Tips Mengatasi Jerawat batu dengan Cepat & Alami

Mengatasi jerawat batu - Cystic acne atau lebih sering disebut dengan jerawat batu adalah jerawat yang besar besar pada wajah, mengalami peradangan hebat dan umumnya merata diseluruh wajah. nah dari beberapa jenis jerawat, jerawat batu inilah yang sering dianggap sulit diatasi. Secara medis memang benar demikian adanya karena jerawat batu ini umumnya jerawat bawaan atau bersifat keturunan atau genetik. Jika anda menderita jerawat batu ini coba lihat mungkin dari ayah, ibu, saudara atau kakek nenek anda juga pernah menderita jerawat yang sama. Jerawat batu ini umumnya penderita memiliki kelenjar minyak yang berlebih, memproduksi minyak pada wajah yang over sehingga wajah selalu berminyak.

Penderita jerawat batu juga umumnya memiliki sel kulit yang tidak normal seperti kebanyakan orang sehingga kulit tidak bisa beregenerasi secara cepat dan normal seperti pada umumnya. Sehingga sangat sensitif terhadap peradangan dan pada umunya akan meninggalkan bekas jerawat seperti bopeng bopeng pada wajah.

tips mengatasi jerawat batu

Cara mencegah jerawat batu

Jaga wajah agar selalu bersih
seperti kita ketahui bahwa salah satu penyebab timbulnya jerawat baik itu jerawat biasa maupun jerawat batu ini disebabkan oleh produksi minyak berlebih dan penumpukan sel kulit mati sehingga menyumbat pori pori kulit dan terjadi penumpukan minyak dibawah jaringan kulit sehingga timbullah jerawat, untuk itu anda harus selalu membersihkan wajah anda. jindari juga untuk memecahkan jerawat karena hal itu justru hanya akan memuat jerawat tumbuh semakin banyak.

Hindari kosmetik
Sisa sisa kosmetik juga bisa menyumbat pori pori kulit dan menyebabkan jerawat, hindari pemakaian kosmetik berbahan dasar kimia karena kulit yang menderita jerawat batu sangat sensitif dengan jenis kosmetik ini. Jika anda terpaksa harus menggunakan kosmetik maka segera bersihkan wajah anda setelah anda sampai rumah. Hindari juga pemakaian kosmetik menjelang tidur.

Hindari obat obatan tertentu
Obat obatan tertentu seperti yang mengandung kortikosteroid baik yang melalui oral atau obat oles juga dapat menimbulkan jerawat karena pertumbuhan bakteri patogen juga akan meningkat.

Hindari stres
Stres memicu pertumbuhan jerawat secara tidak langsung, nah jika anda stres maka peningkatan hormon akan terjadi dan menimbulkan kelenjar minyak anda akan lebih aktif berproduksi akibatnya akan mendukung untuk timbulnya jerawat.

Cara mengatasi jerawat Batu
Nah jika anda sudah terlanjur menderita jerawat batu ini, berikut cara mengatasinya dengan cara alami, pengobatan alami tentunya akan menghindarkan anda dari efek sensifitas kulit anda dari pengobatan seperti pada perawatan jerawat menggunakan bahan kimia seperti ruam pada kulit dan alergi.

Menggunakan lemon dan tomat
Lemon: Mencerahkan kulit akibat bekas jerawat, membunuh bakteri karena mengandung vit c yang tinggi, serta membantu mempercepat regenerasi sel kulit.
Tomat: membantu menangkal radikal bebas karena mengandung antioksidan tinggi
caranya adalah dengan iris kedua bahan tersebut tipis tipis, cara penggunaannya adalah tempelkan irisan lemon pada jerawat pada wajah anda lalu tempatkan irisan tomat tadi diatas irisan lemon yang menempel pada wajah anda. Diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bersihkan menggunakan air bersih.

Lobak
haluskan atau lumatkan lobak lalu tambahkan beberapa tetes cuka sari apel lalu terapkan pada wajah anda, dan diamkan sampai mengering lalu bilas menggunakan air hangat. Lihat perbedaanya setelah anda menggunakannya secara teratur minimal 2 minggu pemakian.

Daun pepaya
daun pepaya memiliki kandungan antiseptik yang mampu membunuh bakteri yang menimbulkan jerawat. Pilih daun pepaya yang sudah tua lalu lumatkan atau haluskan lalu peras ambil airnya. Nah air perasan daun pepaya ini gunakan untuk mengolesi jerawat anda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Mengatasi Jerawat batu dengan Cepat & Alami "

No comments:

Post a Comment