Tips Sederhana Untuk Kulit Sehat & Cantik

Hi ladies... Cantik secara fisik identik dengan kulit yang sehat. Ya jika kulit halus, lembap dan cerah identik dengan kecantikan seseorang secara fisik. Berarti jika anda mampu menjaga kesehatan kulit anda berarti anda berhasil menjaga kecantikan fisik anda. Beragam cara dilakukan wanita untuk menjaga kesehatan kulit ini dari penggunaan kosmetik berbahan dasar kimia, perawatan herbal dll tujuannya hanya satu yaitu membuat kulit tampak lebih cantik dan sehat.

Sebenarnya ada beberapa cara sederhana untuk membuat kulit anda tampak cerah, lembap, halus dan sehat dengan cara cara yang sederhana dan dapat anda lakukan setiap hari. Dengan menjaga kesehatan kulit anda sangat bermanfaat untuk membantu Anda mendapatkan kulit lembab, sehat, cantik serta awet muda. Nah dengan penampilan kulit yang cantik dan sehat hal itu akan mampu meningkatkan kepercayaan diri anda untuk melakukan berbagai aktifitas sehari hari. Berikut adalah tips sederhana perawatan kulit sehat & cantik:

tips kulit sehat dan cantik
Img credit by Pixabay.com

Tips Sederhana Untuk Kulit Sehat & Cantik

Kurangi Konsumsi Daging
Daging mengandung banyak lemak dan tinggi kolesterol dan tentu saja selain membuat berat badan anda akan naik, dengan mengkonsumsi banyak lemak pada daging juga akan mengurangi tingkat kelembapan kulit anda. Namun tubuh tentunya tubuh memeerlukan asupan protein yang seimbang, nah tips sederhana yang anda lakukan adalah dengan mengurangi konsumsi daging berkadar lemak tinggi seperti pada daging kambing, daging itik, angsa beralihlah ke konsumsi daging yang berlemak rendah seperti pada daging merah seperti daging sapi, ayam, kalkun dan produk olahan ikan laut yang banyak mengandung asam lemak baik omega 3 yang akan membantu membuat kulit anda tampak sehat dan cantik.

Hindari sengatan matahari secara langsung
Matahari pagi memang sangat bagus untuk kesehatan kulit terutama mulai pukul 7 pagi hingga pukul setengah 10, namun selebihnya anda harus berhati hati karena terik matahari setelah pukul tersebut mengandung sinar ultraviolet baik UV A maupun UV B yang mampu merusak kulit, meningkatkan resiko kanker kulit, mengurangi kelembapan dan membuat kulit anda tampak gelap. Nah tips yang anda gunakan adalah lindungi kulit anda dari terik sinar matahari langsung apalagi anda memiliki aktifitas atau kegiatan yang mengharuskan anda berada dibawah sinar matahari langsung. Gunakan tabir surya atau sun blok yang mengandung SPF 15 yang akan melindungi kecantikan kulit anda, gunakan juga pakaian yang melindungi kulit anda dari terik sinar matahari langsung seperti topi, kacamata, baju lengan panjang dll.

Pilih produk Pelembab Kulit Yang Tepat
KUlit yang sehat adalah kulit yang selalu terjaga kelembapannya, kelembapan akan menjaga kulit anda tampak basah dan sehat serta melindungi kulit anda dari terik sinar matahari yang tidak menyehatkan. Pastikan untuk menghindari penggunaan produk pelembap berbahan dasar kimia untuk kulit karena mungkin efeknya tidak anda rasakan sekarang namun produk kimia untuk perawatan kulit yang digunakan dalam jangka waktu lama meningkatkan resiko kanker kulit.

Pelembap kulit alami yang aman dan tentunya baik untuk kulit bisa anda dapatkan secara alami seperti minyak kelapa, minyak zaitum, putih telur, madu, gel lidah buaya dan lain-lain. Agar kelembaban kulit tetap terjaga dan selalu sehat, pastikan untuk memilih pelembab yang tepat bagi kulit Anda.

Perbanyak minum air putih
Kelembapan kulit juga bisa anda dapatkan dari dalam yaitu dengan memperbanyak konsumsi air putih. Secara umum air putih mengandung banyak mineral yang sangat berguna untuk membawa racun, toxic, racun kimia berbahaya dari dalam tubuh dan membuangnya melalui keringat dan air seni. Nah air putih juga emberikan anda kelembapan kulit yang baik, kekurangan cairan tubuh akan membuat kulit anda tampak kusam, gelap dan kering.

Perbanyak Buah dan Sayuran
Buah dan sayur mengandung banyak sekali manfaat kesehatan secara umum mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh termasuk kulit, perbanyak konsumsi buah dan sayur segar seperti salad dll. Seperti anda ketahui buah dan sayur mengandung banyak vitamin C, sedang vitamin c ini salah satu manfaatnya adalah menangkal radikal bebas pada kulit dengan begitu mengkonsumsi banyak buah dan sayur akan membantu anda mendapatkan kulit sehat dan cantik dan tentu saja membuat awet muda.

Coba juga teh hijau yang memiliki antioksidan tinggi yang sangat bagus untuk kulit anda, teh hijau adalah teh yang masih segar diseduh tanpa proses pengeringan atau drying. Teh hijau bukan hanya baik untuk menunjang program diet, namun teh juga mampu memberikan manfaat agar kulit tetap terjaga. Kandungan antioksidan tinggi pada teh hijau dipercaya mampu buat kulit tetap lembab, segar, bebas masalah jerawat ataupun komedo dan pastinya bisa bikin kulit tampak awet muda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Sederhana Untuk Kulit Sehat & Cantik "

No comments:

Post a Comment