Tips Mengatasi Kulit Selangkangan Gelap

Kulit gelap di selangkangan - Biarpun berada diaerah tersembunyi namun kulit selangkangan gelap juga mampu menurunkan kepercayaan diri lho, apalagi anda suka berenang atau menggunakan celana pendek, jadi gak PD kan? Ada beberapa faktor yang menyebabkan kenapa kulit di sekitar selangkangan menjadi gelap, berikut faktor faktor yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi.
  • Kulit selangkangan gelap biasanya terjadi paling umum disebabkan oleh penumpukan kotoran pada kulit sehingga menebal dan sulit dibersihkan, jarang kan anda menggosok daerah tersebut saat mandi.
  • Sel kulit mati juga bisa menyebabkan daerah sekitar selangkangan menjadi gelap. Sel kulit mati biasanya akan terkelupas secara normal pada bagian bagian yang terbuka seperti lengan, wajah, tangan dll. namun hal itu sulit trjadi pada daerah yang tersembunyi seperti pada lipatan paha sebelah dalam ini.
  • Hiperpigmentasi atau perubahan warna kulit disebabkan produksi melanin berlebih juga bisa menyebabkan kulit selangkangan lebih gelap daripada area kulit lain. Melanin ini yang menghasilkan pigmen yang bertanggung jawab dalam pewarnaan kulit.
  • Jamur maupun penyakit juga bisa menyebabkan kulit selangkangan lebih gelap. pada kasus selangkangan gelap karena jamur maupun penyakit ini biasanya disertai dengan gatal gatal area tersebut.

mengatasi selangkangan gelap
 Tips Mengatasi Kulit Selangkangan Gelap
Nah setalah anda mengetahui kenapa kulit selangkangan lebih gelap daripada daerah kulit lainnya, kali ini saya akan share tentang bagaimana mencerahkan kulit selangkangan hitam agar vcerah seperti warna kulit lainnya dengan cara dan bahan alami. Berikut tips alami mencerahkan kulit selangkangan hitam atau gelap:

Gel lidah buaya dan Vit E
  • Gel lidah buaya : Mengandung nutrisi yang berguna untuk kulit seperti meremajakan kulit mati dan mencerahkan.
  • Vit E : Berguna untuk menghaluskan kulit, menutrisi kulit, dan menyamarkan noda.
caranya adalah dengan mencampur vit E dan gel lidah buaya lalu oleskan pada daerah selangkangan gelap lalu diamkan 15 menit dan lap menggunakan handuk bersih. lakukan secara teratur dan lihat hasilnya dalam 2minggu.

Menggunakan pasta gigi
  • Pasta gigi : Mengandung flouride yang membantu memutihkan atau mencerahkan warna kulit pada selangkangan.
Caranya ambil pasta gigi sebesar biji jagung lalu oleskan pada area kulit selangkangan dan diamkan sampai kering, lalu bilas menggunakan air bersih. harus diingat jangan sampai pasta gigi ini terkena organ intim anda karena bisa menyebabkan rasa pedih pada kulit organ.

Kentang & mentimun
  • Kentang: Mencerahkan warna kulit, mempercepat regenerasi sel kulit dan menghaluskan.
  • Mentimun: Memberi efek dingin, menghaluskan kulit dan menenangkan.
Caranya haluskan mentimun dan kentang dengan rasio jumlah yang sama dan oleskan pada kulit selangkangan gelap dan biarkan kurang lebih 20 menit lalu basuh menggunakan air bersih.

Minyak Almond, susu dan madu
  • Minyak almond: Diperkaya vit E
  • Susu: Mencerahkan warna kulit
  • Madu: melembapkan

Campur ketiga bahan tersebut dan oleskan pada kulit selangkangan hitam selama 16 menit lalu bilas menggunakan air hangat, lakukan teratur dan lihat hasilnya dalam 2 minggu.

Jeruk nipis
  • Jeruk nipis: Diperkaya vitamin C yang berguna menangkal radikal bebas, membunuh jamur dan mencerahkan serta membantu meregenerasi kulit.
Belah jeruk nipis lalu ambil air perasanya untuk dioleskan pada daerah kulit selama semalam, cuci pda keesokan harinya.


G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Mengatasi Kulit Selangkangan Gelap "

No comments:

Post a Comment