Tips Memutihkan Lutut, Siku Hitam & Kasar

Masalah paling umum yang banyak dialami oleh para wanita adalah kulit siku dan kulit pada lutut yang lebih gelap atau lebih hitam daripada warna kulit sekitarnya. Umumnya juga kulit bagian siku maupun lutut yang gelap lebih kasar daripada permukaan kulit lain, tentunya hal ini mempengaruhi rasa kepercayaan diri anda, jadi malu kan memakai pakaian lengan pendek atau rok mini arena takut siku maupun lutut anda kelihatan gelap atau hitam.

Alasan utama kenapa kulit bagian siku dan lutut lebih gelap dan lebih kasar dari bagian kulit tubuh lainnya adalah lapisan kulit diarea ini umumnya lebih tebal dibandingkan dengan kulit diarea tubuh lainnya. Dengan semakin tebalnya lapisan kulit, maka akan semakin banyak pula melanin atau yang dikenal dengan pigmen kulit. Dan hal inilah yang membuat kulit tampak lebih kusam. Bagian siku dan lutut adalah bagian tubuh yang paling banyak memiliki lipatan.

Memutihkan Lutut, Siku Hitam & Kasar

Dibagian ini juga jarang terjadi pengelupasan, itu artinya sel-sel kulit mati akan semakin menumpuk dibagian ini. Sel kulit mati inilah yang membuatnya nampak lebih gelap. Nah mungkin anda perlu mencoba tips-tips dibawah ini bagaimana cara memutihkan kulit bagian lutut dan siku yang gelap sekaligus menghaluskannya menggunakan bahan bahan alami yang aman untuk kulit, berikut adalah beberapa tipsnya:

Memutihkan Lutut, Siku Hitam & Kasar

Minyak Zaitun
Minyak ini memiliki khasiat menghaluskan, melembapkan dan mencerahkan kulit pada area kulit siku maupun lutut yang terlihat gelap, oleskan secara teratur sebelum anda tidur dan mencucinya dipagi hari akan membuat kulit pada area ini menjadi lebih cerah. Untuk hasil maksimal gunakan cara ini dengan teratur.

Minyak Kelapa
Sama seperti minyak zaitun, minyak kelapa juga mampu mencerahkan kulit lutut dan siku yang gelap agar kelihatan cerah, kandungan asam laurat yang ada pada minyak kelapa diketahui ampuh menjauhkan kulit dari infeksi bakteri dan jamur. Selain hal itu minyak kelapa juga mampu mengangkat sel sel kulit mati dan mengatasi kulit kering. Oleskan minyak kelapa secara teratur sama seperti menggunakan minyak zaitun yaitu mengoleskan pada area lutut dan siku gelap sebelum anda tidur dan mencucinya di pagi hari.

Bawang
Bawang merah atau pun bawang putih memiliki khasiat sama dalam mencerahkan kulit siku maupun lutut yang gelap, namun pilih satu bahan saja. Bawang putih maupun merah mengandung antioksidan yang baik dan memiliki kandungan antibakteri. Gunakan irisan bawang merah atau bawang putih (pilih salah satu saja) untuk dioleskan pada siku atau lutut yang gelap, diamkan selama lima belas menit lalu bilas menggunakan air bersih, penggunaan teratur akan lebih efektif untuk mencerahkan kulit lutut maupun siku menjadi lebih cerah.

Lemon/ jeruk nipis
Seperti kita ketahui lemon/jeruk nipis memiliki kandungan vitamin c tinggi dan antioksidan, dan kedua kandungan tersebut mampu membantu menangkal radikal bebas pada kulit. Selain hal itu lemon juga membantu meregenerasi sel kulit mati dan membantu mempercepaat pertumbuhan sel kulit baru. nah dengan demikian kulit siku ataupun lutut akan kelihatan lebih cerah, lebih halus dan meratakan warna kulit dengan warna kulit area sekitarnya, caranya cukup mudah iris lemon lalu gunakan untuk menggosok kulit pada siku maupun lutut yang gelap.

Kunyit
Kunyit diketahui memiliki banyak manfaat utuk perawatan tubuh dan kecantikan. Salah satunya adalah membuat bagian kulit tubuh yang berwarna lebih gelap menjadi kuning langsat, manfaat lainnya adalah menghaluskan bagian kulit yang kasar. Yang mana manfaat ini akan sangat cocok untuk memutihkan bagian siku dan lutut yang  berwarna gelap. Cara penggunaannya, anda bisa mencampur kunyit yang telah dihaluskan bersama dengan putih telur, minyak zaitun dan perasan jus lemon untuk kemudian anda bisa mengoleskannya pada area siku dan lutut. Jika sudah sedikit mengering bilas dengan air bersih lakukan dengan rutin.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "Tips Memutihkan Lutut, Siku Hitam & Kasar "

No comments:

Post a Comment