5 Jenis Makanan Anti Aging & Mempercantik Kulit

Hi ladies..Menjadi tua itu adalah hal yang alami dan pasti terjadi pada setiap orang. Tanda tanda penuaan seperti garis halus, kerutan akan mulai terlihat seiring pertambahan usia, namun bagaimana jadinya jika anda baru berumur kepala 2-3 tapi garis garis halus maupun keriput mulai terlihat, nah ini yang menjadi masalah sebenarnya. Penuaan dini sering terkait dengan masalah asupan makanan, gaya hidup yang tidak sehat serta stress atau gangguan suasana hati yang cukup ekstrim.

Nah kali ini saya akan share tebtabg jenis makanan yang wajib anda konsumsi untuk mencegah penuaan dini tersebut datang, dengan mengonsumsi makanan ini juga tentunya akan membuat kulit anda tampak halus, cerah, kenyal dan kencang. Makanan jenis ini mengndung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh kesehatan dan kecantikan kulit anda secara umum. Berikut adalah beberapa jenis makanan untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

jenis makanan anti aging
Img credit by Pixabay.com
5 Jenis Makanan Antiaging & Mempercantik Kulit

Tomat
Seperti kita ketahui tomat mengandung senyawa lycopene merupakan sifat anti penuaan dan anti aging yang sangat kuat yang terdapat pada buah tomat. Nah selain lycopene tomat juga kaya akan antioksidan tinggi untuk melindungi kulit dari pengaruh radikal bebas seperti polusi, kerusakan akibat sinar matahari, dll.  Nah dengan mengonsumsi tomat anda memperoleh manfaat ganda yakni kulit lebih cantik sehat, awet muda dan terhindar atau mencegah kanker kulit..

Kacang almond
Almonddiperkaya dengan vitamin E dan antioksidan yang juga mencegah kerusakan kulit dan juga membantu dalam peremajaan kulit. Vitamin E juga membantu dalam mempercepat proses penyembuhan kulit Anda.

Jeruk
ya segala jenis jeruk memiliki kandungan tinggi Vitamin C dan antioksidan yang sangat bagus untuk kesehatan, kecantikan dan antiaging untuk kulit. Kandungan pada jeruk ini membantu mempertahankan elastisitas kulit, kekencangan, peremajaan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Bayam
Jenis sayuran yang berwarna hijau gelap seperti pada bayam ini mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh kesehatan dan kecantikan kulit karena memiliki vitamin A dan beta-karoten yang memiliki sifat untuk mencegah penuaan kulit dini. Jadi rumus sederhananya adalah sayuran atau buahan yang memiliki warna hijau semakin gelap semakin baik untuk kulit Anda. dan akan lebih baik lagi jika cara mengonsumsi buah atau sayur yang berwarna hijau gelap ini tanpa proses masak agar nutrisi yang ada didalamnya tidak terlarut, sebagai contoh saja buatlah untuk jus atau sebagai salad.

Segala buah berry
Segala macam buah umumnya sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Namun untuk mencegah radikal bebas dan antioksidan yang baik anda butuh buah berry. Sefala macam buah yang masih satu keluarga dengan berry seperti strawberry, blueberry, blackberry,raspberry, redberry dan buah beri lain (asal bukan beri beri loh hehehehe) bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Buah berry sangat baik untuk memperbarui kolagen di kulit Anda yang bertanggung jawab untuk menjaga elastis dan kelenturan. Buah berry juga mengandung mangan, yang memiliki kemampuan untuk mengubah racun dalam sel-sel kulit menjadi oksigen, mengurangi kerusakan kulit. Jadi makan buah berry secara teratur akan membuat kulit anda semakin cantik sehat dan awet muda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "5 Jenis Makanan Anti Aging & Mempercantik Kulit "

No comments:

Post a Comment