Membuat Scrub Alami Untuk Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat kecil atau jerawat kerikil namun banyak juga yang menyebutnya dengan jerawat pasir pada dasarnya merupakan jenis jerawat yang sama, yaitu akumulasi dari kotoran seperti debu, sel kulit mati atau kelebihan minyak yang terperangkap pada pori pori kulit dan menyumbatnya sehingga terjadi peradangan dibawah kulit sehingga menimbulkan terjadinya benjolan. Nah sebenarnya cara mudah mencegah jerawat jenis ini cukup mudah yaitu dengan menjaga kebersihan wajah dengan teratur sehingga wajah akan terbeas dari kotoran-kotoran atau penyebab lain yang saya sebutkan diatas yang menyebabkan penyumbatan pori pori. Nah pertanyaanya adalah bagaimana cara mengatasinya jika wajah terlanjur timbul jerawat kecil ini.

Nah kali ini saya kan share tentang pembuatan scrub alami untuk mengatsi jerawat kecil ini atau secara umum juga baik untuk jenis jerawat lain, namun perlu diperhatikan penggunaan scrub tidak boleh terlalu sering karena dapat mengikis permukaan kulit yah seperti gunanya scrub (mengangkat dengan menggosok) merupakan metode menggosok wajah menggunakan bahan bahan yang digunakan untuk mengangkat maslah masalah kulit seperti kelebihan minyak, sel kulit mati maupun kotoran pada wajah yang membandel. Nah jadi penggunaan scrub sebaiknya maksimal 2 kali dalam sebulan, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bebas jerawat.

Membuat scrub alami untuk wajah
Img credit by Flickr.com
Scrub dapat membantu proses pengangkatan sel kulit mati. Scrub ternyata tidak hanya digunakan pada kulit tubuh namun scrub juga sangat bagus untuk wajah. Sehingga scrub sangat cocok untuk mengobati jerawat kecil atau jerawat pasir. nah berikut cara membuat scrub menggunakan bahan bahan almi untuk mengatasi jerawat kecil diwajah.

Membuat Scrub Alami

Note: Jangan mencampur semuanya pilih mana bahan yang mudah anda dapatkan atau anda perolah.

Bahan Srub 1
Teh hijau
Tepung Jagung

Bahan scrub 2
Yogurt
Tepung Gandum

Bahan scrub 3
Yogurt
Tepung beras

Bahan scrub 4
Kopi
Air Lemon

Bahan Scrub 5
Lidah Buaya
Garam

Cara Membuat Scrub Alami
Pilih salah satu bahan bahan dasar diatas untuk membuat scrub. Perlu diingat jangan mencampur semua bahan diatas, gunakan saja bahan yang mudah anda peroleh atau mudah tersedia disekitar anda.
  • Haluskan bahan - bahan dasar sampai benar benar lembut agar tidak terasa sakit dan perih saat digunakan sebagi scrub.
  • Campurkan kedua bahan hingga membentuk pasta kental.
  • Aplikasikan kewajah
  • Bulir bulir akan membantu mengangkat sel kit mati jadi gosok jerawat pasir secara perlahan - lahan dan lembut. Jangan terlalu kasar karena kalau terlalu kasar yang ada malah merusak pori - pori wajah dan akan terasa perih.   
  • Diamkan sampai kering dan mengelupas sendiri
  • Bilas menggunakan sabun facial yang cocok untuk jenis kulit anda

Nah mudah kan membuat scrub alami sendiri dirumah, nah selain mengatasi jerawat kecil pada wajah anda scrub ini juga mampu mengatasi berbagai masalah wajah lain seperti flek hitam, wajah kusam, jerawat umum, berminyak dan permasalahankulit wajah lain.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Membuat Scrub Alami Untuk Mengatasi Masalah Jerawat "

No comments:

Post a Comment