Minta Maaf kepada Pasangan, Kenapa Gak?

Hi girls...Minta maaf merupakan cara yang efektif untuk memperbaiki hubungan yang sedikit bermasalah dengan pasangan anda, jadi jangan gengsi untuk meminta maaf duluan kepada pasangan jika anda memang benar benar salah. Hubungan yang awet adalah hubungan yang berjalan dengan baik dan segera anda atasi jika ada masalah didalamnya. nah jika anda merasa hubungan anda berharga dan patut diperjuangkan maka minta maaflah kepada pasangan anda jika anda slah begitu juga sebaliknya.

Jika anda memberikan contoh untuk memminta maaf jika salah maka pasangan anda pun akan melakukan hal yang sama terhadpa anda jika mereka mempunyai salah. Ya maaf adalah kata yang simpel namun sulit dilakukan, namun jika anda mampu melakukannya maka hubungan anda akan berjalan baik baik saja dan tanpa masalah. Nah berikut adalah tips minta maaf kepada pasangan jika anda melakukan kesalahan dan memperbaiki hubungan anda sebelum menjadi tambah runyam:

minta maaf pada pasangan

Tips meminta maaf kepada pasangan

Meminta maaf terlebih dahulu
Dalam hubungan yang baik tidak perlu gengsi terhadap pasangan, jika anda merasa salah segeralah meminta maaf, seperti yang saya jelaskan pada poin diatas dengan meminta maaf terlebih dahulu kepada pasangan anda, hal itu akan mengajarkan kepada pasangan anda untuk berbuat hal yang sama jika mereka memiliki kesalahan, bahkan mengalah sedikit untuk meminta maaf sama pacar adalah hal yang bijak untuk menghentikan pertengkaran. Meminta maaf walaupun bukan kesalahan anda akan memberi kesan kepada pasangan untuk menyadari kesalahan yang diperbuatnya.

Jangan egois
Egois yang dimaksud disini adalah meminta maaf atas apa yang anda perbuat dengan tulus namun jangan berharap dengan dimaafkan memberi keleluasaan anda untuk mengulanginya lagi. Intinya meminta maaf adalah bentuk kesadaran anda bahwa anda mengetahui dan mengerti anda memiliki kesalahan dan berharap orang lain memaafkan kesalahan anda agar anda tidak berbuat kesalahan yang sama. Jadi jangan gunakan kata maaf untuk hal yang anda gunakan untuk mengancam sebagai contoh saja "kalau kamu tidak mau memaafkan aku, aku akan mulai merokok lagi!". Dengan mengatakan contoh seperti itu, pasangan anda akan berpikir anda adalah orang yang tidak tulus dalam meminta maaf dan egois yang tidak mau memikirkan perasaan mereka.

Kejutan atau hadiah
Yah hadiah merupakan cara anda jika anda tidak bisa mengucapkan kata maaf. Anda bisa menulis secarik kertas didalam hadiah yang anda berikan berisi kata maaf atas kesalahan yang anda perbuat. Ingat hadiah bukan untuk "menyuap", melainkan ini akan menandakan keseriusan anda untuk meminta maaf kepada pasangan anda.

Pujian
Ya kata kata maaf yang diucapkan dengan halus, pujian dan rayuan merupakan cara yang efektif untuk mendapat kata maaf. Walaupun jengkel, marah serta perasaan yang campur aduk namun jika gunakan cara seperti itu tentu saja hatinya akan luntur.

Maaf menyadarkan kita kesalahan kita
Meminta maaf biasanya memberikan kita perasaan lega mengungkapkan keslahan kita, namun terlebih dari itu juga menyadarkan apa yang salah pada diri kita. Meminta maaf atas apa yang tidak kita ketahui juga akan memberikan kita peluang untuk mengetahui kesalahan kita. pasangan anda mungkin masih merasa marah dan kecewa, tapi yang penting bagi hubungan ini agar mereka mengeluarkan rasa frustasi yang ada atas apa kesalahan yang kita buat namun tidak kita sadari. Hindari menyela atau memotong pembicaraan, sekarang bukan saatnya beragumentasi. Dalam tahap ini kamu harus peka terhadap apa yang ia katakan.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Minta Maaf kepada Pasangan, Kenapa Gak? "

No comments:

Post a Comment