13 Tips Alami Memutihkan Gigi Anda

Memutihkan gigi - Ada hal yang sangat menarik ketika anda tersenyum yaitu gigi yang tampak putih bersih. Gigi yang putih bersih akan menimbulkan kesan senyum yang menawan. Gigi merupakan salah satu hal yang menjadikan rasa percaya diri meningkat, coba anda bayangkan....Secantik apapun anda, setenar apapun anda jika gigi anda ompong atau kotor apakah anda masih berani tersenyum didepan teman-teman atau cowok yang anda idamkan, jawabnnya tentu saja tidak!

Beberapa kebiasaan anda sehari hari secara umum mempengaruhi warna gigi anda. Sebenarnya banyak cara profesional yang bisa anda gunakan untuk memutihkan gigi anda secara tepat dengan mengunjungi para pakar gigi, namun tentunya anda juga membutuhkan uang yang tidak sedikit untuk memutihkan gigi anda secara cepat. Nah kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara memutihkan gigi anda secara alami:

Tips Alami Memutihkan Gigi Anda

Tips Alami Memutihkan Gigi Anda

Jangan Menggosok gigi secara berlebihan
Menyikat gigi secara teratur akan membantu untuk menjaga gigi anda sehat dan putih, namun jika anda menggosok gigi terlalu keras dalam jangka panjang maka akan memiliki potensi untuk mengikis lapisan putih atau enamel gigi yang akan menyebabkan gigi mudah kotor dan menyebabkan perubahan warna putih alami gigi. Ketika Anda menggosok gigi anda maka gunakan tekanan yang cukup untuk menghilangkan kotoran atau sisa sisa makanan di gigi, tetapi cobalah untuk menghindari menggosok berlebihan.

Hindari Minuman pembuat warna gigi berubah
Beberapa minuman yang menyebabkan perubahan warna gigi seperti kopi, teh, atau anggur merah, minuman berwarna gelap akan meninggalkan noda pada gigi Anda. Tentu saja, Anda tidak ingin berhenti jenis minuman ini karena banyak dari mereka memiliki manfaat kesehatan yang tak ternilai. Namun, jika Anda ingin secara alami memutihkan gigi Anda, pastikan anda menyikat gigi anda setelahnya agar tidak meninggalkan noda pada gigi anda.

Hindari makanan yang mengandung gula berlebih (pemanis)
Makanan mengandung gula berlebih atau terlalu manis memiliki efek yang buruk bagi kesehatan Anda, selain hal itu jenis makanan ini juga tidak baik untuk gigi anda. Gula memberi makan bakteri yang secara alami hidup di sekitar gigi Anda dan akan menyebabkan mereka berkembang biak dengan cepat, menghasilkan lebih banyak plak dan akhirnya akan menyebabkan warna alami putih gigi berubah. Jika Anda merasa perlu untuk makan yang manis- manis, hanya ingat untuk menyikat gigi setelahnya untuk melindungi warna putih gigi Anda.

Hindari Merokok
Bukan rahasia lagi bahwa merokok adalah memiliki segudang efek buruk bagi kesehatan setiap bagian tubuh Anda, termasuk gigi. Nikotin dan bahan kimia lain yang ditemukan dalam produk tembakau meninggalkan residu kuning-kecoklatan pada gigi. Jika Anda ingin gigi lebih putih sudah saatnya untuk berhenti merokok!

Selalu mengganti sikat gigi teratur
Seiring waktu, bulu sikat gigi Anda mulai aus dan menjadi lunak. Ketika ini terjadi, kuas pada sikat gigi tidak lagi mampu atau kurang efektif untuk menghilangkan plak dan sisa sisa makanan yang tertinggal disela gigi. Jadi pastikan mengganti sikat gigi Anda setiap tiga bulan sekali untuk memastikan sikat gigi dalam kondisi efektif untuk menghilangkan noda dan plak di gigi anda.

Baking soda
Baking soda merupakan pilihan yang bagus untuk menghilangkan noda membandel pada gigi sekaligus membuat gigi anda terlihat lebih putih.

Sikat gigi sehabis makan
Karena begitu banyak makanan memiliki potensi untuk membuat noda gigi Anda , para pakar gigi merekomendasikan untuk menyikat gigi anda setiap habis makan.

Scrub Lidah Anda
Bakteri yang sama yang menyebabkan plak dapat hidup di semua bagian mulut Anda, bukan hanya pada gigi Anda tetapi juga di lidah anda. Ketika Anda menyikat gigi, pastikan untuk menggosok lidah Anda untuk menyingkirkan mikroba atau bakteri di lidah dan mencegah mereka migrasi ke gigi Anda.

Gosok Dengan kulit Buah
Asam sitrat dalam kulit buah mentah seperti lemon dan segala jenis jeruk sangat baik untuk menghilangkan noda dan bakteri di gigi anda. Coba untuk menggosok bagian dalam kulit buah mentah pada gigi anda untuk memutihkan gigi anda secara alami.

Kumur mulut anda
Karena asam sitrat adalah biokimia yang kuat dengan kemampuan untuk mengikis enamel gigi setelah kontak yang terlalu lama, pastikan untuk berkumur dengan baik setelah mengkonsumsi buah seperti tomat, jeruk, atau segala jenis jeruk bahkan minuman olahannya seperti jus jeruk!

Minum menggunakan sedotan
Jika Anda minum setiap minuman berwarna gelap atau sangat asam, cobalah minum menggunakans edotan hal ini akan membantu meminimalisasi paparan cairan tersebut pada gigi Anda. Ini akan membantu untuk mencegah perubahan warna gigi dan membuat menyikat gigi dari noda gigi lebih mudah.

Makanan pembersih alami gigi
Karena teksturnya yang renyah dan kaya serat, makanan mentah seperti kacang, apel, kembang kol, dan seledri secara alami menghilangkan plak dan noda dari gigi. Jadi jika anda ingin gigi anda putih bersih maka masukkan beberapa jenis makanan ini dalam menu makanan anda.

Berkumur dengan cuka sari apel
Cuka sari apel dicampur dengan air membuat alternatif alami yang bagus untuk berkumur. Anda akan memiliki senyum putih dalam waktu singkat!

G+

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Tips Cantik & Sehat
Artikel Terkait Dengan "13 Tips Alami Memutihkan Gigi Anda "

No comments:

Post a Comment