4 Bahan Alami Untuk Kulit Cantik & Sehat

Hi ladies.. Banyak wanita rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk perawatan kulit wajah, mulai dari laser screening, sedot lemak, operasi dagu, hidung, pipi namun kadang mereka melupakan resiko yang mungkin bisa ditanggungnya. yah namanya perawatan secara praktis dengan hasil yang cepat dan menggunakan bahan bahan kosmetik berbahan dasar kimia tentu saja tidak dapat dilihat resikonya saat ini juga, namun resiko bisa saja timbul dikemudian hari.

Biasanya kosmetik berbahan dasar kimia memiliki efek dalam jangka panjang, mungkin dalam jangka pendek bisa dirasakan mulai dari alergi kulit, ruam ruam merah, hiperpigmentasi (perubahan warna kulit) dan dalam jangka panjang bisa menyebabkan flek hitam, kerutan, kerusakan pigmen melanin kulit atauun jaringannya dan yang paling bahaya adalah kanker kulit. Perawatan kulit wajah hendaknya menggunakan bahan alami yang memiliki khasiat optimal dan bebas bahan kimia. Coba anda lihat wanita wanita zaman dahulu sebut saja cleopatra, ratu victoria kalau di Indonesia ya ken dedes hehehe mereka semua cantik padahal tidak menggunakan bahan kimia bahkan belum menggunakan laser untuk menghilangkan kerutan, karena saat itu memang belum ada hehehehhe....

bahan alami untuk kulit sehat
Img credit by Pixabay.com

Nah kali ini kita akan membahas bahan bahan alami yang dipercaya turun temurun mampu membuat kulit wajah tampil semakin cantik, 3 bahan alami ini telah digunakan selama berabad-abad oleh para wanita di berbagai negara dan dipercaya dapat menghaluskan kulit wajah, berikut adalah bahan bahan alami untuk kuli wajah yang lebih cantik.

3 Bahan Alami Untuk Kulit

Lidah Buaya
Aloe vera atau lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki segudang manfaat kesehatan dan kecantikan secara umum tidak terkecuali untuk kecantikan kulit. Ya daun bergerigi yang mirip dengan punggung buaya ini memiliki segudang nutrisi untuk kulit sebut saja salah satunya adalah Vitamin E. Vitamin E seperti kita ketahui bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit, meregenerasi kulit mati, mempercepat pertumbuhan sel kulit baru dll. Manfaat selain untuk kecantikan kulit terkenal juga dapat menyuburkan rambut, tanaman yang satu ini juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat.

Dari segudang manfaat yang dihasilkan maka tak salah jika anda mau mencoba menanam tanaman ini utnuk keperluan perawatan kecantikan anda, selain mampu menekan biaya perawatan kecantikan tentu saja bahan ini aman untuk digunakan tanpa efek samping. Lidah buaya mengandung astringen yang berfungsi sebagai penetralisir lemak dan bersifat anti bakteri. Zat ini terkandung dalam gel yang terdapat pada daging lidah buaya. Maka, tak salah jika lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk tampil cantik alami.

Lemon
Lemon mengandung antioksidan tinggi, antibakteri dan kandungan vitamin C tinggi. Maka tidak mengherankan jika bahan yang satu ini banyak sekali digunakan untuk perawatan kulit. Lemon memiliki manfaat meregenerasi sel kulit mati maka lemon berguna untuk menyamarkan dan mencerahkan noda gelap pada kulit baik di wajah seperti flek hitam, ketiak gelap atau bahkan di paha bagian dalam.  Selain itu lemon juga bermanfaat mengatasi jerawat.

Madu
Cleopatra putri raja mesir kuno dipercaya menggunakan madu sebagai masker untuk kecantikan wajahnya. Madu sudah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu baik digunakan untuk dunia kesehatan hingga kecantikan. Ya madu memiliki kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh baik penggunaan internal (dikonsumsi) maupun eksternal (penggunaan luar tubuh). Hasil penelitian terkini menunjukkan jika madu dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Studi tersebut dilakukan oleh sejumlah ahli kesehatn kulit. Menurut penelitian tersebut dijelaskan madu mampu menangkal radikal bebas yang merupakan salah satu faktor utama pemicu terjadinya penuaan dini. Khasiat ini dapat kita dapatkan dengan mengkonsumsi madu secara langsung maupun mengaplikasikannya sebagai salah satu bahan utama masker wajah.

Beras
Biji dari tanaman padi ini sangat berguna untuk kecantikan wajah. Orang orang dahulu menggunakan menir (serpihan beras) yang ditumbuk halus sebagai masker wajah. Beras mengandung minyak alami yang berfungsi untuk menghaluskan, memutihkan kulit, menghambat pigmentasi kulit, serta berkhasiat mengurangi flek pada kulit. Lihat saja produk produk herbal untuk masker biasanya menggunakan tepung beras sebagai bahan dasar pembuatan masker tersebut. Masker tepung beras memiliki kegunaan sebagai scrub yang akan mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga kulit wajah akan tampak lebih bersinar, lebih cerah dan halus. Untuk menghilangkan flek pada wajah, Anda dapat menumbuk beras sampai halus, kemudian tambahkan bubuk kayu manis, lalu panaskan kedua bahan tersebut sampai menguning. Setelah dingin, aplikasikan pada kulit wajah yang terdapat flek.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "4 Bahan Alami Untuk Kulit Cantik & Sehat "

No comments:

Post a Comment