Jenis Makanan Penghancur Lemak Perut (Perut Buncit)

Hi girls..Gak mau kan punya perut buncit. Perut buncit merupakan lemak perut atau lemak abdominal yang mampu menyebabkan seseorang tidak percaya diri. Selain hal itu visceral fat atau lemak di sekitar perut Anda merupakan indikasi dan penyebab dari penyakit diabetes, penyakit jantung, stroke serta demensia. Salah satu cara yang efektif untuk mencegha perut buncit adalah dengan berolah raga secara teratur dan menjaga asupan makanan yang anda konsumsi.

Asupan makanan sering menjadi faktor utama yang penting dilakukan untuk mencegah lemak perut atau perut buncit. Dengan mengelola asupan makanan anda dengan tepat maka anda bisa mencegah timbunan lemak disekitar perut anda. Anda juga bisa mengonsumsi bebeapa jenis makanan yang membantu anda untuk mengatasi lemak perut dan perut buncit anda. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang membantu anda untuk mengurangi lemak perut anda dan bagus sebagai makanan dalam program diet anda:

menghancurkan lemak perut
Img credit by Pixabay.com

Jenis Makanan Penghancur Lemak Perut

Air lemon
Yah es lemon memang sangat menyegarkan anda ketika suasana panas, namun apakah anda tahu bahwa lemon juga bisa membantu mengurangi lemak perut anda. Lemon membantu membakar lemak perut anda dengan tepat, untuk program diet atau penurunan berat badan adalah dengan mengonsumsi air lemon 30 menit sebelum sarapan pagi anda secara teratur.

Buah berry
Hampir semua buah berry dipercaya memiliki banyak nutrisi kesehatan termasuk dalam mengatasi perut buncit atau penurunan berat badan secara umum. Blackberry, blueberry, strawberry, cranberry dan buah berry lain merupakan sumber yang kaya asam organik seperti asam malat, asam sitrat, dan asam quinic yang berfungsi sebagai pembantu enzim pencernaan. Asam ini bertindak sebagai agen pengemulsi pada timbunan lemak membandel dalam sistem limfatik. Jadi perbanyak minum jus buah berry tanpa tambahan gula akan mampu membantu anda dalam program penurunan berat badan dan membantu mengurangi perut buncit anda secara alami.

Minyak
Minyak identik dengan lemak dan mampu menambah berat badan atau bisa membuat gemuk tapi tidak yang satu ini. Lemak yang satu ini membantu menghancurkan timbunan lemak pada perut anda secara efektif, ya benar lemak memerangi lemak lain. Minyak ikan memiliki asam lemak omega-3 di dalamnya. Omega 3 asam seperti asam icosapentaenoic, asam docosahexaenoic dan asam linolenat membantu mengurangi penyimpanan lemak di sekitar pinggang Anda. Jika Anda anda tidak suka mengonsumsi minyak ikan, anda bisa mengonsumsi ikan yang kaya akan asam lemak omega 3 seperti salmon dan beberapa jenis ikan laut lain. Minyak kelap murni juga bagus dan bermnafaat mengahancurkan lemak jahat atau kolesterol.

Jahe
Kita semua tahu bahwa jahe bermanfaat membantu sistem pencernaaan dan memiliki efek termogenik. Apa itu termogenik, dalam dunia medis termogenik meningkatkan suhu tubuh sehingga membantu membakar lemak lebih efektif. Jahe juga menekan produksi kortisol. Kortisol adalah hormon steroid penting untuk regulasi energi dan mobilisasi. Jadi mengonsumsi jahe setiap hari baik untuk masakan atau jus hangat membantu mengurangi lemak perut anda.

Bawang putih
bawang putih yang merupakan bumbu dapur ini memiliki segudang manfaat kesehatan secara umum. Seperti kita ketahui bawang putih memiliki agen antioksidan dan anti bakteri yang sangat baik. Selain itu bawang putih baik untuk sistem kardiovaskular karena mengurangi tekanan darah baik sistolik dan diastolik serta trigliserida selain meningkatkan kolesterol baik. Dan yang terbaik dengan kaitan hal ini adalah bawang putih merupakan anti obesitas atau anti kegemukan.

Adiposit (juga disebut lipocytes dan sel-sel lemak) adalah sel-sel dalam tubuh kita terdapat pada jaringan adiposa (lemak tubuh). Studi menunjukkan bahwa bawang putih menghambat proses ini adipogenisis atau proses pembuatan lemak. Jika dinyatakan dalam bahasa yang sederhana, bawang putih membantu menghancurkan pra lemak (proses sebelum menjadi lemak penuh). Jadi gunakan bawang putih sebagai tambahan pada makanan anda, namun akan lebih baik jika dikonsumsi dalam keadaan segara atau dalam bentuk jus.

Kayu manis
Manis manis merupakan rasa yang identik dengan kegemukan seperti gula. Namun rasa manis dari bahan ini justru sebaliknya bukan menambah berat badan tetapi mampu menguranginya. kayu manis akan membantu mengurangi lemak tubuh Anda secara keseluruhan termasuk lemak perut. Kayu manis juga merupakan thermogenik. Artinya, kayu manis cenderung menghasilkan panas melalui stimulasi metabolisme. Dengan demikian kayu manis membantu membakar lemak Anda.

Teh hijau
Teh hijau dipercaya dari zaman nenek moyang hingga sekarang dalam membantu tubuh tetap langsing dan membantu menghancurkan lemak perut. American Journal of Clinical Nutrition menyatakan mengonsumsi 4 cangkir teh hijau setiap hari membantu orang kehilangan lebih dari £ 6 dalam jangka waktu delapan minggu. Teh hijau mengandung jenis catechin yang disebut epigallocatechin-3-gallate, atau EGCG. Ini adalah fenol alami dan antioksidan dengan banyak aplikasi terapi. Ketika Anda minum teh hijau, EGCG di dalamnya meningkatkan metabolisme Anda.

Paprika dan cabai
Yah rasa pedas membantu mengurangi lemak perut. Pedas didapatkan dari jenis makanan seperti cabai dan paprika. Cabai dan paprika mengandung capsaicin yang memiliki efek termogenik. Ini meningkatkan produksi panas tubuh Anda dan dengan demikian menggunakan lebih banyak energi atau kalori.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Jenis Makanan Penghancur Lemak Perut (Perut Buncit) "

No comments:

Post a Comment