Ingin Wajah Tampil Cantik? Gunakan Perawatan Uap Air!

Steaming atau menguapi wajah anda diatas uap air sangat bermanfaat kecantikan kulit dan mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat, kusam wajah kering dll. Steaming mampu memperlancar sirkulasi darah pada kulir wajah itu artinya wajah anda akan selalu terlihat sehat. Kulit wajah yang sehat tentu saja akan meningkatkan penampilan anda, wajah anda kelihatan lebih cantik, lebih merona, bebas jerawat dll. Anda bisa menambahkan ramuan ramuan herbal untuk memberi perawatan yang lebih baik dan efektif dengan memasukkan bahan herbal seperti lavender, aroma terapi, mawar dan bahan herbal lain dalam air panas.

menguapi wajah dengan uap air panas
Img credit by Novi.ba
Cara penggunannya adalah panaskan air sampai mendidih lalu angkat dan pindahkan dalam baskom, tambahkan bahan herbal jika anda ingin menambahkannya lalu tempatkan wajah anda diatas uap tadi namun perlu diperhatikan agar jangan terlalu dekat dengan air panas, pastikan jarak wajah anda dngan air panas senyaman mungkin. Nah berikut manfaat yang bisa anda dapatkan dengan perawatan uap untuk wajah anda:

Manfaat Uap air untuk kecantikan wajah

Kulit Wajah Lebih Merona
jika anda menggunakan produk perawatan berbahan dasar kimia untuk memutihkan kulit wajah anda hal itu hanya membuat wajah memang kelihatan putih namun terlihat putih pucat. Treatment atau perawatan wajah menggunakan metode penguapan ini akan memberikan rona yang lebih cantik untuk wajah. Ini karena penguapan meningkatkan sirkulasi darah pada wajah. Karena itu wajah akan terlihat lebih merona cerah dan cantik.

Mengatasi masalah komedo & Jerawat
Uap air panas selain mampu melancarkan sirkulasi darah pada kulit wajah anda juga berguna untuk membuka pori-pori kulit dan tentunya akan menyingkirkan minyak, kotoran, tumpukan sel kulit mati yang terperangkap dalam pori-pori kulit. Untuk hasil yang terbaik setelah anda menguapi wajah anda dengan air panas selama 5 menit lalu pijat pijat kulit wajah anda hal ini akan mempermudah pengeluaran minyak, kotoran, sel kulit mati maupun sisa riasan diwajah anda, lalu uapi lagi selama kurang lebih 5 menit. Nah jika wajah anda bersih maka jerawat dan komedo tentu tidak akan lagi ada di wajah anda.

Perawatan anti aging alami
Ya penguapan wajah anda menggunakan uap air panas juga membantu memperlambat masalah penuaan seperti mengatasi garis halus, kerutan pada wajah dan lainnya. Seperti kita ketahui saat usai bertambah maka proses regenerasi kulit akan melambat seiring bertambahnya usia anda, nah dengan menggunakan proses steaming atau menguapi wajah anda menggunakan uap air panas akan membantu pengelupasan / exfoliating sel kulit mati pada wajah denganlebih cepat itu berarti kulit akan terganti dengan sel kulit baru. nah jika tidak ada sel kulit mati diwajah anda, maka wajah anda akan kelihatan lebih muda daripada umur sebenarnya. Jika wajah anda selalu teregenarasi dengan baik maka wajah andapaun akan kelihatan lebih halus, lebih tampak muda, lebih rata pewarnaannya, lebih cantik dan tentu saja akan lebih sehat.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Ingin Wajah Tampil Cantik? Gunakan Perawatan Uap Air! "

No comments:

Post a Comment