelum mulai meriasnya.

Mencerahkan kulit
Es batu dipercaya memiliki efek scrub yaitu mengangkat sel kulit mati. Nah jika anda ingin wajah anda tampak lebih cerah maka gunakan bahan alami pencerah kulit seperti mentimun atau stroberi. Caranya blender mentimun atau stroberry lalu saring tinggal airnya saja lalu bekukan menggunakan freezer. Kemudian, oleskan es batu pada wajah Anda setiap sepekan sekali. Es batu berfungsi sebagai exfoliating scrub dan memerkecil pori-pori sedangkan mentimun dan stroberi berguna untuk mencerahkan kulit. Baca juga cara mencerahkan kulit wajah secara alami.

Mengatasi mata bengkak
Kebanyakan begadang, menatap komputer terlalu lama atau lama didepan tv bisa memuat mata anda bengakak atau timbul mata panda atau lingkaran gelap disekitar mata. nah cara untuk mengatasi hal ini cukup mudah. Bungkus es batu dalam kain yang lembut. Letakkan es batu di atas mata Anda yang bengkak pada pagi hari. Ini akan membuat mata bengkak Anda menjadi mengecil dan tampak cerah. Jika Anda memiliki lingkaran hitam di bawah mata, gunakan teh hitam yang dibekukan menjadi es batu dan aplikasikan dengan cara yang sama. Baca juga cara mengaasi lingkaran gelap pada mata secara alami.

Menghilangkan jerawat
Biasanya ketika jerawat timbul, daerah sekitarnya menjadi bengkak dan merah. Es batu dapat mengatasi kondisi tersebut sekaligus mengempiskannya. Es batu juga membantu menyeimbangkan kelebihan kelenjar minyak sehigga mengurangi timbulnya jerawat. Caranya, bungkus es batu dalam kantong ziplock dan tahan di daerah berjerawat selama 10 menit. Es batu dapat membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit akibat jerawat. Nah secara umum es batu membantu mengatasi jerawat secara alami.

Mengecilkan pori-pori
Sensasi dingin yang ditimbulkan es batu membuat pori-pori mengecil. Caranya, setelah Anda mencuci wajah, gunakan es batu pada wajah agar pori-pori mengecil.


G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Wajah Ingin Tampil cantik, Gunakan Es Batu "

No comments:

Post a Comment