5 Relaksasi Untuk Mengembalikan Mood Anda Setelah Seharian Bekerja

Hi girls...Kesibukan dan aktifitas seharian menyebabkan tubuh pegal-pegal dan rasanya tubuh kaku. Capek, letih, lesu dan tidak bersemangat adalah hal umum yang dialami saat anda capek beraktifitas seharian. Tentu saja anda membutuhkan relaksasi agar pikiran anda fresh dan kembali bersemangat. Relaksasi tidaklah harus ke spa mahal, atau ke klinik relaksai yang berbiaya mahal, relaksasi sebenarnya bisa anda lakukan sendiri dirumah. Relaksasi yang membuat anda merasa nyaman, lebih fresh dan membuat anda kembali bersemangat. Berikut relaksasi sederhana yang bisa anda lakukan di rumah:

5 Relaksasi Untuk Mengembalikan Mood Anda

5 Relaksasi Untuk Mengembalikan Mood Anda
Img credit by Pixabay.com
Pijat refleksi
Saat anda capek karena bekerja seharian tentu saja anda membutuhkan relaksasi untuk melemaskan kembali otot anda yang kaku dan tegang. Dengan relaksasi pijat akan membuat anda merasa nyaman, mintalah bantuan tukang pijat untuk memijat tubuh anda yang capek. Pijatan adalah salah satu strategi yang paling ampuh dalam merelaksasi tubuh, terutama setelah lelah bekerja seharian. Beberapa bagian tubuh yang akan memberikan efek rileks ketika dipijat adalah bagian leher, bahu, kaki dan bagian lengan. Selain berfungsi untuk menenangkan, efek lain dari pijatan bisa juga melancarkan sirkulasi darah dan menghindarikan tubuh dari stress.

Aroma terapi
Aroma terapi mampu mengembalikan mood anda, membantu mengatasi stres pikiran dan tentunya membuat anda merasa nyaman. Gunakan lilin beraroma lavender, aroma buah, bunga dan aroma alami lainnya.

Teknik Yoga & Meditasi
Beberapa teknik yoga dan meditasi terbukti ampuh mampu membantu seseorang keluar dari tekanan pikiran dan depresi. Pastikan anda menyiapkan hal hal yang diperlukan untuk teknik yoga dan meditasi yang nyaman seperti mandi air hangat, memakai pakaian yang nyaman dan longgar, suasana yang hening dan kalau bisa diluar ruangan dan akan lebih efektif lagi menggunakan aroma terapi. Melakukan meditasi untuk merelaksasi tubuh tentunya harus dilakukan ketika suasana sekitar anda hening, hal ini dimaksudkan agar anda bisa secara total fokus dan mengambil nafas dalam-dalam. Menarik nafas dalam-dalam dapat membawa oksigen segar ke dalam tubuh anda, sedangkan meditasi dengan kondisi yang hening dapat menenangkan pikiran anda dan sekaligus dapat membuat anda benar-benar merasa rileks dan segar.

Membaca sambil mendengarkan musik
Menurut beberapa penelitian membaca mampu membantu mengatasi dan menurunkan ingkat stres seseorang. Bacalah buku yang anda sukai dengan segelas teh hijau. Membaca akan membuat pikiran anda terhindar dari stres akibat dari bekerja seharian atau hal lainnya. Selain buku bacaan secara real, anda juga bisa membaca melalui media online seperti website atau dari sebuah blog. Seperti membaca blog ini tentunya hehehehehe...(sekalian promosi) Musik dengan alunan yang lembut akan dapat menjadi terapi untuk jiwa anda. Setelah lelah bekerja seharian, anda bisa rehat sejenak dimalam hari dan memainkan musik yang tenang seperti intrumental. Nikmati musik yang mengalun dan tutup mata anda. Musik akan membuat pikiran lebih tenang dan merelaksasi jiwa anda. Yah sangat nyaman ketika anda membaca buku ditemani dengan secangkir teh hijau atau kopi rendah lemak serta alunan musik yang slow...

Mandi Air Hangat
mandi air hangat bertujuan melemaskan otot otot anda yang kaku dan tegang. Berendam dalam air hangat juga membantu memperlancar sirkulasi darah anda. Isi bathtub dengan air hangat dan berikan wewangian aroma terapi dan beredamlah dengan rileks sambil menengadahkan kepala keatas biarkan pikiran anda tenang sejenak. Hal seperti ini akan merelaksasi pikiran anda dengan baik. Anda bisa melakukannya dimalam hari sebelum anda hendak tidur. Dan dengan berendam air hangat akan membantu anda juga dalam mendapatkan kualitas tidur yang baik dan mengatasi insomnia. Dengan tubuh yang nyaman anda akan cepat tertidur.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "5 Relaksasi Untuk Mengembalikan Mood Anda Setelah Seharian Bekerja "

No comments:

Post a Comment