29 Jenis Makanan Kecantikan & Penghambat Sel Penuaan (Antiaging)

Posted By : Posted on - 8:34:00 AM with 1 comment
Hi girls...Menjadi tua itu adalah hal yang wajar dan pasti terjadi, yang menjadi masalah adalah jika umur anda baru 25 an tapi sudah kelihatan seperti umur 35 an nah itu baru bermasalah, tapi banyak juga kan kita melihat wanita yang berumur 40 an namun masih kelihatan seperti umur 30 an, banyak faktor yang mempengaruhi kenapa seseorang kelihatan tampak awet muda mulai dari gaya hidup, kebiasan, asupan makanan hingga ke tingkat stres sesorang. nah kali ini saya kan membahas beberapa makanan yang membantu menghambat penuaan dini, menghambat sel sel mati lebih cepat, menghambat kerutan dan garis garis halus penuaan dan indikator penuaan dini lainnya.

 Jenis Makanan Kecantikan & Penghambat Penuaan
Img credit by onlinegarcinia.atspace.eu
Dengan mempertahankan pola makan yang sehat dan seimbang maka berpengaruh terhadap metabolisme tubuh, kesehatan, dan usia seseorang. Berikut adalah beberapa jenis yang menghambat penuaan dini, mencegah pengeriputan dan kerutan kulit secara dini sehingga anda kelihatan akan lebih awet 10 tahun lebih muda dari umur sebenarnya anda:

Jenis Makanan Kecantikan & Penghambat Penuaan

Minyak Zaitun
Lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun sangat bermanfaat untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan kanker. dan penelitian juga membuktikan bahwa minyak zaitun juga mengandung polifenol, antioksidan kuat yang dapat membantu mencegah penyakit yang berkaitan dengan usia.

Produk olahan susu
Susu diperkaya dengan mineral, kalsium, protein dan enzim yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, berikut produk olahan susu yang dapat membantu anda sebagai anti aging:

Yogurt
Yogurt kaya akan kalsium, yang membantu mencegah osteoporosis dan mengandung "bakteri baik" yang membantu menjaga kesehatan usus dan mengurangi kejadian penyakit usus yang berkaitan dengan usia.

Keju rendah lemak
Keju rendah lemak dieprkaya dengan kandungan protein, dan juga membantu menjaga kesehatan rambut (karena rambut sebagian besar protein).

Produk ikan laut
Para ahli mulai meneliti mengapa penduduk asli Alaska Inuit yang dari penyakit jantung. Dan mereka menemukan bahwa hal itu terjadi terkait dengan asupan makanan yang mereka konsumsi yaitu jumlah yang luar biasa dari ikan yang mereka konsumsi. Ikan merupakan sumber makanan yang kaya akan lemak omega-3 yang membantu mencegah penumpukan kolesterol dalam arteri dan melindungi terhadap irama jantung abnormal. Asam lemak Omega-3 dalam jenis ikan laut juga membantu mengatasi peradangan kronis. Selain itu omega-3 lemak mampu memperbaiki suasana hati sehingga menyebabkan seseorang merasa lebih sehat dan kuat. Beberapa jenis produk laut yang sangat baik untuk anti aging dan kaya akan omega 3 adalah sebagai berikut:

Ikan kod
Ikan kod sangat baik untuk sifat anti-penuaan. Ikan kod kaya akan selenium, yang melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan kanker.

Salmon & tuna
Omega-3 dalam ikan berlemak seperti salmon dan tuna memiliki efek anti-inflamasi yang paling ampuh. Tetapi anda juga bisa mengkonsumsi omega-3 dari sumber tumbuhan, seperti kenari dan biji rami, jika Anda tidak menyukai ikan. Tuna mengandung omega-3 asam lemak yang melawan kerusakan sel-terkait UV dan merupakan sumber yang kaya niacin, kekurangan nutrisi ini bisa menyebabkan ruam pada kulit. Mengkonssumsi ikan salmon antara 4-6 ons salmon tiga kali seminggu untuk mendapatkan jumlah omega-3 yang sehat yang Anda butuhkan. Omega-3 meningkatkan elastisitas kulit dan melembabkan rambut Anda untuk membantu tetap mengkilap.

Sarden
Sarden, kaya akan asam lemak omega-3, meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuatnya bersinar untuk rambut yang terlihat lebih sehat.

Tiram
Tiram merupakan sumber yang sangat baik dari seng, yang membantu dalam sintesis protein dan pembentukan kolagen.

Coklat
Coklat kaya flavanols yang membantu menjaga fungsi sehat pembuluh darah. Menjaga kesehatan pembuluh darah berarti menurunkan risiko tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, penyakit ginjal dan demensia.

Kacang-kacangan
Kacang merupakan sumber yang kaya lemak tak jenuh, sehingga mereka menawarkan manfaat serupa dengan minyak zaitun. Mereka juga mengandung beragam vitamin, mineral dan zat phytochemical termasuk antioksidan. Kacang-kacangan juga tinggi protein, meningkatkan pertumbuhan rambut dan membantu menebalkan sel-sel rambut dengan membuat serat lebih kuat.

Anggur
Anggur merah mengandung resveratrol, senyawa yang kemungkinan memberikan kontribusi untuk dapat mengaktifkan gen yang memperlambat penuaan sel.

Buah Beri
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 1999, para peneliti di Tufts University Jean Mayer tentang Human Nutrition Research Center on Aging menunjukkan bahwa tikus yang diberi makan ekstrak blueberry memiliki umur lebih panjang yaitu 10 tahun daripada tikus yang diberi makan secara umum. Senyawa dalam blueberry (dan buah berry lainnya) mengurangi peradangan dan kerusakan oksidatif, yang berhubungan dengan defisit yang berkaitan dengan usia di memori dan fungsi motorik.

