Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Hi girls...Banyak sekali web maupun blog yang membahas tentang solusi mengatasi jerawat dan bekas yang ditimbulkannya seperti kulit menjadi gelap, flek hitam, permukaan kulit tidak rata dan lain sebagainya. Ya karena masalah jerawat sangat kompleks dan banyak diderita kaum remaja sampai dewasa. Jerawat memang tidak berbahaya selama hal itu bukan disebabkan oleh penyakit berbahaya seperti sel kanker. Biarpun begitu masalah jerawat sering menyebabkan maslah kepercayaan diri yang menurun, apalagi aktifitas kita harus berkumpul dengan banyak orang setiap harinya, malu kan kalau ketemu teman teman atau rekan kerja wajah kita memiliki banyak jerawat. Mengatasi masalah jerawat memang gampang gampang susah, namun yang lebih susah adalah mengatasi bekas jerawat yang ditimbulkan.

menghilangkan jerawat dan bekasnya
Img credit by Pixabay.com
Banyak solusi cara untuk mengatasi jerawat mulai penggunaan obat obatan maupun produk perawatan wajah yang banyak beredar luas sampai dengan penggunaan bahan bahan alami untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Nah saya pribadi tentunya akan lebih memilih untuk menggunakan bahan alami untuk perawatan kulit wajah berjerawat maupun bekas jerawat karena lebih aman, bisa dilakukan sendiri dirumah dan tentu saja lebih murah daripada produk perawatan buatan pabrik namun dengan hasil yang cukup sama. Nah berikut adalah cara mengatasi jerawat dan bekas jerawat dengan efektif dan menggunakan bahan alami.

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Tidak memecahkan jerawat
Anda pasti sangat "tergoda" ketika melihat benjolan jerawat diwajah anda, dan ingin memencetnya ya kan? Namun perlu anda ketahui dengan memencet jerawat hal itu bukannya mengatasi masalah jerawat justru menimbulkan masalah baru yaitu jerawat akan menyebar di wajah anda apalagi tangan anda tidak higienis.

Tidur yang cukup
Tak banyak orang yang tahu jika salah satu penyebab jerawat adalah stress dan kurang tidur. Kurang tidur membuat tubuh anda akan mengalami kondisi dimana kekebalan tubuh anda menurun, nah saat kekebalan tubuh ini menurun anda mudah terkena berbagai macam penyakit begitu juga jerawat yang disebabkan bakteri P Acne. Ketika wajah anda kotor, berminyak dan kekebalan tubuh anda menurun maka resiko untuk terkena jerawat menjadi lebih besar. Pastikan juga anda menggunakan peralatan tidur yang bersih karena jerawat juga bisa ditimbulkan oleh peralatan tidur yang kotor seperti bantal, sprei, guling maupun selimut.

Menghilangkan jerawat dengan lidah buaya
Lidah buaya mengandung antioksidan tinggi dan antibakteri sehingga sangat baik untuk kulit, melembapkan kulit, membantu regenerasi kulit, menyamarkan noda hitam dan menghaluskan kulit. Nah lengkap kan ditambah lagi lidah buaya mengandung banyak Vitamin E, jadi selain mampu mengatasi jerawat lidah buaya juga mampu mengatasi masalah bekas jerawat. Gunakan gel lidah buaya sebagai masker wajah dan diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih unutk hasil yang maksimal. Gunakan secara teratur maka jerawat anda dan bekasnya akan hilang.

Membersihkan wajah secara teratur
Seperi anda ketahui jerawat terjadi akibat akumulasi kotoran baik debu, sel kulit mati, minyak berlebih yang menyumbat pori pori kulit dan lebih parah terinfeksi bakteri jerawat yaitu P acne. Untuk itu pastikan wajah anda selalu bersih agar jerawat tidak muncul pada wajah anda, berihkan wajah minimal 3 kali sehari dan saat anda pulang dari bepergian dan beraktifitas.

Mengatasi jerawat dengan bawang putih
Bumbu dapur yang satu ini mengandung antiseptik alami, antibakteri dan antioksidan yang tinggi. selain mampu mengatasi jerawat bawang putih juga mampu menyamarkan bekas jerawat.

Mengobati jerawat dengan lemon
Lemon mengandung Vitamin C yang tinggi dan sangat bagus untuk menangkal radikal bebas pada kulit termasuk jerawat. Penggunaanya cukup mudah, lemon dipotong lalu peras airnya. Gunakan air perasan lemon ini untuk mengolesi wajah anda atau area wajah yang berjerawat atau bekasnya, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas menggunakan air dingin, lakukan dengan teratur sampai maslah jerawat anda hilang.

Menghilangkan jerawat dengan putih telur
Putih telur dipercaya dari zaman nenek moyang mampu menutrisi kulit dan membuat kulit wajah menjadi kencang dan lentur, gunakan putih telur sebagai masker wajah secara teratur untuk mendapatkan manfaatnya dalam masalah jerawat dan bekas jerawat.

Mengobati jerawat dengan Mentimun
Mentimun merupakan jenis sayuran yang mengandung banyak air yang jika dikonsumsi, dapat mencegah dehidrasi. Selain itu mentimun mengandung zat seperti : Vitamin B, Vitamin C, zat besi, dll, yang juga baik untuk kesehatan kulit.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Cara Alami Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya "

No comments:

Post a Comment