5 Manfaat Almond Untuk Kesehatan & Kecantikan

Hi ladies...Banyak manfaat yang bisa kita dapat dari mengonsumsi kacang almond, baik manfaat kesehatan maupun manfaat untuk kecantikan kulit. Dari banyaknya manfaat kacang almond kita akan membahas beberapa manfaat kacang almond yang paling umum untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Nah berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dan kecantikan yang dapat kita peroleh dengan mengonsumsi kacang almond.

Manfaat almond untuk kesehatan & kecantikan
Img credit by id.wikipedia.org
Manfaat Almond Untuk Kesehatan & Kecantikan

Anti aging
Menjadi tua adalah ahal alami yang pasti terjadi pada setiap manusia, tetapi jika umur anda baru 20 an tetapi disangka orang 30 an bagaimana, nah itulah beberapa penuaan dini yang menyebabkan seseorang kelihatan tua dari umur sebenarnya. Almond memiliki kandungan antioksidan yang tentunya terkait dengan anti aging atau anti penuaan dini. Memijat minyak almond murni pada seluruh wajah, terutama di bawah mata, membantu mengurangi dan menunda keriput. Nah jika minyak alami ini teratur dan rutin digunakan untuk memijat kulit wajah maka hasil yang akan anda dapatkan adalah bintik-bintik gelap dan di bawah lingkaran hitam mata akan hilang dan akan kelihatan lebih cerah, sehingga almond sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Jantung sehat
Almond juga sangat baik untuk menjaga jantung anda tetap sehat. Jadi tak salah jika anda memasukkan almond ke dalam menu makanan anda. Almond kaya dengan serat yang mampu menyerap lemak, selain itu kacang ini adalah sumber yang sangat kaya vitamin E, lemak tak jenuh tunggal, magnesium, dan antioksidan yang meningkatkan aliran darah. Nah jadi kacang almond sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol yang cukup efektif. Efek sebagai penurun kolesterol membantu dalam menjaga kesehatan jantung.

Meningkatkan kinerja otak lebih optimal
Banyak penelitian telah menunjukkan tentang manfaat dari almond untuk kesehatan otak yang lebih optimal. Otak mampu bekerja lebih optimal dan kacang almond mampu membantu meningkatkan hal itu. Sehingga almond mampu membantu membuat otak bekerja secara optimal, fokus dan mudah merespon seuatu. Selain meningkatkan kinerja otak, almond diketahui juga mampu meningkatkan memori otak Anda, itu berarti mengurangi risiko penyakit Alzheimer (pikun atau hilangnya memori di usia tua). Almond kaya akan riboflavin dan magnesium, merupakan nutrisi sebagai penguat energi yang besar yang memungkinkan Anda untuk tetap segar sepanjang hari. Tak ketinggalan, almond meningkatkan produktivitas Anda di tempat kerja juga.

Memperbaiki pencernaan & kesehatan kulit
Kesehatan kulit erat kaitannya dengan kesehatan pencernaan, benarkah? Penampilan kulit erat kaitannya dengan seberapa baik pencernaan kita. Sistem pencernaan lemah dapat menyebabkan sembelit, yang pada gilirannya akan menyebabkan masalah umum jerawat. Makan almond secara teratur membantu untuk meningkatkan tingkat bakteri usus dalam perut Anda. Bakteri usus ini yang bertanggung jawab untuk pencernaan yang sehat, sehingga memberikan Anda kulit yang tampak cantik dan sehat.

Almond juga memiliki kandungan tinggi vitamin E, itu berarti sangat baik untuk kesehatan dan peremajaan kulit yang lebih baik. Jika Anda pernah mengunjungi spesialis kulit untuk mengatasi keluhan atau masalah kulit seperti jerawat, bintik-bintik gelap, noda, Anda akan melihat dokter memberikan resep suplemen vitamin E. Vitamin E mengandung Alpha-tokoferol, yang menjaga kelembutan, kekenyalan, kelembapan, cahaya, dan kehalusan kulit. Nah dengan mengkonsumsi almond iu berarti anda juga mendapatkan manfaat Vitamin E yang tinggi yang terkandung dalam kacang almond tersebut.

Mengatasi tumpukan lemak
Almond memiliki berbagai vitamin, mineral dan nutrisi lainnya, yang diperlukan untuk mengonsumsi makanan makanan berat atau makanan berkarbohidrat tinggi dengan kata lain kacang almond membantu anda untuk menjaga perut anda tetap kenyang untuk beberapa waktu. Nah ini berarti sangat baik bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan. Ini juga berarti almond juga membantu menyingkirkan timbunan lemak ekstra di tubuh anda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "5 Manfaat Almond Untuk Kesehatan & Kecantikan "

No comments:

Post a Comment