Protein
Protein akan sangat dibutuhkan ketika seseorang mulai memasuki usia 40-an, ketika massa otot mulai menurun hingga 1 persen per tahun. Penurunan yang memperlambat metabolisme, yang membuat terjadinya penumpukan kolesterol atau lemak jahat lebih mudah. Protein membantu kemampuan Anda untuk pulih dari penyakit atau kecelakaan.

Gandum
Gandum, oat, beras merah, sereal membantu Anda tetap langsing, cocok bagi anda yangs edang dalam program penurunan berat badan, karena jenis makanan ini mampu membuat anda merasa kenyang lebih lama yang berarti mampu mengendalikan nafsu makan.

Jeruk dan jenisnya
Jeruk dan buah sejenisnya memiliki kandungan tinggi vitamin C dan antioksidan yang sanga baik untuk menangkal radikal bebas. Bahkan jenis jeruk darah (jeruk yang memiliki warna merah darah pada bagian daging bauhnya) mengandung anthocyanin, antioksidan yang memerangi kerusakan radikal bebas dan sinar UV.

Wortel
Sayuran ini merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A. Vitamin A sangat bermanfaat sebagai nutrisi penting untuk kulit kepala sehat dan awet muda dan rambut berkilau.

Timun
Ketimun memiliki kandungan air tertinggi dalam jenis makanan segar, dan silika yang terkandung dikulit ketimun membantu mengurangi kerutan dan meningkatkan kolagen.

Rumput laut
Tanaman laut yang satu ini mengandung vitamin C dan E, yang melindungi kelembaban kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Telur
Telur kaya akan zat besi dan biotin, yang membantu menjaga kulit dan rambut sehat dan penuh.

Jambu biji (Guava)
Buah eksotis ini diperkaya dengan vitamin C, yang meningkatkan produksi kolagen untuk menghaluskan kulit. Dua gelas jus jambu biji per minggu adalah dosis yang sempurna nutrisi tubuh sebagai anti-penuaan.

Tomat
Tomat menyediakan lycopene, yang membantu mencegah penyakit jantung, kolesterol tinggi dan kanker. Lycopene bertindak sebagai tabir surya alami, mencegah kerusakan UV yang menyebabkan bintik-bintik hitam akibat sinar matahari, kekeringan dan keriput. Ingatlah untuk memasak tomat untuk efek anti-penuaan maksimal.

Daging sapi rendah lemak
Daging sapi tanpa lemak penuh dengan zat besi. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan kuku menjadi tipis dan cekung.

Mangga
Satu mangga menyediakan 96 persen dari kebutuhan vitamin C harian Anda dan membantu mencegah penyakit periodontal.

Alpukat
Alpukat adalah salah satu sumber terkaya dari lemak tak jenuh tunggal dan mengandung biotin untuk kulit sehat.

Biji buah delima
Biji delima mengandung kaya akan asam ellagic dan Punisia alagin-dua agen yang melawan kerusakan akibat radikal bebas dan menjaga kolagen di kulit Anda.

Paprika dan Kubis
Paprika merah dan kubis kaya vitamin C, yang membantu membangun kolagen dan melawan radikal bebas, makan delapan potongan paprika kuning per hari untuk mendapatkan dosis harian yang direkomendasikan vitamin C.

Selada
Selada merupakan jenis sayuran berdaun hijau yang kaya akan vitamin A, vitamin yang membantu merevitalisasi kulit dengan meningkatkan pergantian sel dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru. Tambahkan enam daun untuk salad atau sebagai sisi dengan makan malam untuk dosis harian vitamin A.

Bayam
Bayam merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C, yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sebum, zat berminyak yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous. Sebum adalah "conditioner alami," tubuh dan membuat rambut berkilau dan halus, sementara mencegah kekeringan. bayam juga kaya akan zat besi.

Biji Bunga Matahari
Biji bunga matahari mengandung phytoestrogen lignin, yang mencegah kerusakan kolagen dan meningkatkan penghalang lipid kulit.

Semangka
Semangka merupakan sumber lycopene, yang melindungi kulit dari sinar UV.

Gandum
Wheat germ atau gandum putih kaya akan zinc, yang memainkan peran penting dalam produksi sel-sel kulit baru. Ia juga memiliki sifat anti-inflamasi untuk membantu mencegah eksim, studi terbaru bahkan menunjukkan bahwa gandum dapat membantu mengurangi jerawat.

Kismis
Kismis mengandung senyawa yang disebut anthocyanosides, yang dapat membantu memperbaiki penglihatan. Selain itu kismis hitam meiliki kandungan lima kali vitamin C lebih tinggi daripada jeruk sehingga sangat baik untuk meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh.

Buah mengkudu
Tumbuhan yang banyak ditemukan di Asia Tenggara, Australia dan sekitarnya, dikenal karena sifat anti-inflamasi. Jus mengkudu dapat membantu melawan pembentukan tumor dan keriput. Tinggi antioksidan dan polifenol, mengudu juga dapat membantu membangun kolagen.

Biji Labu
Zinc yang ditemukan dalam biji labu, dapat membantu untuk mengurangi peradangan dalam tubuh dan membantu meringankan jerawat.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "29 Jenis Makanan Kecantikan & Penghambat Sel Penuaan (Antiaging) "

1 comment:

  1. banyak sekali jenisnya , yang kita tau hanya memakannya saja

    ReplyDelete