7 Tips Efektif Mengatasi Kebosanan Dalam Hubungan

Hi girls....Rasa jenuh atau bosan terhadap pasangan merupakan hal umum dan wajar terjadi, semua orang yang masuk kedalam sebuah hubungan tentunya pernah merasakan hal itu. yang terpenting adalah jangan jadikan rasa bosan atau jenuh menjadi alasan keretakan sebuah hubungan hingga sampai pada ujung perpisahan. Jika rasa bosan dan jenuh bisa anda jadikan alasan pembenaran untuk sebuah perpisahan maka selamanya anda tidak akan pernah bahagia dalam sebuah hubungan, karena dimasa mendatangpun saat anda membangun hubungan kembali akan berakhir sama dan alasannya masih sama yaitu kebosanan. Jika masih tahap pacaran tentunya perpisahan mungkin yang merasa rugi hanya kalian berdua, namun bagaimana jadinya jika anda telah memiliki keluarga tentu saja yang merasakan dampak kerugian hanya karena rasa "bosan" bukan hanya anda berdua namun juga anak-anak anda, keluarga besar anda dll.

boredom in a relationship
Img credit by Theglobeandmail.com
Sebenarnya rasa bosan atau jenuh bisa merupakan tanda bahwa bahwa hubungan yang sedang dibina oleh suatu pasangan itu sudah mencapai titik stabil dan stagnan. Nah jika anda bisa berusaha untuk membangun hubungan yang lebih stabil dan menyenangkan tentunya kebosanan atau rasa jenuh bisa anda minimalkan. Berikut beberapa tips yang efektif untuk mengatasi kebosanan atau kejenuhan dalam hubungan:

Tips Efektif Mengatasi Kebosanan Dalam Hubungan

Kebosanan Itu Normal
Pastikan anda menyadari bahwa rasa bosan atau jenuh itu hal yang wajar, selalu bersyukur atas apa yang anda miliki merupakan cara efektif untuk meminimalkan rasa bosan. Perlu diingat bahwa kejenuhan bukan berarti Anda dan pasangan sudah tidak lagi saling mencintai satu sama lain, namun Anda dan dia hanya kekurangan aktivitas yang menarik atau yang bisa membangkitkan kembali semangat dan gairah yang telah pudar. Buatlah hal hal yang menyenangkan dan mengembalikan mood anda dengan pasangan agar rasa bosan lenyap dari kehidupan anda berdua.

Perlu waktu untuk sendiri dan merenung
Jika anda merasa bosan dengan pasangan anda, cobalah untuk menyendiri di kamar mengingat kembali masa masa menyenangkan dan bahagia dengan pasangan anda, ingat kembali kapan berdua anda bertemu, hal hal yang lucu yang membuat anda tertawa dengan pasangan, hal hal yang membuat anda terkesan dari pasangan anda. jika hal ini anda lakukan maka mood anda akan kembali dan anda akan menyadari bahwa anda merasa butuh pasangan anda dan anda akan merasa ingin dekat kembali dengan pasangan anda. Atau paling efektif adalah buat daftar segala kebaikan yang dilakukan pasangan anda yang membuat anda bisa jatuh hati dengan pasangan anda.

Lakukan Aktivitas Berdua
Ya mungkin rasa bosan timbul karena kedekatan anda berdua akhir akhir ini kurang harmonis atau kurang kedekatan secara emosional. Hal terbaik adalah lakukan banyak aktifitas yang menyenangkan dengan pasangan anda seperti berbelanja, mengunjungi tempat menyenangkan atau mengenang kembali tempat pertama kali anda berdua ketemu, berolahraga bersama atau melakukan kegiatan kegiatan yang menyenangkan berdua dengan pasangan anda.

Berikan Kejutan / surprise
Ketika Anda dan pasangan menganggap rasa cinta sudah mulai memudar, ini adalah kesempatan yang baik untuk memberikan kejutan untuk pasangan. Beri dia kejutan yang tidak disangka-sangka, seperti memberikan hadiah yang disukainya atau mengajak makan malam romantis dengan pasnagan. Tidak perlu menunggu saat spesial untuk melakukannya dan juga jangan terlalu lama untuk berpikir memberikan kejutan yang besar dan super spesial. Kejutan-kejutan yang kecil pun dijamin bisa membuat hubungan Anda hangat kembali. Kejutan tidak perlu sesuatu yang bernilai mahal dan mewah. Dengan sedikit kreativitas Anda, hubungan asmara bisa bersemi kembali karena sebuah kejutan atau hadiah kecil yang Anda berikan dengan tulus.

Singkirkan jauh-jauh gadget kalian
Tak bisa dipungkiri rasa bosan mungkin timbul karena anda menemukan seuatu yang menarik perhatian anda dan anda melupakan pasangan anda, seperti teman baru di faceboook, bbm, twitter atau situs media sosial lain. Keberadaan gadget di tengah-tengah kencan atau saat merasa bosan dengan pasangan bisa merusak suasana dan justru akan memperkeruh atau menambah bosan dengan pasangan anda. Kamu dan pasanganmu pasti akan asyik sendiri mainin gadget masing-masing. Sibuk chating sama temen-temen, ngecek facebook, twitter atau path lah. Untuk menghindari hal itu terjadi, lebih baik singkirkan, dan mulai benar-benar memperhatikan pasanganmu.

Lebih banyak komunikasi
Hal lain yang tidak bisa dipungkiri ketika rasa bosan dan jenuh timbul adalah kurangnya komunikasi, anda mungkin kurang perhatian dari pasangan anda atau sebaliknya pasangan tidak lagi merasa diperhatikan. Ingat kunci sebuah hubungan yang harmonis adalah komunikasi. Jagalah komunikasi antara anda dan pasangan. Ajak ngobrol pasanganmu, tanyakan apa saja kebutuhan dan masalah yang dihadapinya, yang mungkin saja kamu bisa membantunya. Jangan sampai setiap kali bertemu, kamu dan pasanganmu hanya diem-dieman aja.

Lebih banyak perhatian dan canda
Perhatian merupakan salah satu hal yang membuat anda maupun pasangan anda akan kembali lagi terkesan, berikan lebih banyak perhatian atau lebih sering memuji, bercanda dengan pasangan. Ajak bercanda untuk mencairkan suasana dan rasa bosan terhadap pasangan anda.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "7 Tips Efektif Mengatasi Kebosanan Dalam Hubungan "

No comments:

Post a Comment