10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Manfaat minyak zaitun - Olive oil atau kita lebih mengenanlnya dengan minyak zaitun merupakan minyak yang didapat dari proses produksi dari buah zaitun (Olea europaea). Menurut situs wikipedia bahasa Indonesia pohon zaitun bisa tumbuh hingga 50 meter di habitat alami mereka dan hidup selama lebih dari 500 tahun. Buah ini memiliki bentuk bulat dengan warna hijau ketika mentah dan berubah menjadi kekuning-kuningan ketika sudah mulai masak. Minyak zaitun banyak digunakan untuk beberapa kegunaan seperti digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, sabun, bidang industri dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak.

Nah dari banyaknya manfaat yang didapat dari pemanfaatan minyak zaitun bagi kesehatan adalah karena minyak zaitun ini mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol). nah secara mudahnya adalah minyak yang rendah kolesterol jahat, sehingga sangat baik untuk kesehatan jantung dan masalah obesitas. Nah berikut adalah beberapa manfaat minyak zaitun dalam hal kesehatan:

10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan

Sangat baik untuk peningkat libido
Hubungan intim yang sehat tentu saja dipengaruhi oleh organ intim yang sehat juga. Oragan intim yang sehat juga dipengaruhi oleh sistem aliran darah yang lancar, nah salah satu manfaat minyak zaitun adalah memperlancar sirkulasi darah, termasuk aliran darah di organ intim anda.

Sangat baik untuk Diet sehat
ya tidak seperti kandungan lemak dan kolesterol lain di jenis minyak lain, minyak zaitu merupakan minyak yang sangat rendah kandungan kolesterolnya sehingga sangat baik untuk menu diet pencegah obesitas atau kegemukan. Selain itu dengan teratur mengonsumsi minyak zaitun untuk memasak makanan yang anda konsumsi juga dapat memberikan hasil penurunan berat badan yang lebih besar dan lebih tahan lama daripada diet rendah lemak.

Mencegah Diabetes
Mengonsumsi makanan yang mengandung minyak zaitun juga dapat membantu mencegah atau menunda timbulnya diabetes. Kandungan nutrisi dalam minyak zaitun mengatur dan menyeimbangkan kadar insulin, sehingga hal ini bisa mencegah diabetes dan hidup lebih sehat.

Mengatasi nyeri
Nah jika anda memiliki luka lebam, keseleo atau terkilir atau peradangan luar lain maka minyak zaitun adalah kunci jawaban dari masalah itu. Memijat menggunakan minyak zaitun akan membantu mengurangi rasa nyeri yang ditimbulkan, minyak zaitun murni mengandung zat yang disebut oleocanthal, yang memiliki agen anti-inflamasi, yang berarti minyak zaitun adalah seperti Ibuprofen alami.

Bagus untuk kulit
Minyak zaitun murni mengandung antiaging alami atau anti-penuaan, mencegah kerusakan kulit. "Salah satu yang terbukti adalah bahwa hal itu menambah lapisan pelindung pada kulit, baik melalui konsumsi dan aplikasi," kata Ravetti.

Kesehatan Mental
Minyak zaitun kaya akan lemak tak jenuh tunggal, dan banyak penelitian menunjukkan membantu mencegah atau memperlambat penurunan kognitif yang terkait dengan usia atau penyakit seperti Alzheimer. Jadi untuk mencegah anda dari pikun karena faktor usia maka gunakan minyak zaitun untuk memasak mulai dari sekarang.

Meningkatkan Antibody / sistem kekebalan tubuh Anda
Minyak zaitun sarat dengan antioksidan yang merupakan senyawa penting untuk memperkuat dan melindungi sistem kekebalan tubuh sehingga dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur dapat membantu Anda menjadi lebih tahan terhadap infeksi. Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun ini merupakan antioksidan penting yang tidak ditemukan dalam beberapa jenis minyak lainnya.

Melancarkan sistem pencernaan
Beberapa penelitian menyebut manfaat minyak zaitun untuk pencernaan, salah satunya adalah minyak berkontribusi untuk kesehatan pencernaan daerah vital seperti perut, pankreas dan usus.

Kehamilan sehat
Seperti kita ketahui minyak zaitun berguna untuk menghilangkan dan mengatasi stretch marks pada ibu yang habis melagirkan jika diaplikasikan secara teratur, nah manfaat lain jika dikonsumsi oleh ibu hamil adalah dapat meningkatkan refleks psikomotorik calon bayi Anda dan banyak lagi.

Panjang Umur
Menurut beberapa penilitian juga menyebut bahwa konsumsi minyak zaitun secara teratur juga dapat memperpanjang umur, alasannya adalah banyaknya minyak zaitun dalam pencegahan dan atau mengurangi dampak beberapa jenis penyakit termasuk kanker tertentu, maka tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa minyak zaitun dapat membantu Anda hidup lebih lama.

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "10 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan "

No comments:

Post a Comment