Bahan yang Mudah Anda Temukan Untuk Mengobati Jerawat

Jerawat merupakan maslah paling umum yang diderita oleh para remaja. Jerawat bisa ditimbulkan oleh tumpukan minyak atau kotoran diwajah, produksi minyak berlebih, bakteri, sel kulit mati, maslah hormonal dan lain lain. Jerawat bisa dibagi menjadi 3 kategori umum yaitu jerawat biasa atau ringan, jerawat berat seperti jerawat batu dan komedo. Untuk menjaga agar jerawat tidak muncul di wajah anda pastikan wajah anda selalu bersih untuk mengurangi resiko timbulnya jerawat pada wajah, nah jika jerawat sudah nongol diwajah anda kali ini saya akan share tentang bagaimana cara mengatasi jerawat menggunakan bahan bahan alami yang dapat dengan mudah anda temukan disekitar rumah anda.

Beberapa bahan sederhana dan alami ternyata bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, penggunakan produk kimia untuk mengatasi masalah jerawat tentu saja tidak aman jika digunakan dalam jangka waktu panjang atau tidak cocok dengan jenis kulit. Produk perawatan yang tidak cocok dengan jenis kulit justru bisa memperbanyak atau memperparah jerawat anda, atau bisa resiko paling ringan yaitu iritasi pada kulit. Menurut Navin Taneja, direktur The National Skin Center, berbagi pengobatan rumah untuk menyembuhkan jerawat dengan bahan alami yang dapat anda temukan dengan mudah disekitar rumah anda:

Bahan alami untuk mengobati jerawat

Bahan alami untuk mengobati jerawat

Lemon
Lemon atau jeruk nipis mengandung antibakteri, antioksidan dan kandungan vitamin C yang tinggi sehingga sangat baik untuk mengatasi jerawat. Kandungan antibakteri akan membunuh kuman dan bakteri yang memperparah jerawat seperti bakteri P Acne, antioksidan melindungi kulit dari radikal bebas sera vitamin c berguna membantu meregenerasi sel kulit mati. Ambil sepotong lemon, gosokkan pada wajah dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas wajah Anda.

Aloe vera/ Lidah buaya
Lidah buaya merupakan tanaman herbal yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan khususnya kecantikan rambut dan kulit. Gel pada lidah buaya membantu mengatasi jerawat serta mendinginkan area kulit sehingga terasa nyaman. Gunakan gel lidah buaya dan oleskan pada wajah anda yang jerawat selama 20 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Gunakan secara teratur sebelum tidur sampai jerawat anda menghilang.

Madu
Madu memiliki khasiat yang sangat banyak seali untuk kesehatan secara umum baik digunakan dikonsumsi maupun pengobatan luar. Madu mengandung antiseptik dan pelembap untuk kulit berjerawat. Oleskan madu pada kulit yang terkena jerawat selama setengah jam. Kemudian cobalah untuk pertama bilas area perawatan dengan air hangat terlebih dahulu hal ini berguna mengeluarkan tumpukan minyak, kotoran maupun sel kulit mati yang menyebabkan jerawat dikulit anda, diikuti dengan air dingin sehingga pori-pori bisa tertutup.

Kulit jeruk
Tidak hanya buahnya saja yang mengandung banyak vitamin c, ternyata kulit buah jeruk ini juga mengandung vitamin c yang cukup tinggi dan dapat anda gunakan untuk mengobati jerawat. Cara membuat produk perawatn jerawat menggunakan kulit jeruk ini adalah ambil kulit jeruk dan biarkan hingga kering di bawah matahari, kemudian setelah dipastikan benar benar kering lalu menggilingnya menjadi bentuk bubuk. Tambahkan air ke bubuk, mencampurnya menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 sampai 15 menit, dan kemudian mencucinya dengan air bersih.

Anggur
Ambil buah anggur segar dingin, dipotong setengah dan kemudian gosokkan pada kulit Anda, dan biarkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bersihkan wajah Anda dengan air bersih.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Bahan yang Mudah Anda Temukan Untuk Mengobati Jerawat "

No comments:

Post a Comment