Mengatasi Noda, Bintik, Flek Hitam di Wajah

Hi girls... Apakah noda noda hitam diwajah anda cukup mengganggu seperti bekas jerawat, flek hitam, tan, bekas luka dan warna kulit tidak merata membuat anda merasa tidak percaya diri. Jika iya maka kali ini saya akan share tentang membuat bahan alami untuk mengatasi maslah kulit dan noda hitam diwajah dengan cara yang alami, anda tidak perlu banyak mengeluarkan uang yang cukup banyak untuk membeli kosmetik mahal untuk mengatasi permasalahan pada wajah anda tersebut padahal anda bisa menggunakan bahan bahan alami untuk mengatasi noda hitam diwajah.

Selain hal itu penggunaan kosmetik dalam jangka panjang tentunya tidak baik untuk kesehatan anda, sebagai contoh saja untuk kasus ringan penggunaan kosmetik yang tidak tepat dapat menyebabkan kulit berminyak hal itu justru menyebabkan komedo dan lebih banyak jerawat, iritasi pda kulit, ruam ruam merah bahkan pada kasus berat bisa menyebabkan kanker kulit. Nah dengan bahan alami tentunya lebih aman digunakan baik jangka pendek atau panjang untuk perawatan kulit wajah anda yang merupakan aset penting penunjang kepercayaan diri anda. nah berikut bahan bahan alami utnuk mengatasi segala masalah noda hitam pada kulit wajah.

mengatasi noda hitam pada wajah
Img credit by Pixabay.com

Mengatasi Noda, Bintik, Flek Hitam di Wajah

Tomat
Tomat memiliki efek melembapkan, menghaluskan, menyingkirkan minyak yang menjadi biang jerawat serta mencerahkan noda hitam seperti flek hitam, bekas jerawat, tan dan perubahan warna kulit. Jara penggunaannya iris tipis tipis tomat dan langsung oleskan atau tempatkan pada wajah anda yang bermasalah. Atau anda bisa menghaluskan tomat lalu tambahkan satu sendok makan air perasan lemon dan aduk campuran dengan baik. Oleskan pada wajah dan biarkan kering selama 20 menit. Bilas wajah dengan air hangat.

Lidah buaya
Seperti kita ketahui lidah buaya mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit. Ambil pulp atau gel dari daun Aloe Vera dan biarkan kering di bawah sinar matahari selama 5 menit dan kemudian menambahkan beberapa tetes jus lemon ke pulp kering. Oleskan campuran ini pada wajah dan mencucinya setelah 15 menit. Hasilnya cukup baik.

Bawang putih
Bawang putih memiliki antioksidan dan antibakteri yang cukup tinggi membantu menghilangkan bekas luka dan bintik-bintik jerawat maupun bekas jerawat. Ambil 2 siung bawang putih lalu haluskan boleh ditumbuk atau diblender lalu oleskan pada kulit selama beberapa menit dan bilas dengan air.

Kunyit
Ambil sejumput bubuk kunyit dan menambahkan beberapa jus lemon untuk itu. Campur kedua bahan dengan baik dan oleskan campuran pada bintik-bintik hitam. Bekas luka dan bintik-bintik akan menghilang dan hasilnya akan menunjukkan pada kulit dalam waktu seminggu.

Kentang
Ambil kentang lalu haluskan boleh dengan diblender atau diparut lalu mencampurnya dengan madu dan oleskan pada wajah. Cuci wajah setelah 15 menit. Anda juga dapat menggosok irisan kentang di atas bintik-bintik gelap untuk membuat mereka memudar dan tersamarkan.

Lemon
Lemon mengandung astringent dan Vitamin C tinggi yang berguna untuk menangkal radikal bebas dan menghilangkan racun dari tubuh ketika dikonsumsi. Jadi, gunakan lemon untuk menghilangkan bintik-bintik gelap pada kulit. Memeras ekstrak lemon dan menerapkannya pada bintik-bintik gelap dengan bantuan bola kapas. Hasil terbaik akan dihasilkan bila aplikasi diulang setiap dua hari.

Mentimun
Mentimun memiliki efek yang baik untuk kulit kita yaitu menyamankan dan mendinginkan permukaan kulit. Parut beberapa mentimun atau haluskan menggunakan blender dan tambahkan susu dan 1 sendok makan ekstrak jeruk nipis. Campur semua bahan bersama-sama untuk membentuk pasta dan menerapkan pasta pada kulit.

Pepaya
Pepaya terdiri dari enzim yang membantu dalam membuat bintik-bintik hitam di wajah menghilang. Menggunakan pulp pepaya matang pada kulit. Terapkan pulp pepaya pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin.

Buttermilk
Asam laktat dalam buttermilk mengandung asam alpha hidroksi. Karena ini adalah asam alami, itu baik untuk kulit. Buttermilk membantu menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran pada kulit bersama dengan kulit mati. Kulit kemudian muncul lebih ringan dan cerah. Ambil buttermilk dalam mangkuk kecil dan mencelupkan bola kapas di dalamnya. Menerapkannya pada bintik-bintik gelap. Jika memungkinkan, Anda dapat menggunakan jus lemon dengan buttermilk di bagian yang sama dan berlaku sebagai masker wajah.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Mengatasi Noda, Bintik, Flek Hitam di Wajah "

No comments:

Post a Comment