Tips Alami Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Hi girls... kesalahan dalam memotong rambut atau model rambut sering mengakibatkan seorang wanita ingin rambutnya tumbuh lebih cepat. Rambut akan cepat tumbuh jika tercukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut untuk tumbuh, Namun idealnya rambaut akan tumbuh secara normal sepanjang setengah inch tiap bulan. Nah jika anda merawat rambut anda dengan baik maka rambut akan cepat tumbuh dengan normal, namun jika anda kurang merawat rambut maka rambut pun akan tumbuh dengan tidak normal atau dengan kata lain kurang dari 1/2 inch perbulan.

Pertumbuhan rambut yang cepat juga dipengaruhi oleh apa yang anda konsumsi karena apa yang anda konsumsi oleh tubuh anda hal itu juga dibutuhkan oleh rambut untuk tumbuh. Makan makanan yang kaya protein dan banyak mengandung vitamin dan mineral merupakan hal yang penting untuk pertumbuhan rambut sehat. Makanan yang mengandung kadar tinggi vitamin A, B, C, dan E, zat besi, seng, tembaga, magnesium, dan selenium, Vitamin B-kompleks akan membuat rambut Anda tumbuh lebih cepat.

Nah selain faktor makanan yang anda konsumsi ada banyak perawatan rambut yang bisa anda lakukan untuk mempercepat pertumbuhan rambut anda. lalu bagaimana cara merawat rambut agar cepat tumbuh, berikut tips perawatan rambut sehat:

tips mempercepat pertumbuhan rambut
Img credit by Pixabay.com

Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Gunakan minyak jarak
Minyak jarak mengandung nutrisi yang kaya vitamin E dan asam lemak esensial, terutama asam lemak omega-9 yang berguna untuk mempercepat pertumbuhan rambut secara alami. Untuk mendapakan hasil yang lebih efektif anda bisa menggunakan minyak jarak dicampur dengan minyak kelapa, zaitun, atau minyak almond dengan rasio perbandingan yang sama. Gunakan campuran minyak tersebut setelah anda mencampurnya dengan rata dan oleskan pada rambut sembari lakukan pemijatan pada kulit kepala Anda dan biarkan selama 30 sampai 45 menit. Kemudian keramasi rambut Anda.

Pemijatan kulit kepala
Pemijatan pada kulit kepala juga mampu meningkatkan pertumbuhan rambut anda agar tumbuh lebih cepat. Pemijatan kulit kepala akan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala dan hasilnya nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut akan cepat terdistribusi oleh darah yang akan membawanya ke akar rambut. Pemijatan bisa dilakukan dengan minyak esensial yang saya sebutkan pada poin diatas.

Membalikkan tubuh anda
Masih membahas tentang membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar untuk mempercepat pertumbuhan rambut, anda juga bisa melakukan latihan dengan membalikkan tubuh anda dengan posisi kepala dibawah kaki diatas bersandar pada tembok. Lakukan hal ini dengan baik dan menggunakan bantalan yang nyaman untuk menghindari cedera.

Menggunakan masker rambut sehat
Nah selain menutrisi dari dalam melalui makanan yang anda konsumsi maka hal yang membuatnya akan lebih efektif jika hal itu juga didukung nutrisi dari luar. menutrisi rambut secara eksternal bisa anda lakukan dengan menggunakan masker rambut salah satunya masker rambut dari telur & gel lidah buaya.

Masker rambut menggunakan telur
Telur sangat bermanfaat untuk pertumbuhan rambut lebih cepat karena mengandung protein, zat besi, belerang, fosfor, seng, dan selenium. Cara membuatnya ambil satu buah telur lalu kocok hingga kuning dan putih telurnya menyatu. Campurkan dengan empat sendok makan minyak biji anggur dan beberapa tetes minyak lavender. Oleskan pada rambut dan kulit kepala dan biarkan selama setengah jam. Akhirnya, bilas dan keramas rambut Anda seperti biasa. atau anda bisa menggunakan kuning telur dan dua sendok makan minyak zaitun extra-virgin di kulit kepala Anda. Biarkan selama 15 sampai 20 menit. Cuci dengan air dingin dan kemudian keramas rambut Anda. Atau, mengocok telur dan tambahkan satu cangkir susu, dua sendok makan minyak zaitun extra-virgin, dan jus dari setengah lemon. Oleskan pada kulit kepala Anda dan biarkan selama 20 sampai 30 menit sebelum mencucinya dan keramas rambut Anda.

Masker rambut menggunakan gel aloe vera
Gel lidah buaya atau aloe vera mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut. Beberapa manfaat gel lidah buaya ini adalah mempercepat pertumbuhan rambut, membuat rambut lebih hitam dan mengkilap, mencegah ketombe dan mencegah rambut rontok. Cara menggunakannya langsung oleskan gel lidah buaya segar dicampur dengan sedikit air jeruk dan biarkan selama sekitar 20 menit lalu keramasi rambut anda. Lakukan ini sekali setiap minggu atau dua. Anda juga dapat menggabungkan gel lidah buaya dengan santan dan minyak gandum dalam rasio yang sama kemudian menerapkannya pada rambut Anda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Alami Mempercepat Pertumbuhan Rambut "

No comments:

Post a Comment