3 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan

Hi girls...Dingin dingin gini enaknya minum jahe susu hangat hehehe...Rasa jahe yang agak pedas serta hangat ternyata memiliki manfaat untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh kita lho? Jahe merupakan bahan alami yang banyak digunakan dalam produk minuman yang menghangatkan. Tapi anda tahu gak sih jika jahe ini juga sangat bermanfaat banget lho untuk kecantikan. Mulai dari mencerahkan dan membuat kulit lebih putih, perawatan rambut, sebagai scrubbing masih banyak lagi manfaat jahe untuk kecantikan.

Jadi gak ada salahnya anda menanam jahe dipekarangan rumah anda. Bisa anda gunakan untuk rempah rempah masakan, untuk dibuat minuman yang menghangatkan ditamah anda bisa menggunakan jahe ini untuk kecantikan anda tentunya, yang merupakan solusi alternatif untuk mengurangi ketergantungan anda terhadap kosmetik berbahan dasar kimia yang tentu saja jika digunakan dalam jangka panjang tidak baik untuk kesehatan anda. Nah berikut ini adalah beberapa manfaat jahe untuk kecantikan yang tidak banyak orang mengetahuinya:

manfaat jahe untuk kesehatan
Img credit by Pixabay.com

Manfaat jahe untuk kecantikan

Tan (sengatan matahari)
Tan atau efek terbakar pada kulit akibat terik matahari akan membuat kulit anda tampak kusam dan gelap. Ya selain bisa membakar kulit sinar matahari juga mengandung UV A dan B yang tentunya meningkatkan resiko kanker pada kulit. Nah untuk mengatasi tan atau sengatan matahri ini anda bisa menggunakan jahe, lemon, minyak zaitun dan gula. Cara membuatnya hancurkan dulu jahe dan tuangkan air panas setengah gelas. Diamkan hingga hangat lalu tambahkan perasan lemon, beberapa tetes minyak zaitun dan sedikit gula lalu aduk hingga bahan tercampur merata.

Cara penggunaanya oleskan campuran ini pada daerah yang terdapat tan atau area terbakar kulit oleh sinar matahari. Lakukan treatment ini paling tidak dua kali seminggu untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah dan putih.
   
Perawatan rambut indah
Rasa hangat yang ada pada jahe berguna untuk melancaran sirkulasi darah. Nah jahe inipun bisa anda gunakan untuk melancarkan darah dikulit kepala anda dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh akar rambut. Campurkan saja minyak jojoba dengan air jahe dan oleskan pada kulit kepala. Diamkan selama 15 menit dan bilas. Jahe sangat berguna untuk membuat rambut tampak lebih indah. Jahe sangat bagus untuk memperlancar sirkulasi darah di kulit kepala sehingga rambut bisa tumbuh dengan lebih cepat.
   
Menghaluskan dan mencerahkan kulit wajah
Ya benar jahe dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah anda. campuran dari bubuk jahe, madu dan air mawar dapat digunakan sebagai masker wajah dan leher selama kurang lebih 15 menit. Dengan perawatan yang teratur semua bintik hitam dan noda pada wajah akan hilang dan akan terlihat lebih cerah serta lebih halus. jahe inipun bisa anda gunakan sebagai scrub yang berguna untuk proses eksfoliasi pada kulit wajah. Jahe ini bisa jadi scrub yang sangat baik untuk perawatan ini. Parut jahe dan tambahkan gula dan minyak zaitun. Ini juga bisa jadi scrub yang sangat baik untuk bibir dan tubuh Anda.

Nah sekarang sudah tahu kan manfaat jahe untuk kecantikan. Selamat mencoba dan semoga artikel diatas bermanfaat.
 

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "3 Manfaat Jahe Untuk Kecantikan "

No comments:

Post a Comment