Ingin Terbebas Kanker Payudara, Konsumsi Jenis Sayuran Ini!

Hello girls....Saat anda mendengar kanker payudara apa yang anda pikirkan? Yups benar sekali "penyakit berbahaya", kanker payudara menurut sejumlah data adalah jenis kanker pembunuh yang menjadi salah satu kanker pembunuh terbesar di dunia. Penyakit jenis ini sangat cepat menjalar kesluruh tubuh dan dapat menimbulkan komplikasi kanker lain ditubuh karena sel kanker akan terbawa oleh aliran darah, jadi sangat penting bagi anda para wanita untuk menjaga payudara anda dari jenis kanker yang sangat berbahaya ini.

Selalu berolahraga yang teratur, mengonsumsi makanan sehat dan seimbang, cukup istirahat, memanage tingkat stres anda adalah cara yang ampuh dalam mencegah kanker payudara ini. Namun ada hal yang penting untuk selalu menambahkan jenis sayuran ini dalam menu makanan anda, karena sayuran ini jenis yang sangat baik untuk mencegah kanker. Jenis sayur Cruciferous? Cruciferous merupakan salah satu jenis keluarga sayuran yang dilansir mampu mencegah kanker, termasuk kanker payudara. beberapa jenis sayuran tersebut adalah kubis, kembang kol, lobak, selada air, tauge, brokoli dan kol.

Ingin Terbebas Kanker Payudara, Konsumsi Jenis Sayuran Ini!
Img credit by Flickr.com
Seperti dikutip dari situs pemerintah US tentang badan kesehatan yang menangani masalah kanker yaitu cancer.gov menyebut Cruciferous kaya akan nutrisi, seperti beta-karoten, folat, dan vitamin C, E, dan K. Cruciferous juga kaya akan mineral dan memiliki serat tinggi. Selain itu juga mengandung senyawa indole 3 carbinol dalam tubuh, senyawa ini akan dimetabolisme untuk menghasilkan bahan kimia lain yang membantu untuk mengatur aktivitas estrogen. Estrogen adalah jenis hormon pada wanita, dengan begitu dengan mengonsumsi jenis sayuran itu juga akan sangat membantu untuk mengatasi masalah hormonal yang tidak seimbang.

Sayuran jenis Cruciferous ini memiliki substansi yang dikenal dengan glukosinolat ketika diproses di dalam mulut, glukosinolat itu terpecah menjadi banyak sub-subtansi, yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Sehingga sayuran jenis cruciferous ini juga dikenal sebagia sayuran antikanker karena substansinya yang mampu membunuh sel kanker.  Substansi itu mampu melindungi tubuh kita dari keruskan DNA. Kemudian, mereka juga menyumbang antiviral dan antibakteri. Mereka juga memiliki efek anti-peradangan. Yang terpenting, mereka mampu menekan migrasi sel kanker.

Kanker yang telah menyebar disebut dengan kanker metastatis. Kanker ini menyebar melalui kenjar limfona dan darah ke seluruh tubuh. Nah jadi selain mencegah kanker payudara tentunya jenis sayuran hebat ini juga sangat ampuh untuk mencegah kanker kanker jenis lain dan terutama kanker payudara, jadi selalu pastikan untuk memasukkan menu sayuran ini dalam makanan yang anda konsumsi, dan yang terpenting adalah agar hasilnya efektif konsumsi dalam keadaan segar (tidak memasaknya terlebih dahulu karena dapat mengurangi kandungan nutrisinya), jadikan salad untuk menu makanan sehat anda.

Bahkan ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa Cruciferous mampu mengurangi resiko kanker payudara. Perempuan yang mengkonsumsi kubis sebanyak 3 kali dalam satu minggu memiliki resiko kanker 30% lebih rendah daripada yang tidak mengonsumsinya sama sekali.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Ingin Terbebas Kanker Payudara, Konsumsi Jenis Sayuran Ini! "

No comments:

Post a Comment