5 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Hello Bunda....Saat anda mendengar bahwa anda positif mengandung hal itu merupakan kabar yang membahagiakan bagi seorang calon ibu. Kehamilan tentu masa yang paling indah dari kehidupan seorang wanita. Tapi, kita harus berhati-hati untuk mendukung dan menjaga kehamilan agar selalu sehat. Cara Anda merawat diri Anda di awal kehamilan memiliki dampak yang besar pada perkembangan calaon bayi yang Anda kandung. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda dan calon bayi yang anda kandung adalah dengan menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang. Diet memainkan peran yang sangat penting selama kehamilan. Memilih jenis yang tepat dari makanan sangat penting untuk pengembangan yang tepat dari bayi Anda.

Studi menunjukkan bahwa ibu yang makan junk food (jenis makanan siap saji /instan) saat hamil menunjukkan bahwa resiko bayi mereka akan kecanduan lemak tinggi, diet gula tinggi pada saat mereka disapih. Makanan siap saji atau instan seperti mie instan, burger, hotdog, yang dikonsumsi oleh ibu hamil bisa berbahaya bagi bayi yang belum lahir. Sebaiknya anda harus jeli untuk memilih berbagai makanan setiap hari untuk mendapatkan semua nutrisi tubuh yang Anda butuhkan.

Meskipun penting untuk memastikan bahwa Anda mendapatkan semua nutrisi yang diperlukan dalam proporsi yang tepat seperti Vitamin A, C, E, asam lemak omega-3, kalsium dan asam folat yang paling penting karena mengurangi kemungkinan persalinan prematur. Berikut adalah beberapa buah dan sayuran yang disarankan untuk ibu hamil:

Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil
Img credit by en.wikipedia.org
Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Alpukat
Alpukat merupakan salah satu makanan yang memiliki faktor alkalising. Alpukat merupakan sumber yang kaya vitamin E yang sangat penting untuk perkembangan otak bayi. Ini juga merupakan sumber yang kaya potasium yang mencegah tekanan darah tinggi dan membantu dalam retensi cairan tubuh. Jadi siapkan selalu alpukat di meja makan anda untuk mendapatkan banyak manfaat dari buhan alami ini.

Sayuran hijau
Sayuran berdaun hijau seperti bayam, selada, daun salad bertindak sebagai antioksidan yang besar. Juga, mengandung jumlah tinggi folat dan karenanya mencegah cacat bawaan pada bayi.

Brokoli
Brokoli sarat dengan nutrisi yang mendukung kesehatan secara keseluruhan tubuh Anda. Kalsium dan vitamin K yang hadir dalam brokoli dalam jumlah besar dan karenanya mereka adalah penting untuk kesehatan tulang dan pencegahan osteoporosis yang mendukung tulang belakang anda, karena saat anda hamil anda akan menahan berat badan ganda yaitu berat badan anda sendiri dan berat badan calon bayi yang anda kandung.

Kacang hijau
Kacang hijau merupakan sumber yang baik dari vitamin C, folat, pitosterol dan anti-oksidan. Mereka juga mengandung vitamin B kompleks penting seperti asam pantotenat, niasin, thiamin dan banyak mineral seperti kalsium yang membantu dalam memperkuat tulang.

Bit
Minum segelas jus bit setiap hari mengandung sumber yang kaya asam folat serta serat dan potasium yang menjamin berfungsinya hati dan membantu detoksifikasi atau pengeluaran racun dari tubuh.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "5 Jenis Makanan Yang Baik Untuk Ibu Hamil "

No comments:

Post a Comment