Tips Alami Mengecilkan Pori-pori Kulit wajah Dengan Efektif

Pori pori kulit yang besar pada kulit wajah tentunya merupakan hal yang tidak menyenangkan, hal ini bisa menurunkan rasa kepercayaan diri bagi sebagian wanita, lalu apa sih penyebab pori-pori kulit ini besar. Faktor yang menyebabkan kenapa pori-pori pada kulit wajah besar adalah genetik dan yang paling umum adalah produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Jadi seseorang yang memiliki wajah berminyak biasanya memiliki pori-pori kulit cukup besar dan sesorang yang memiliki wajah berminyak maupun memiliki pori-pori kulit besar lebih mungkin berpeluang untuk berjerawat atau berkomedo.

mengecilkan pori-pori kulit
Img credit by Yearserased.com
Pori-pori wajah atau kulit yang besar juga bisa menjadi penyebab utama penumpukan kotoran di wajah dan hal ini bisa menimbulkan beragam masalah kesehatan juga kecantikan wajah. Pori-pori wajah yang besar sering menjadikan minyak, kotoran, debu, sel kulit mati maupun sisa riasan menyelinap ke dalam ori-pori kulit dan susah dibersihkan, nilah alasan kenapa seseorang dengan pori pori bsar lebih mudah berjerawat. Lalu bagaimana cara alami mengecilkan pori-pori kulit pada wajah, berikut cara mengatasinya.

Mengecilkan Pori-pori Kulit wajah Dengan Efektif

Gunakan Masker alami pada wajah
Masker wajah alami bisa membantu mengecilkan pori pori wajah anda dengan efektif, yang terpenting adalah anda harus menggunakan cara alami ini dengan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Beberaa contoh bahan alami untuk membuat masker wajah seperti masker lidah buaya, putih telur, lemon, tepung beras dan bahn-bahan herbal lain. selain membantu mengecilkan pori-pori kulit juga membantu menghaluskan, melembapkan dan mencerahkan kulit wajah.

Rajin membersihkan wajah anda
Dengan rajin dan teratur membersihkan wajah maka wajah anda akan bersihd dari produksi minyak berlebih, itu berarti pori-pori kulit wajah anda akan lebih kecil. Pastikan untuk rutin membersihkan wajah ketika ingin wajah sehat dan halus serta bebas dari pori-pori wajah yang besar. Saat membersihkan wajah, gunakan pelembab atau pembersih yang cocok dengan kondisi kulit Anda. Usahakan pula untuk selalu membersihkan wajah secara teratur di pagi dan malam hari juga saat selesai memakai makeup. dan yang terpenting adalah membersihkan wajah  saat anda pulang bepergian, karena saat anda keluar rumah wajah anda berpeluang lebih besar untuk terkena debu, sinar matahari, atau material lain yang membuat wajah anda kotor.

Jangan Terlalu Sering memencet jerawat maupun komedo
Ya selain memecahkan jerawat bisa membuat jerawat lebih merata pada wajah ternyata memecahkan jerawat juga bisa menyebabkan pori pori kulit membesar. Jerawat yang dipencet akan menimbulkan bekas jerawat dan membuat pori pori kulit menjadi lebih besar. Lebih baik bersihkan wajah anda secara teratur untuk mencegah timbulnya jerawat, dan jika jerawat sudah muncul sebaiknya atai dengan bahan bahan herbal untuk mengatasinya dan usahakan jangan memencet jerawat ataupun komedo.

Gunakan Es Batu
Kita mengetahui bahwa pori pori kulit berfungsi untuk mengeluarkan minyak dan panas dari tubuh untuk melindungi kulit. Nah jika anda menggunakan es batu secar teratur pada wajah hal ini akan membantu mengecilkan pori-pori kulit pada wajah anda.

Olahraga teratur
Olahraga membantu metabolisme tubuh meningkat. Olahraga secara teratur juga membantu mengecilkan pori pori kulit dan menyehatkan kulit secara umum, minum banyak air putih dan olahraga secara teratur akan membantu pori-pori kulit anda menjadi lebih kecil.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Alami Mengecilkan Pori-pori Kulit wajah Dengan Efektif "

No comments:

Post a Comment