Tips Senam Wajah Sederhana Hilangkan Keriput & Kerutan

Tips senam wajah sederhana - Hal yang paling ditakuti wanita adalah beranjak tua, garis garis penuaan seperti keriput, kulit kendor, lembek dan tidak kencang seperti dulu lagi. Menjadi tua adalah hal yang sangat alami dan pasti terjadi namun usia bertambah tua namun memiliki wajah yang tetap muda adalah dambaan hampir semua wanita. Keriput dan semua garis halus adalah musuh utama bagi setiap wanita di hampir seluruh belahan dunia ini. Salah satu hal yang menjadikan alasan kenapa mereka menakutkan hal ini adalah karena banyak wanita takut tidak terlihat cantik lagi. Kedua tanda penuaan tersebut akan sangat mengganggu penampilan hampir semua wanita.

Namun ternyata ada metode senam wajah sederhana yang bisa Anda lakukan setiap hari dirumah yang berguna untuk membantu mengurangi dan menghilangkan keriput ini lho. jika anda melakukannya secara teratur maka garis garis halus penuaan dan keriput akan dapat dikurangi dan tentu saja membuat kulit wajah anda menjadi semakin kencang. Berikut adal metode senam wajah sederhana yang dapat membantu menghilangkan garis halus dan keriput serta membuat kulit wajah anda kembali kencang.

melakukan senam wajah dengan mudah
Senam wajah. Img credit by reps-id.com

Tips Senam Wajah Sederhana

Menarik kulit wajah
Caranya adalah buka telapak tangan anda lalu tutupkan pada wajah anda dengan kedua telapak tangan anda, Lalu tarik wajah anda secara lembut dengan kedua belah telapak tangan ke sisi wajah anda. Ulangi cara tersebut minimal selama 5 menit dan lihat hasilnya dalam 2 minggu.

Monyongkan Bibir
Ingat saat anda selfie didepan kamera dengan bibir monyong atau seperti saat akan mencium sesorang hehehhe... Nah seperti itu metode senam wajah sederhana yang dapat anda lakukan untuk mengurangi garis halus dan garis keriput. Monyongkan bibir Anda namun bagian lain dari wajah Anda harus tetap tak bergerak. Rapatkan bibir Anda dan tahan selama beberapa detik. Lakukan ini sebanyak 5 kali. Lakukan ini kapan saja Anda sempat. Ulangi latihan di atas namun kali ini gunakan jari Anda untuk menekan bibir. Berikan sedikit tekanan pada bibir Anda.

Stretching Bibir
Ini merupakan cara yang paling pas untuk menyingkirkan keriput pada wajah. Lakukan stretching pada wajah dengan cara tersenyum lebar. Namun, bagian wajah lain haruslah tetap tak bergerak. Tahan bibir Anda dalam posisi tersebut dalam beberapa detik dan lepaskan. Lakukan 5 kali. Anda juga bisa melakukan hal yang sama dan dengan menggunakan jari Anda. Berikan tekanan pada bibir Anda. Ini akan mengurangi keriput dan kerutan pada wajah.

Latih Mata Anda
Letakkan jari telunjuk Anda dekat bagian mata. Beri sedikit tekanan dan regangkan wajah Anda. Tahan selama beberapa detik dan lepaskan. Lakukan latihan ini 2-3 kali dalam sehari.

Kunyah Permen Karet
Dengan mengunyah permen karet merupakan cara efektif untuk senam wajah. Dengan mengunyah permen karet akan membantu melatih otot-otot wajah, metode ini menjadi salah satu metode yang efektif. Anda bisa mengunyah permen karet. Otot-otot pada wajah akan jadi lebih kuat dan kencang sehingga keriput dan kerutan tidak akan terlihat.

Pemijatan Wajah
Memijat wajah dengan lembut bermanfaat melancarkan sirkulasi darah dibawah permukaan kulit wajah, cara ini juga terbukti mampu mengurangi garis halus dan keriput. Lakukan massage atau pijat pada wajah paling tidak sekali dalam seminggu. Anda harus membuat peredaran darah pada wajah lancar. Memijat akan sangat membantu proses peredaran darah agar semakin lancar Ladies. Anda bisa mencegah timbulnya kerutan pada wajah dengan melakukan massage secara teratur.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Senam Wajah Sederhana Hilangkan Keriput & Kerutan "

No comments:

Post a Comment